×
×

Search in Mata Mata Musik

Soal Reuni My Chemical Romance, Gerard Way: Ini Waktu yang Tepat

Posted on: 11/21/19 at 11:02 am

Pentolan My Chemical Romance, Gerard Way, mengatakan reuni bandnya mungkin tidak akan terjadi jika mereka mengulurnya lebih lama.

Band emo tahun 2000-an ini akhirnya mengonfirmasi reuni yang sudah lama digosipkan bulan lalu, mengumumkan mereka akan kembali manggung bareng untuk pertama kalinya sejak 2012. Pertunjukan comeback pertama MCR akan berlangsung di Shrine Expo Hall, Los Angeles pada 20 Desember, yang akan diikuti dengan beberapa jadwal tampil lainnya di 2020.

Dengan Thursday dijadwalkan sebagai band pembuka konser di LA bulan depan, vokalis mereka Geoff Rickly—yang memproduseri album I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love dari 2002—menceritakan obrolannya dengan Way terkait reuni MCR.

“Saya belum lama ini mengobrol sedikit dengan Gerard [Way] tentang reuni mereka dan dia bilang rasanya ini waktu yang tepat,” jelas Rickly dalam wawancara dengan Kerrang!

“Salah satu hal yang dia katakan adalah, ‘Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi kalau bukan sekarang.’ Dan saya paham apa yang dia maksud dengan itu.”

Dia melanjutkan: “Pada titik tertentu, itu menjadi terlalu lama dan rasanya seperti, ‘Saya pribadi merasa saya tidak bisa kembali ke luar sana. Sudah terlalu lama dan terlalu aneh.’ Jadi saya senang mereka melakukan ini. Bagi saya ini luar biasa. Dan apa pun yang terjadi, saya akan datang.”

Baca juga: My Chemical Romance Tambah 3 Jadwal Manggung untuk 2020

Kabar ini hadir tak lama setelah My Chemical Romance mempostingan foto pertama mereka menyusul pengumuman reuni. Dalam foto hitam putih yang diunggah band ke Instagram pada akhir pekan lalu, MCR tampak duduk di atas lantai di tempat latihan.

View this post on Instagram

11.15.19

A post shared by My Chemical Romance (@mychemicalromance) on

Minggu lalu, album My Chemical Romance dari tahun 2006, The Black Parade, kembali memasuki chart Billboard 200 untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Musisi Praktisi Ilmu Sihir

10 Musisi Yang Pernah Menjadi Praktisi Ilmu Sihir, Dari Pop, Rock Hing...

Foto (ki-ka): Dave Mustaine, Jill Janus, Ash Costello. Musisi rock, metal, punk dari dulu sudah sering mendapat stigma sebagai penyembah "musik iblis". Mesk

on Aug 27, 2020
Musisi Rock

12 Artis Rock & Metal Yang Berprofesi Sangat Berbeda Sebelum Jadi Musi...

Secara de facto, jarang banget ada rockstar di dunia yang dari awal cita-citanya sudah tahu dan merasa bahwa suatu hari doi akan menjadi rockstar yang beke

on Aug 26, 2020
Gerard Way

Gerard Way (My Chemical Romance) Rilis ‘Here Comes The End’, Lagu ...

Gerard Way. Sebelumnya Gerard Way sempat mengejutkan penggemar dengan beberapa demo proyek solonya yang belum pernah dirilis tahun ini, dan sekarang single

on Jul 11, 2020
Anggota My Chemical Romance dan Band Lainnya Mainkan Lagu Ramones Untuk Amal

Anggota My Chemical Romance dan Band Lainnya Mainkan Lagu Ramones Untu...

#rockforhopeproject. (Foto: YouTube). Para anggota My Chemical Romance, The Darkness, Gogol Bordello, dan banyak lagi berkolaborasi untuk mengcover klasik R

on May 25, 2020