×
×

Search in Mata Mata Musik

Reuni Rage Against the Machine Tandai Akhir dari Prophets of Rage

Posted on: 11/6/19 at 4:46 pm

Prophets of Rage mengumumkan perpisahan mereka seiring dikonfirmasinya reuni Rage Against the Machine tahun depan.

Di 2016, personil RATM Tom Morello, Brad Wilk, dan Tim Commerford bekerja sama dengan Chuck D dan DJ Lord dari Public Enemy, dan B-Real dari Cypress Hill untuk membentuk Prophets of Rage.

Grup ini menggelar tur secara ekstensif, memainkan materi dari katalog lama maupun baru dari band asli masing-masing personil. Selain itu, mereka merekam EP The Party’s Over di 2016 dan LP self-titled di 2017.

Namun sekarang, karier Prophets of Rage tampaknya telah sampai di ujung jalan. Dalam postingan di Instagram, B-Real menegaskan bahwa reuni RATM menandai akhir dari Prophets of Rage.

Saat seorang penggemar bertanya dalam kolom komentar apakah Prophets of Rage benar-benar “berakhir,” B-Real dengan singkat mengatakan “ya.”

Chuck D juga mengungkapkan sentimen serupa di Twitter:

Seperti dilaporkan sebelumnya, Morello, Wilk, dan Commerford akan reuni dengan vokalis RATM Zack de la Rocha untuk serangkaian pertunjukan live pada tahun 2020.

Baca juga: Rage Against the Machine Dipastikan Reuni Tahun Depan

Sejauh ini, mereka baru mengumumkan tiga pertunjukan di sepanjang atau dekat perbatasan Meksiko, serta penampilan utama di Coachella.

Menurut kabar dari sumber via situs Consequence of Sound, mereka telah merencanakan beberapa jadwal manggung lainnya di luar jadwal yang sudah diumumkan, tetapi detail pastinya belum diturunkan.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rekaman Termahal

10 Album Rock & Metal Dengan Anggaran Rekaman Termahal Dalam Sejarah

Sebagai seorang seniman musik alias musisi, tentu lo memiliki ambisi dan impian yang besar terhadap karya dan karier solo lo atau band lo. Sebelum masuk st

on Sep 24, 2020
Roy Head

Roy Head, Rocker Lawas Pelantun Lagu Hit ‘Treat Her Right’, Mening...

Roy Head. (Foto via Facebook). Roy Head, rocker yang beken di era 1960-an dan paling dikenal karena lagu hit ‘Treat Her Right’, meninggal dunia pada usi

on Sep 23, 2020
FLUER!

FLEUR! Tampilkan Sisi Maskulin Lewat 'Lagu Lama', Single Terbarunya

FLUER! Trio cewek rock and roll. Ada banyak hal terjadi selama pandemi. Salah satunya adalah pembelajaran atas perubahan yang melahirkan inspirasi untuk ber

on Sep 23, 2020
Alkemirasa

Lewat Single 'Tiga Puluh Dua Derajat', Alkemirasa Refleksikan Arti Keh...

Alkemirasa. Alkemirasa, band shoegaze rock yang berdomisili di Jakarta dengan formasi Akel (vokal/gitar), Fiqo (vokal/gitar), Akbar (dram), Edho (bass) kemb

on Sep 18, 2020