×
×

Search in Mata Mata Musik

Richard Marx Tampil Bareng Matt Heafy Di ‘Right Here Waiting’ Versi Metal

Posted on: 06/10/21 at 1:00 pm

Richard Marx Tampil Bareng Matt Heavy Di Versi Metal Lagu 'Right Here Waiting'
Matt Heafy (Foto: via AtomSplitter PR) / Richard Marx (Foto: via RichardMarx.com).

Richard Marx, anak Gen Z ada yang tahu? Kalau belum, lo bisa simak lagu hit-nya yang paling populer di akhir artikel ini. Yoi, ‘Right Here Waiting’ adalah lagu balada penyanyi Amerika berusia 57 tahun ini dan salah satu “evergreen hits” dari era akhir 1980-an. Lagu yang murni lembut, sama sekali enggak ada unsur cadasnya. Tetapi lo pasti enggak pernah terbesit di kelapa lo ‘kan, bahwa lagu ini akan ada versi metal-nya? Sama, kami juga.

Baca juga: Wawancara Trivium: Album Baru ‘What The Dead Men Say’ Di Tengah Karantina

Hanya seorang jenius seperti vokalis/gitaris Trivium Matthew K. Heafy yang punya ide mengcover lagu itu dengan versi metal. Bahkan Matt Heafy menampilkan Richard Marx betulan yang merekam vokalnya di lagu cover ini.

Pasangan senior dan junior yang berbeda genre ini tampil dalam sebuah lagu tentu saja suatu hal yang menarik. Dan ada cerita keren di balik kolaborasi mereka. Matt Heafy mengatakan kepada podcast Bringing It Backwards (seperti yang ditranskripsikan oleh Metal Hammer). “Gue melihat putranya Richard Marx mengenakan t-shirt Trivium, jadi gue menyapanya di media sosial. Dia pria yang sangat luar biasa. Kami tetap berhubungan. Suatu hari, gue (menulis kepadanya), ‘Hei, mari kita buat lagu bareng’. Dan kemudian dia mengirimi gue pesan, ‘Ayo lakukan’. Jadi gue membuat versi metal dari ‘Right Here Waiting’, dan dia mengisi vokal pada musiknya”.

Versi cover lagu ‘Right Here Waiting’ ini sukses mengubah versi asli baladanya menjadi metal bertempo cepat. Namun dengan vokal clean Richard Marx yang disandingkan dengan vokal scream khas Matt Heafy.

Matt Heafy Penggemar Richard Marx

Bagi Matt, ini adalah kesempatan berharga untuk bekerja sama dengan artis yang sangat doi kagumi.

“Richard adalah salah satu penulis lagu terhebat di zaman kami dan manusia yang benar-benar luar biasa,” kata pentolan Trivium itu. “Jadi sulit dipercaya bahwa kami dapat membuat versi metal dari mega-hit-nya ini bersama-sama. Stream lagu itu!” serunya excited.

Trivium juga akan kembali melabrak jalanan pada akhir musim panas sebagai dukungannya pada tur Megadeth dan Lamb of God di Amerika Serikat. Mungkinkah Richard Marx akan melompat ke atas panggung dan bergabung dengan Trivium di salah satu jadwal konser tur tersebut? Kalau iya bakal seru tuh.

Baca juga: Deafheaven Hapus Unsur Black Metal Di Album Barunya, “Infinite Granite”!

Ok, mari kita simak versi cover Matt Heafy fitur Richard Marx lagu ‘Right Here Waiting” di bawah ini. Setelah itu, lo bisa bandingkan dengan lagu aslinya yang dirilis pada 1989.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Trivium

    Trivium 'In The Court Of The Dragon' Salah Satu Single Metal Terepik 2...

    Trivium (Foto: dok. Roadrunner Records). Trivium memenuhi janjinya untuk merilis lagu baru di tahun ini. Band metal nominasi Grammy yang berbasis di Orlando

    on Jul 9, 2021
    Brent Young (eks-Trivium)

    Brent Young, Mantan Bassis Trivium Di Album "Ember To Inferno", Mening...

    Brent Young. Kabar duka datang dari scene metal internasional. Mantan bassis Trivium, Brent Young, yang tampil di rekaman album debut band metal kelahiran O

    on Sep 27, 2020
    Aria DiMezzo

    Metalhead Transgender Anarkis Satanis Menang Nominasi Kandidat Sheriff...

    Aria DiMezzo. (Foto: via YouTube). Aria DiMezzo, seorang metalhead transgender memang sedang hangat dibicarakan baru-baru ini. Doi dilaporkan telah memenang

    on Sep 19, 2020
    Trivium

    Trivium Akan Membeli Hanggar Pesawat Untuk Dijadikan Markas Besar Band

    Trivium. Trivium memiliki suatu rencana besar untuk markas baru mereka. Band metal asal Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS) ini dikabarkan akan membeli h

    on Aug 7, 2020