×
×

Search in Mata Mata Musik

Reuni Rage Against the Machine Tandai Akhir dari Prophets of Rage

Posted on: 11/6/19 at 4:46 pm

Prophets of Rage mengumumkan perpisahan mereka seiring dikonfirmasinya reuni Rage Against the Machine tahun depan.

Di 2016, personil RATM Tom Morello, Brad Wilk, dan Tim Commerford bekerja sama dengan Chuck D dan DJ Lord dari Public Enemy, dan B-Real dari Cypress Hill untuk membentuk Prophets of Rage.

Grup ini menggelar tur secara ekstensif, memainkan materi dari katalog lama maupun baru dari band asli masing-masing personil. Selain itu, mereka merekam EP The Party’s Over di 2016 dan LP self-titled di 2017.

Namun sekarang, karier Prophets of Rage tampaknya telah sampai di ujung jalan. Dalam postingan di Instagram, B-Real menegaskan bahwa reuni RATM menandai akhir dari Prophets of Rage.

https://www.instagram.com/p/B4VS1ZABkKj/?utm_source=ig_web_copy_link

Saat seorang penggemar bertanya dalam kolom komentar apakah Prophets of Rage benar-benar “berakhir,” B-Real dengan singkat mengatakan “ya.”

Chuck D juga mengungkapkan sentimen serupa di Twitter:

Seperti dilaporkan sebelumnya, Morello, Wilk, dan Commerford akan reuni dengan vokalis RATM Zack de la Rocha untuk serangkaian pertunjukan live pada tahun 2020.

Baca juga: Rage Against the Machine Dipastikan Reuni Tahun Depan

Sejauh ini, mereka baru mengumumkan tiga pertunjukan di sepanjang atau dekat perbatasan Meksiko, serta penampilan utama di Coachella.

Menurut kabar dari sumber via situs Consequence of Sound, mereka telah merencanakan beberapa jadwal manggung lainnya di luar jadwal yang sudah diumumkan, tetapi detail pastinya belum diturunkan.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Motorhead

    Motorhead Hampir Gelar 'Farewell Show' Jauh Sebelum Jadi Legenda

    Motorhead circa 1981. (Foto: dok. Motorhead). Motorhead memang sudah 'tutup buku' sejak sang komandan Lemmy Kilmister tutup usia pada 24 Desember 2015 silam

    on Jul 6, 2021
    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    AC/DC

    AC/DC 'Highway To Hell' Dicover Sempurna Bocah 7 Tahun, Keren Gila!

    AC/DC cover? Lagu-lagunya tentu sudah ribuan kali di-cover oleh ribuan orang di dunia. Tetapi akan menarik ceritanya jika yang meng-cover adalah seorang bo

    on Jun 4, 2021
    600 Musisi

    600 Musisi (RATM, Serj Tankian) Serukan Boikot Israel Dukung Palestina

    Lebih dari 600 musisi menyerukan kepada rekan-rekan sesama musisi mereka untuk memboikot pertunjukan apapun di Israel sebagai bentuk dukungan untuk Palesti

    on May 27, 2021