×
×

Search in Mata Mata Musik

Rhoma Irama Rilis Single ‘Virus Corona’ Jadi Trending Di YouTube

Posted on: 04/8/20 at 6:30 am

Bang Haji Rhoma Irama, the legend.
Bang Haji Rhoma Irama, the legend. (Foto: Instagram.com/@rhoma.official).

Wabah Covid-19 menginspirasi Rhoma Irama untuk menciptakan single berjudul ‘Virus Corona’. Lagu ini telah dirilis oleh GP sejak 3 April lalu dan mendapat apresiasi dari netizen.

Single ini sukses menjadi trending di YouTube dan telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Dari hasil pantauan saat ini single ‘Virus Coron’a berada di peringkat 13 trending YouTube.

Ini merupakan karya terbaru Rhoma Irama setelah sekian lama tidak merilis lagu. Di single ‘Virus Corona’ ini, legenda dangdut ini menceritakan tentang kesedihan, kegelisahan, dan ketakutan umat manusia di dunia atas virus Corona. Namun dalam lirik terdapat pesan mendalam, yaitu mengajak manusia introspeksi diri sebagai makhluk lemah tanpa pertolongan Tuhan.

Aransemen lagu dibuat dengan tempo lambat dan dibalut dengan alunan nada sedih. Video musiknya pun dibuat sesuai lagu dimana menampilkan rasa kesedihan, ketakutan dan berserah diri kepada Tuhan.

Rhoma Irama berharap agar single ini bisa menginspirasi semua orang untuk waspada dan peduli dalam menjaga agar penyebaran virus Corona tidak semakin merebak. Dia juga berharap agar wabah ini bisa segera berlalu.

“Saya berharap semoga lagu ini bisa menginspirasi kita semua untuk menjaga agar penyebaran virus Corona tidak semakin merebak dan tentunya mari kita jaga kesehatan serta yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu dan kita bisa mengambil hikmah daripadanya Amin,” seperti ditulis dalam siaran persnya.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    James Hetfield

    Pentolan Metallica Skeptis Soal Vaksin, Dari Kecil Tidak Pernah Divaks...

    James Hetfield (Foto: Tim Mosenfelder/Getty Images). Ketika industri konser mulai terbuka lagi, pentolan Metallica, James Hetfield mengakui doi "sedikit ske

    on May 8, 2021
    Rhoma Irama

    Rhoma Irama 'Amsyong', Arga Swara Ancam Pidanakan Sandi Record

    Rhoma Irama. (Foto: Instagram/rhoma_official). Perseteruan antara Rhoma Irama versus Sandi Record nampaknya telah mendekati ujung babaknya. PT Arga Swara Ke

    on Apr 17, 2021
    Arsip Musik Indonesia

    Arsip Musik Indonesia Lawas Diselamatkan RRI Dengan Restorasi Audio

    Pataka Swahara Sanja, music director RRI Surabaya, melakukan pemilihan dan restorasi lagu-lagu zaman dahulu untuk dapat diputar kembali dengan sistem modern. (

    on Mar 11, 2021
    Rhoma Irama

    Rhoma Irama Gugat Rp 1 M Atas 30 Lagunya Yang Ilegal Di YouTube

    Rhoma Irama saat tampil bersama Soneta di Indosiar. (Foto: via Instagram/rhoma_official). Tahun 2020 lalu, Rhoma Irama kaget setelah mendapat laporan bahwa

    on Mar 11, 2021