×
×

Search in Mata Mata Musik

Richart Volx X Soul And Kith Remake ‘Sleep Dream RipEAT’ Bisinggama

Posted on: 10/6/21 at 12:00 pm

Richart Volx X Soul And Kith Rilis Versi Remake 'Sleep Dream RipEAT' Bisinggama

Gumaman jujur terhadap carut marutnya penanganan pagebluk masih bergulir di benak setiap orang. Demikian halnya dengan Richart Volx, Gumaman itu pun lantas digabungkan bersama irama alternative rock dalam lagu lawas Bisinggama berjudul ‘Sleep Dream RipEAT’. Kedua faktor vital itulah yang menjadi ketertarikan Richart Volx untuk menggarap ulang (remake) lagu tersebut.

Baca juga: Richart Volx Remake Lagu Media Distorsi ‘Confession Part 2’ Fitur Lyta Lautner

Bisinggama merupakan proyek solo yang digarap Daniel Mardhany, musisi yang sebelumnya terkenal sebagai vokalis band death metal Deadsquad. Dengan konsep musik one man band, karakter musik yang dibawa Daniel dalam proyek solonya ini mengusung genre eksperimental. Hasil peleburan beberapa genre, yakni shoogaze, noise, alternative rock, drone dengan nuansa yang kelam. Simak saja lagu ‘Sleep Dream RipEAT’ di bawah ini.

“Kebetulan saya lumayan karib dengan Daniel Mardhany alias Bisinggama dan menyukai karyanya ‘Sleep Dream RipEAT’ dengan liriknya yang tulus, jujur, dan polos,” ungkap Richart Volx. “Sangat pas dengan kondisi belakangan ini, di musim pandemi, bencana separah begini diurus dengan manajemen nan acak adut, kian menambah masalah—ya personal, ya sosial—dari besar menjadi kolosal”.

Richart Volx mengajukan diri untuk mengoprek kembali komposisi milik Daniel Mardhany tersebut, menggiringnya dari nuansa shoogaze menuju mendayunya dream pop. Mardhany pun mengangguk senang dengan rencana Volx.

Kolaborasi Richart Volx dan Soul And Kith

“Entah mengapa, pada saat awal-awal penggarapan ulang berlimpah muncul di kepala nada-nada dan nuansa Bali yang kuat,” tambah Volx. “Dari situlah mulanya saya lalu berminat mengajak Soul And Kith untuk berkolaborasi menggarap ulang single tersebut”. Gayung bersambut, Soul And Kith mengiyakan untuk berkolaborasi. Mereka sangat tertarik untuk lebih jauh berkelana untuk mulai merambah musik electronica, wilayah yang belum pernah mereka jamah sebelumnya.

Baca juga: Deadsquad ‘Paranoid Skizoid’: Gambaran Album Baru Deadsquad??!!

Lagu ‘Sleep Dream RipEAT’ hasil kolaborasi Richart Volx dan Soul And Kith menampilkan alunan baroque pop dan dendang kental nuansa teatrikal dibalut gitar yang atmosferik. Kemudian berbaur dengan susunan irama ketukan dari analog mesin dram Volx dengan harmoni sintetik synth. Menjadikan ‘Sleep Dream RipEAT” sebentuk formula anyar ala kedua artis tersebut.

Richart Volx X Soul and Kith

Lirik ‘Sleep Dream RipEAT’ (Bisinggama cover)

and i don’t know
what i’m doing right now
i still don’t know
what i’m doing right here
killing time
before time kill my self
both raised, get old
and die

sleep, dream, repeat
sleep, dream, repeat

we will go…
to somewhere called nowhere
we will go…
to somewhere called nowhere

wake up
and smell the CO2
pay the bill
for a bliss
not ideal
for living
not ideal
for living

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BONGABONGA YT

    BONGABONGA 'Suara Sudra': Thrash Metal Apaan Neh??!!

    'Suara Sudra', sebuah lagu baru dari band baru, single pertama dari BONGABONGA yang dirilis perdana pada 9 September 2021. Kami memilih lagu ini sebagai ma

    on Sep 14, 2021
    DeadSquad

    DeadSquad, Ikon Death Metal Indonesia Yang Mampu Hidup Di Dua Dunia

    DeadSquad formasi 2021. (Foto: Instagram/possessedtomerch). DeadSquad adalah nama yang sudah enggak asing lagi di kancah musik Indonesia. Meski mengusung ge

    on May 5, 2021
    Richart Volx

    Richart Volx Remake Lagu Media Distorsi 'Confession Part 2' Fitur Lyta...

    Richart Volx. Selepas dirilis ulang secara digital album Media Distorsi, The Beginning Chapter 01, Juni lalu, nggak sedikit yang mengamini pentingnya band y

    on Oct 28, 2020