×
×

Search in Mata Mata Musik

Rex Orange County Hadirkan “10/10”, Single Keduanya di 2019!

Posted on: 09/13/19 at 3:00 pm

Setelah menghadiahi “New House” di hari kasih sayang Februari lalu, Rex Orange County kembali melepas single barunya yang masih menuangkan rasa optimisnya.

Baca Juga: Flying Solo – Pamungkas

“10/10” dibangun dengan permainan synth yang langsung terasa dari awal. Emosi yang dituangkan untuk single barunya kali ini juga lebih dalam kalau dibandingkan dengan beberapa materi yang dibuat oleh penulis lagu berkebangsaan Inggris ini sebelumnya. Melanjutkan “New House” yang diluncurkan Februari lalu, di “10/10,” Rex nampaknya masih yakin kalau tahun ini akan berubah menjadi lebih baik untuknya.

Salah satu yang menarik dari beberapa materi milik pria bernama asli Alexander O’Connor ini terletak pada kesederhanaan liriknya dan cara pengemasan dari sisi komposisi musiknya. Memang tidak seliar eksplorasi musik yang dilakukannya di “New House,” namun “10/10” tetap berhasil menjadi salah satu single terbaik Rex Orange County.

Rex Orange County "10/10"
Rex Orange County luncurkan “10/10” bersama dengan video musik arahan Warren Fu.

“10/10” diluncurkan bersama dengan video musik hasil arahan Warren Fu, Sutradara dan Ilustrator yang pernah menggarap beberapa video musik musisi besar, seperti Snoop Dog, Pharrell Williams, Daft Punk dan The Strokes. Video musiknya dibuka dengan Rex yang terlihat sedang bermain synth di tengah ruangan, dikelilingi oleh orang-orang yang asyik dengan kegiatan mereka sendiri. Kemudian Rex bangun untuk pergi ke dapur, dan saat itulah video musik tersebut mulai sedikit ‘absurd’.

Meskipun belum secara terang-terangan mengungkapkan rincian resmi mengenai rilisan album berikutnya, Rex sempat mengungkapkan beberapa informasi kecil tentang kelanjutan album studio  Apricot Princess di sesi wawancaranya dengan Billboard pada tahun 2018 silam. Sedikit menyinggung tentang album studio berikutnya, Rex mengatakan, “Saya ingin lebih menjelajahi topik yang belum banyak saya bahas, [karena] beberapa lagu terbaik bukan selalu tentang cinta.”

Baca Juga: Madlib & Oh No Rilis Video Musik “Big Whips”

Selain itu, dia juga sempat menyatakan kalau hidupnya sedang berada di tempat yang lebih baik daripada sebelumnya, dan banyak materi baru yang akan meluncur. “Hidup itu aneh dan sepertinya semua orang memiliki waktu yang sulit dalam satu cara atau lainnya. hal-hal terhebat tampaknya selalu datang dengan tingkat kebingungan yang membuatnya mudah untuk mempertanyakan apakah ada masalah. Saya harus mengkonfirmasi bahwa saya masih suka melakukan ini dan bahwa saya sangat berterima kasih atas semua dukungan yang saya sudah ditunjukkan. hidup itu baik. Saya lebih bahagia hari ini daripada mayoritas tahun lalu.”

Keterangan Foto Utama: Alexander O’Connor alias Rex Orange County. (Foto via Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jennifer Lopez

Jennifer Lopez Adaptasi Lagu Hit dari Amerika Latin “Baila Conmigo...

Versi orisinal “Baila Conmigo” dari Dayvi sempat viral sepanjang musim panas ini. Baca juga: Beberapa Hasil Mengejutkan Warnai Teen Choice Awards 2019!

on Oct 15, 2019
Harry Styles

Absen 2 Tahun Lebih, Harry Styles Kembali dengan “Lights Up”

Single baru pertama dari Harry Styles dalam lebih dari dua tahun ini diproduseri oleh Tyler Johnson dan Kid Harpoon. Baca juga: Styles Bocorkan Tema Album B

on Oct 11, 2019
Camila Cabello

Camila Cabello Terlalu Gencar Promosi Musik?

Dengan lima single yang saat ini sedang dipromosikan secara bersamaan, Cabello menjajal sesuatu yang berhasil dilakukan oleh hanya segelintir orang di dunia po

on Oct 10, 2019
Maroon 5

Maroon 5 Persembahkan Video “Memories” Untuk Mendiang Manajernya

Adam Levine dkk. mengenang mendiang Jordan Feldstein, manajer mereka yang meninggal secara tidak terduga pada Desember 2017, di video untuk single baru mereka

on Oct 10, 2019