×
×

Search in Mata Mata Musik

Rentetan Penghargaan yang Dimenangkan Lady Gaga Sejauh Ini

Posted on: 12/7/18 at 2:54 pm

Dengan sepasang nominasi Golden Globe, musim penghargaan Gaga dimulai dengan awal yang manis — dan kami yakin ini baru sekadar permulaan!

Oleh: Amanda Prahl (Pop Sugar)

Musim penghargaan telah resmi bergulir seiring diterbitkannya pengumuman nominasi Golden Globe pada Kamis (6/12) pagi. Tak mengherankan, A Star Is Born sukses meraup sejumlah nominasi, termasuk dua nominasi untuk Lady Gaga sendiri. Bintang pop dan aktris ini meraih nominasi aktris terbaik dalam film (musikal atau komedi) dan nominasi lagu orisinal terbaik untuk lagu yang turut ditulisnya, “Shallow.” Dua nominasi ini membuat kita berpikir tentang penghargaan yang pernah dia raih sebelumnya. Ternyata, ada cukup banyak juga.

Gaga telah memenangkan sejumlah penghargaan untuk musiknya di masa lalu, bahkan sebelum ia beralih ke dunia film. Di Billboard Music Awards, dia meraih total tujuh penghargaan selama bertahun-tahun, tidak hanya untuk musiknya (termasuk penghargaan untuk artis pop terbaik dan album elektronik/dance terbaik untuk Born This Way) namun juga untuk statusnya sebagai ikon fesyen (artis fesyen terbaik juga ada penghargaannya, lho!). Gaga juga memiliki rekam jejak yang luar biasa di Grammy, di mana dia pernah memenangkan enam dari penghargaan terbesar dalam kategori musik. Kemenangan pertamanya terjadi di tahun 2010, saat The Fame memenangkan album elektronik/dance terbaik (album ini juga masuk nominasi album tahun ini, meskipun tidak menang) dan “Poker Face” keluar sebagai video musik dengan tarian terbaik. Di tahun berikutnya, The Fame Monster dan lagu andalannya “Bad Romance” memberikan Gaga penghargaan untuk album vokal pop terbaik, penampilan vokal pop wanita terbaik, dan video musik berdurasi pendek terbaik.

Seperti yang kita tahu, talenta kreatif Gaga tidak hanya terbatas pada musik pop. Dia sudah menjadi pemenang Golden Globe untuk aktris terbaik dalam seri mini untuk perannya di American Horror Story: Hotel di tahun 2015. Meskipun dia belum pernah memenangkan Emmy, dia telah tiga kali dinominasikan untuk penampilan musik spesialnya, terakhir untuk penampilannya di Super Bowl 2017. Gaga juga punya sejarah yang cukup manis dengan Oscar, di mana dia dinominasikan untuk lagu orisinal terbaik di tahun 2016, untuk lagunya “Til It Happens to You.”

Keterangan Foto Utama: Lady Gaga. (Foto: Tommaso Boddi/Getty Images for SAG-AFTRA Foundation)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lady Gaga

Saat Debutkan MV '911', Lady Gaga Ungkap Lagu Tentang Kesehatan Mental...

Lady Gaga dalam MV '911'. (Foto: via YouTube). Lady Gaga baru saja menayangkan secara perdana MV (Music Video) baru yang epik untuk single '911' dari album

on Sep 19, 2020
MTV VMAs 2020

Yuk Lihat Daftar Pemenang MTV VMA 2020, Apakah Ada Artis Jagoan Lo?

MTV Video Music Awards tahun ini (VMA 2020) tentu saja nggak seperti tahun-tahun sebelumnya karena pandemi kopad-kopid ora jelas. Malam seremoni VMA itu pe

on Aug 31, 2020
James Hetfield

James Hetfield (Metallica) Ungkapkan Apresiasinya Kepada Lady Gaga

James Hetfield dan Lady Gaga berbagi mikrofon setelah insiden Grammy 2017. Dua dedengkot Metallica, James Hetfield dan Lars Ulrich mengenang kolaborasi mere

on Aug 16, 2020
Lady Gaga

Lady Gaga Resmi Akan Tampil di MTV Video Music Awards (VMA) 2020

Lady Gaga. (Foto: Courtesy of BB Gun Press). Lady Gaga telah dikonfirmasi sebagai artis terbaru yang akan tampil di ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2020.

on Aug 15, 2020