×
×

Search in Mata Mata Musik

Primavera – Vira Talisa

Posted on: 07/15/19 at 1:00 pm

HIDUPMU TIDAK SECERAH VIRA TALISA.

Baca Juga: Vira Talisa Umumkan Detail Debut Album

Oleh: Amien.

Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, sedang banyak sekali solois yang bermunculan mewarnai musik di Indonesia, terutama ibukota Jakarta.

Salah satunya, yang baru-baru ini saya simak adalah Vira Talisa. Dara manis kelahiran 9 Agustus 1993 ini baru saja mengeluarkan album penuh pertamanya bertajuk Primavera, yang setelah saya dengarkan, cukup menarik untuk disimak.

Kata Primavera sendiri berasal dari bahasa Italia yang berarti musim semi. Dimana musim semi itu merupakan peralihan dari musim panas ke musim dingin, dan banyak tumbuhan yang bermekaran kembali di musim tersebut.

Hal tersebut ditunjukkan dari album Primavera milik Vira Talisa yang diluncurkan pada bulan Maret kemarin, seolah dia ingin mengatakan bahwa hidup itu harus dinikmati dengan semenyenangkan dan secerah mungkin.

Saya mendengarkan nuansa musik pop yang dihadirkan Vira Talisa ini, ada sentuhan nuansa bossa nova, dan musik Indonesia tahun 60an. Total ada delapan trek yang akan membuat hidup kalian secerah Vira Talisa, dan album ini sudah bisa kalian nikmati di portal musik digital.

Album ini dibuka dengan “Primavera,” trek ini yang paling menggambarkan kalau hidup kalian akan dibuat cerah oleh musik dari Vira Talisa. Nuansa bossa nova sangat kental di lagu ini, saya merasakan di permainan gitarnya. Awalnya saya pikir lagu ini akan menggunakan lirik berbahasa Inggris, tetapi saya salah, Vira Talisa menggunakan komposisi lirik berbahasa Indonesia dengan sangat bagus di lagu tersebut.

Di “He’s Got Me Singing Again,” Vira Talisa berduet dengan Bilal Indrajaya, salah satu penyanyi pendatang baru yang juga sedang banyak dibicarakan. Perpaduan mereka berdua di lagu tersebut, kalau saya boleh berpendapat, tidak ada celah, sangat bagus!

Satu lagu lagi yang cukup membawa saya terbawa suasana seakan seperti sedang berada disebuah café kecil di Perancis sambil menikmati secangkir kopi di sore hari yaitu, “Down In Vieux Cannes”. Dan benar adanya bahwa ada bagian di lagu tersebut yang menggunakan bahasa Prancis. Sebenarnya, lagu tersebut sudah pernah dikeluarkan oleh Vira Talisa di tahun 2018 silam.

Satu hal lagi yang saya suka dari album ini adalah artwork-nya, komposisi sangat sesuai untuk menggambarkan isi dari album tersebut.

Baca Juga: Kolaborasi Asik Antara SORE dan Vira Talisa Dalam ‘Rubber Song’

Verdict: 9/10.
Debut album penuh dari Vira Talisa ini akan sangat mungkin membawa nama Vira Talisa melambung tinggi. Dengan sangat bahagia, saya merekomendasikan Primavera untuk kalian yang belum menemukan kecerahan dalam hidup.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Keterangan Foto Utama: Vira Talisa (kredit foto: @muthiarys via @viratalisa Instagram account)

Vira Talisa Ungkap Kegelisahan Polusi Udara Lewat Single Baru

Menjadi salah satu materi di kompilasi yang digagas oleh Green Peace Indonesia Melalui akun sosial media-nya, Vira Talisa baru saja mengumumkan akan seg

on Aug 21, 2019
Hindia

Video Musik dari Hindia Ceritakan Keresahan Kolektif Para Pendengarnya

Bekerja sama dengan sineas muda berbakat, Valensia Edgina Baca Juga: Baskara Feast Lepas Single Solo Kedua Setelah beberapa waktu yang lalu Baskara P

on May 16, 2019
Sore Segera Lepas Mini Album!

Sore Segera Lepas Mini Album!

Berisi 6 lagu, kali ini SORE mengerjakan sendiri keseluruhan proses produksinya dan menampilkan beberapa penyanyi perempuan di mini album ini.  Grup band S

on Mar 12, 2019
Keterangan Foto Utama : Vira talisa (kredit foto: @viratalisa Instagram account)

Vira Talisa Umumkan Detail Debut Album

Berjudul Primavera, album ini akan resmi dilepas pada 1 Maret mendatang Melalui sebuah postingan Instagram, solois pop wanita bersuara surga, Vira Talis

on Feb 21, 2019