×
×

Search in Mata Mata Musik

Vokalis The Cars, Ric Ocasek Bergabung dengan SESAC

Posted on: 08/2/19 at 11:14 am

SESAC merupakan organisasi hak-kinerja di Amerika Serikat.

Ric Ocasek, member Rock & Roll Hall of Fame dan artis rekaman yang lebih dikenal sebagai vokalis utama, penulis lagu, dan gitaris The Cars, bergabung dengan SESAC Performing Rights, organisasi hak musik yang bermarkas di AS dan mengelola performing rights, mechanical rights dan hak lainnya melalui bisnis anak perusahannya.

Selama kariernya sebagai personil dan penulis utama The Cars, Ocasek menulis hits yang membekas seperti “Drive,” “Shake It Up,” “Good Times Roll,” “My Best Friend’s Girl” dan “Just What I Needed.”

“Sebagai artis multitalenta, Ric terus menginspirasi dengan pengaruh kreatifnya dan keberanian yang halus,” kata John Josephson, Presiden dan CEO SESAC. “Kariernya yang luar biasa sebagai penulis lagu dan musisi telah memberikan dampak yang signifikan pada musik di Amerika, dan SESAC dengan bangga menyambut Ric ke dalam keluarga afiliasi kami.”

Video: The Cars Official/Youtube.

Musik Ric Ocasek masih terus menangkap hati para audiens hingga saat ini karena lagu-lagunya yang ikonik banyak digunakan dalam film-film dan acara TV populer seperti Dead to Me, Stranger Things, Arrested Development dan lainnya. Lagu The Cars “Moving In Stereo” (yang ditulis bersama oleh Ocasek dan Greg Hawkes) digunakan di film klasik Fast Times At Ridgemont High. Ocasek juga menjadi pengaruh bagi band-band besar selama beberapa dekade, mulai dari Nirvana dan Smashing Pumpkins, yang meng-cover “You’re All I’ve Got Tonight” sebagai sisi b dari lagu hit mereka “Bullet With Butterfly Wings,” hingga The Killers. Penggemar lamanya, Brandon Flowers dari The Killers, menyertakan The Cars ke dalam Rock & Roll Hall of Fame pada tahun 2018.

Ocasek telah mengembangkan kariernya sebagai produser, bekerja sama dengan sejumlah artis terkemuka, dan memproduseri rilisan-rilisan inovatif karya band-band pelopor seperti Suicide dan Bad Brains, serta bintang pop seperti Weezer dan No Doubt.

Di 2010, Ocasek reuni dengan personil asli The Cars yang masih tersisa, dan di 2011 mereka meluncurkan Move Like This. Selain itu, bintang rock ini baru saja mengadakan pameran seni visual bertajuk Ric Ocasek: Abstract Reality di beberapa lokasi bersama Wentworth Galleries, yang memiliki jaringan galeri seni di Amerika Serikat.

Keterangan Foto Utama: Ric Ocasek dari The Cars, 1980. (Foto: Lynn Goldsmith)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Billie Eilish Akhiri Kejayaan “Old Town Road” di No. 1 dengan “Bad Guy”

Billie Eilish Geser Lil Nas X Dengan “Bad Guy”

Billie Eilish juga menjadi artis pertama yang lahir pada abad ini yang berhasil memuncaki Billboard Hot 100. Minggu ini, Eilish memperoleh single No. 1 pert

on Aug 21, 2019
Katy Perry

Seorang Jurnalis Rusia Juga Terima Perlakuan Tak Senonoh dari Katy Per...

Setelah model/aktor Josh Kloss, sekarang giliran jurnalis Tina Kandelaki yang melaporkan tindakan tidak senonoh oleh bintang pop tersebut. Baca Juga: Katy Pe

on Aug 19, 2019

Charli XCX Tampilkan Sky Ferreira di “Cross You Out”

Lagu yang menampilkan Sky Ferreira ini muncul di album ketiga eponim Charli yang akan rilis pada 13 September 2019. Charli XCX tampilkan Sky Ferreira di sin

on Aug 18, 2019
Taylor Swift Daratkan “Lover”

Taylor Swift Daratkan “Lover”

Semingu sebelum Lover meluncur, Taylor Swift hadirkan single utama dari album tersebut. Seminggu lagi, tepatnya tanggal 23 Agustus 2019, Taylor Swift akan

on Aug 18, 2019