×
×

Search in Mata Mata Musik

LIFELINE: Introduction – Eva Celia

Posted on: 07/22/19 at 10:30 am

Empat lagu yang menonjolkan sisi hangat dan romantis seorang Eva Celia.

Baca Juga: Kala Senja, Karya Berbahasa Indonesia Pertama dari Eva Celia

Oleh: Amien.

Mendengar nama Eva Celia, saya pribadi tahu dia hanya sebatas putri dari Indra Lesmana dan Sophia Latjuba. Yang mana menurut saya, merupakan kombinasi yang luar biasa. Ayahnya seorang musisi handal yang tidak usah diragukan lagi, sedangkan Ibunya, Sophia Latjuba seorang pemain film, selain itu dia juga pernah bernyanyi dan membuat album solo. Satu lagi, Sophia Latjuba kece berat!

Saya beberapa kali pernah melihat melalui kanal YouTube, video-video Eva Celia tampil bersama sang Ayah membawakan satu atau dua lagu orang lain, atau melalui cerita-cerita teman yang sempat menyaksikan Ia tampil. Pada akhirnya, saya tahu kalau dia sudah memiliki satu album di tahun 2016 yang bertajuk And So It Begins, album yang membuat saya meyakini bahwa memang karya dari Eva Celia patut disimak lebih jauh lagi. Ini yang membuat saya lebih bersiap bahwa ke depannya Eva Celia pasti akan merilis sesuatu yang lebih dari album tersebut.

Dan Eva Celia menjawabnya tiga tahun kemudian, dimana mini-album bertajuk Lifeline: Introduction baru saja mendarat beberapa waktu lalu. Mendengarkan empat trek di mini album ini, saya mendapatkan rasa hangat dan terbawa ke dalam suasana romantis. Ada beberapa musisi yang juga diajak untuk penggarapan mini album Lifeline: Introduction ini, seperti Petra Sihombing, Gamaliel Tapiheru (GAC), dan Mikha Angelo (The Overtunes. Kemampuan vocal Eva Celia memang tidak perlu diragukan, dan terdengar sesederhana itu di setiap lagunya. In a good way pastinya!

Pembuka mini-album ini, “A long Way” sudah sempat Ia keluarkan sebagai sebuah single. Mendengarkan lagu ini, perkiraan saya tepat, kental dengan pengaruh Jazz, tapi menariknya tidak rumit untuk dinikmati. Biasanya kalau mendengar kata Jazz, pikiran kita sudah akan bersiap-siap untuk mendengarkan sesuatu yang rumit dan ‘berat.’ Tidak sama sekali di lagu ini!

Makin terhanyut ketika mendengarkan “Selfish,” dan masuk ke satu-satunya lagu yang berlirik bahasa Indonesia, “Kala Senja”. Lagu ini pun sempat dikeluarkan sebagai sebuah single sebelumnya. Sedangkan “ All About You,” mampu menjadi penutup yang menghangatkan mini-album ini.

Baca Juga: Eva Celia Lepas Single Baru “A Long Way”

Saran saya, kalian jangan pernah melewatkan masing-masing lagu di mini-album ini, kalian harus dengarkan keempat lagunya secara berurutan.

Verdict: 8/10.
Dengarkan mini album ini, jangan terlewat! Itu saja.    

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Red Velvet

Red Velvet Ungguli Destiny’s Child dengan The ReVe Festival - Finale

Red Velvet baru saja merilis video musik bertema gothic untuk single baru mereka ‘Psycho,’ bersamaan dengan bagian terakhir dari seri mini album ReVe Festi

on Dec 24, 2019
Red Velvet comeback

Red Velvet Akhiri Trilogi Album The ReVe Festival Bulan Ini!

Red Velvet akan merilis bagian terakhir dari trilogi 'The ReVe Festival' mereka bulan ini! Girl group ini akan meluncurkan 'The ReVe Festival: Finale' pada

on Dec 12, 2019
GOT7

GOT7 Hampir Sejajar dengan BTS Berkat EP Call My Name

GOT7 kembali memasuki chart dengan pencapaian baru. Call My Name, mini album terbaru dari boyband K-pop ini, debut di No. 5 pada chart World Album

on Nov 14, 2019
Eva Celia

Eva Celia Pernah Putus Asa, Harus Bikin Musik yang Seperti Apa?

Eva Celia, penyanyi yang juga anak dari aktris Sophia Latjuba, mengemukakan perasaannya soal industri musik melalui akun Twitternya. Ia jujur sempat bingung, j

on Oct 28, 2019