×
×

Search in Mata Mata Musik

Rich Brian Membuka 2021 Dengan Single ‘Sydney’ Tentang Optimisme

Posted on: 03/18/21 at 3:00 pm

Rich Brian Membuka 2021 Dengan Single 'Sydney' Tentang Optimisme

Setelah sukses dengan mini albumnya yang berjudul 1999, rapper, produser, penyanyi, serta penulis lagu Rich Brian kembali dengan single terbarunya. Berjudul ‘Sydney’, lagu ini dirilis melalui 88rising dan didistribusikan oleh 12Tone Music LLC.

Baca juga: Rich Brian Rilis EP Baru, ‘1999’ Bareng MV ‘Love In My Pocket’ dan ‘Don’t Care’

‘Sydney’ menghadirkan irama musik yang terinspirasi oleh grup hip-hop Three 6 Mafia. Lagu ini merupakan kombinasi vokal mendalam Brian yang khas dan suasana santai dari melodi saksofon. Sekali lagi single ini menunjukkan keahlian Brian dalam mengasah dan mengolah vokalnya.

Melalui ‘Sydney’, Rich Brian membuktikan dirinya telah tumbuh lebih dewasa dan berkembang menjadi seorang artis, mengawali kariernya dengan nge-rap di kanal YouTube dari kamar tidurnya di Jakarta, hingga menjadi penyanyi pertama di Asia yang meraih #1 iTunes Hip Hop Chart.

Rich Brian Ungkap Tentang ‘Sydney’

Melalui ‘Sydney’, pendengar bisa merasakan bagaimana proses yang dijalani Rich Brian selama bertahun-tahun dan berhasil mengabaikan keraguan pada dirinya dan berfokus pada karier, gaya hidup dan masa depannya. Dengan lirik seperti “Aku benci ketika orang-orang yang tidak terlalu mengenal siapa aku, bertingkah seakan-akan merekalah yang telah menciptakanku / Banyak orang merasa takut akan perubahan, dan aku tidak mempedulikannya karena saat ini aku sedang berada di fase ke-8 metamorfosaku”. Brian menunjukkan bahwa perjalanan kariernya sebagai seorang artis terus berkembang.

“Saya menciptakan ‘Sydney’ setelah mendengarkan berkali-kali Three 6 Mafia,” jelas Rich Brian. “Keseluruhan produksi single ini sangat terinspirasi oleh grup hip-hop. Saya juga selalu ingin mendengar diri saya sendiri membicarakan hidup saya diiringi lantunan suara saksofon yang indah”.

‘Sydney’ juga terpilih menjadi lagu resmi pertandingan final PUBG MOBILE Pro League Southeast yang diselenggarakan pada bulan Maret 2021, sebuah acara bergengsi bagi para komunitas games di Asia Tenggara. PUBG Mobile merupakan aplikasi mobile gaming dengan lebih dari 30 juta pengguna aktif harian dan telah menembus angka 70 juta lebih download per tahun.

Baca juga: Rich Brian Gandeng Gojek Untuk Beri Sumbangan Ke Pekerja Terkena Dampak Pandemi

Tahun lalu, Rich Brian meluncurkan mini album 1999, dan hingga saat ini telah mencapai 75 juta streams. EP 1999 sudah menerima pujian dari banyak pihak, seperti HotNewHipHop, Hypebeast, UPROXX, Genius, dan Complex. Yuk ah mari kita dengarkan lagu ‘Sydney’ di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Seori

    Seori Luncurkan Single Baru 'The Long Night' Fitur GIRIBOY Via 88risin...

    Seori, penyanyi dan penulis lagu asal Korea Selatan, meluncurkan single barunya berjudul '긴 밤 (The Long Night)'. Sebuah lagu hasil kolaborasinya dengan

    on Jun 10, 2021
    HITC 3

    Head In The Clouds Fest 2021 Diumumkan Seraya Rilis Single 'California...

    Head In The Clouds telah kembali! Yep, berkat kolaborasi antara perusahaan media serta pelopor musik Global Asia, 88rising, dan Goldenvoice, perusahaan asa

    on May 28, 2021
    Warren Hue

    Warren Hue X Microsoft Rilis Single 'Too Many Tears' Berteknologi AI

    Warren Hue, merilis lagu barunya, 'Too Many Tears' melalui 88rising dan 12Tone Music pada 20 Mei 2021. Nama boleh bule, tetapi rapper, penyanyi dan produse

    on May 20, 2021
    Asia Rising Together

    Asia Rising Together Konser Amal Besutan 88rising Lawan Anti-Asian Hat...

    Perusahaan musik terkemuka di Asia, 88rising, mengumumkan pergelaran konser amal yang akan diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Asian American and

    on May 20, 2021