×
×

Search in Mata Mata Musik

Rich Brian Rilis Single Baru, ‘Bali’ Berkolaborasi Dengan Guapdad 4000

Posted on: 04/11/20 at 6:00 am

Rich Brian.
Rich Brian. (Foto: 88rising).

Di tengah masa karantina akibat wabah Corona tak menyurutkan Rich Brian untuk berkarya. Dia memberi kejutan manis untuk para penggemarnya dengan single baru.

Per 10 April 2020, rapper, produser, penyanyi dan penulis lagu ini – musisi Asia pertama yang mencapai #1 di tangga lagu Hip Hop iTunes, – merilis single terbarunya, ‘Bali’, melalui 88rising.

Berkolaborasi dengan rapper anak pantai dan nominasi Grammy, Guapdad 4000, ‘Bali’ terinspirasi oleh masyarakat modern dan tekanan sehari-hari yang dihadapi orang-orang. Irama musim panas yang menghentak ditambatkan pada vokal Rich Brian yang bersemangat dan aliran yang mengalir sesuai dengan evolusi sonik Brian yang berkesinambungan saat ia mengambil langkah selanjutnya saat albumnya rilis dan mendapat pujian kritis, The Sailor, dalam perjalanan musiknya.

Baca juga: Rich Brian dan NIKI Kecewa Head in The Clouds Jakarta Ditunda

Berbicara ‘Bali’, Brian menjelaskan, “Lagu ini menyentuh perjuangan tentang melawan konstruksi sosial dan tidak membiarkan kapitalisme pada generasi ini membuat kamu merasa seperti kamu harus menekankan diri kamu untuk mencapai tingkat status tertentu dengan bekerja keras sehingga kamu kehilangan sentuhan segala hal lain dalam hidup, hal-hal sederhana yang menciptakan kebahagiaan, seperti teman, keluarga, kekasih, dan pada akhirnya semua yang penting adalah cinta”.

‘Bali’ adalah single pertama yang dirilis oleh Brian sejak album transendennya secara musikal dan budaya, The Sailor, yang dirilis tahun lalu. The Sailor menampilkan penampilan tamu dari RZA yang legendaris dan bintang yang sedang naik daun Joji, dan ditulis bersama dengan Bekon dan The Donuts (Kendrick Lamar, ScHoolboy Q).

Sejak dirilis, album The Sailor berisikan hits yang mendunia seperti ‘100 Degrees’, ‘Kids’, ‘Yellow’ dan telah melewati lebih dari 400 juta streams dan mendorong gaya musik Brian ke tingkat yang baru – sambil mengungkap kisah imigrasi pribadinya dan naik menjadi bintang.

Dalam video yang diunggah di akun media sosialnya, Rich Brian mengenakan jaket bermotifkan leopard dengan kaos singlet dan celana boxer kotak-kotak. Dia menari dan bernyanyi di dapurnya serta memperlihatkan penanak nasi.

Single ‘Bali’ belum memiliki video musik resmi, mengingat wabah Corona dan masa karantina. Namun, Rich Brian memberikan hiburan bagi penggemarnya yang mungkin merasa stagnan dengan karantina akibat virus Corona.

Tampaknya lagu Bali ini akan berkelanjutan dengan karya terbaru lainnya. Rich Brian berjanji akan merilis lagu baru lagi untuk menghibur semua penggemarnya.

Baca juga: NIKI dan Rich Brian Mewakili Indonesia Di Coachella 2020!

“Saya sangat menghargai kalian semua, akan ada lebih banyak musik yang akan datang, percayalah padaku saya akan menghibur kalian,.” tulisnya seperti dikutip dari akun Twitter-nya.

Yow yow mari kita hanyut dalam alunan Hip Hop single ‘Bali’, right here right now on Spotify yow…

Sumber: Siaran Pers, Instagram, Twitter
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Edamame

    'Edamame' bbno$ & Rich Brian, Melting Pot Hip Hop Yang Asoy

    Kolaborasi musikal antara bbno$ (dibaca: baby no money) dengan Rich Brian, di lagu ‘Edamame’ ternyata berhasil membuat heboh serta menghasilkan respons

    on Oct 9, 2021
    bbno$ & Rich Brian

    'Edamame' Viral, bbno$ & Rich Brian Rilis Video Lirik Bahasa Indonesia

    Rich Brian, rapper kebanggaan Indonesia yang memiliki karier internasional kembali jadi sorotan. Berkat kolaborasi musikal antara rapper Kanada bernama bbn

    on Sep 18, 2021
    88rising

    88rising Produseri OST "Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings"

    Marvel Music/Hollywood Records dan Interscope Records telah merilis soundtrack film resmi untuk film Marvel Studios, Shang-Chi and The Legend of The Ten Ri

    on Sep 5, 2021
    HITC 3

    Head In The Clouds Fest 2021 Diumumkan Seraya Rilis Single 'California...

    Head In The Clouds telah kembali! Yep, berkat kolaborasi antara perusahaan media serta pelopor musik Global Asia, 88rising, dan Goldenvoice, perusahaan asa

    on May 28, 2021