×
×

Search in Mata Mata Musik

Rhoma Irama Rilis Single ‘Virus Corona’ Jadi Trending Di YouTube

Posted on: 04/8/20 at 6:30 am

Bang Haji Rhoma Irama, the legend.
Bang Haji Rhoma Irama, the legend. (Foto: Instagram.com/@rhoma.official).

Wabah Covid-19 menginspirasi Rhoma Irama untuk menciptakan single berjudul ‘Virus Corona’. Lagu ini telah dirilis oleh GP sejak 3 April lalu dan mendapat apresiasi dari netizen.

Single ini sukses menjadi trending di YouTube dan telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Dari hasil pantauan saat ini single ‘Virus Coron’a berada di peringkat 13 trending YouTube.

Ini merupakan karya terbaru Rhoma Irama setelah sekian lama tidak merilis lagu. Di single ‘Virus Corona’ ini, legenda dangdut ini menceritakan tentang kesedihan, kegelisahan, dan ketakutan umat manusia di dunia atas virus Corona. Namun dalam lirik terdapat pesan mendalam, yaitu mengajak manusia introspeksi diri sebagai makhluk lemah tanpa pertolongan Tuhan.

Aransemen lagu dibuat dengan tempo lambat dan dibalut dengan alunan nada sedih. Video musiknya pun dibuat sesuai lagu dimana menampilkan rasa kesedihan, ketakutan dan berserah diri kepada Tuhan.

Rhoma Irama berharap agar single ini bisa menginspirasi semua orang untuk waspada dan peduli dalam menjaga agar penyebaran virus Corona tidak semakin merebak. Dia juga berharap agar wabah ini bisa segera berlalu.

“Saya berharap semoga lagu ini bisa menginspirasi kita semua untuk menjaga agar penyebaran virus Corona tidak semakin merebak dan tentunya mari kita jaga kesehatan serta yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu dan kita bisa mengambil hikmah daripadanya Amin,” seperti ditulis dalam siaran persnya.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Eric Clapton ogah tampil konser kalau penonton wajib divaksin

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Konser Punk

    Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Buat Tervaksinasi, $1000 Yang Belum

    Crowd di sebuah Punk Rock Show (Foto: Melinda Oswandel). Konser punk yang satu ini termasuk hal yang baru. Seorang promotor konser di Florida, Amerika Serik

    on May 30, 2021
    Eric Clapton

    Eric Clapton Tangannya Mati Rasa 2 Minggu Pasca Divaksin AstraZeneca

    Eric Clapton (Foto: via Facebook). Eric Clapton belum lama ini dikabarkan gusar dengan vaksin Covid-19. Gitaris legendaris ini merinci pengalaman saat keseh

    on May 16, 2021