×
×

Search in Mata Mata Musik

Ricky Martin Persiapkan Lagu Baru dengan Residente & Bad Bunny

Posted on: 11/8/19 at 1:39 pm

Ricky Martin resmi mengumumkan akan merilis lagu baru berjudul “Cántalo” bersama rekan senegaranya, Residente dan Bad Bunny.

Ricky Martin tidak sabar meluncurkan album barunya, Movimiento, awal tahun depan. Katanya, album ini akan menampilkan musik yang terinspirasi oleh pengalamannya baru-baru ini di Puerto Rico, di mana ia mengambil bagian dalam protes massa yang menyebabkan pengunduran diri Gubernur Ricardo Rosselló pada bulan Juli. 

Terlibat secara politis di pulau kelahirannya tidak hanya mendorong Martin menggunakan suaranya untuk membantu menginspirasi orang lain, tetapi di situ dia juga menemukan rasa hormat dan persaudaraan pada rekan-rekan senegaranya, Bad Bunny (alias Benito Antonio Martínez Ocasio) dan Residente (Rene Perez).

Bad Bunny, Ricky Martin dan Residente
Residente (Kanan), Bad Bunny (Kiri) dan Ricky Martin (Tengah) bergabung dengan ribuan demonstran menuntut pengunduran diri Gubernur Ricardo Rossello pada 17 Juli 2019. (Foto: Jose Jimenez/Getty Images)

Sekarang, melalui postingan di Instagram, Martin mengumumkan kolaborasinya dengan dua musisi tersebut yang akan hadir dalam bentuk single berjudul “Cántalo.” Unggahannya juga menampilkan sampul single, yang mereplikasi poster protes di Puerto Rico yang menuntut pengunduran diri Ricardo Roselló.

Lihat sampul single baru Ricky Martin berikut ini. 

Tentang partner bermusiknya kali ini, Bad Bunny dan Residente, Martin tampaknya telah menemukan ikatan spesial dengan dua orang itu. 

“Saya sangat bangga dengan seseorang seperti Bad Bunny dan apa yang dia lakukan saat ini,” tuturnya akhir bulan lalu. “Dia penulis lirik dan produser yang luar biasa. Dia blak-blakan, dan dia berbicara dalam gaya yang ingin didengar orang-orang dan yang dipahami generasi muda.

“Saya juga sangat bangga dengan Rene dan apa yang telah dilakukannya selama bertahun-tahun. Kita semua mengalami ini bersama, dan hal paling indah tentang semua ini adalah kita semua saling menghormati. 

“Saya sangat menghormati mereka karena ini urusan serius bagi mereka, dan mereka ingin membuat perbedaan. Mereka naik panggung dan mengatakan hal-hal yang perlu didengar orang. Saya rasa penting bagi setiap artis yang memiliki kesempatan berbicara dengan jutaan atau ribuan orang untuk memanfaatkan momen dan membuat perbedaan.”

Tahun depan, selain merilis album baru, Martin telah merencanakan tur yang juga bertajuk Movimiento. Tur tersebut dimulai pada 7 Februari di Puerto Rico. 

Minggu depan, Martin akan menjadi pembawa acara penghargaan Latin Grammy tahunan ke-20 yang akan menghadirkan penampilan dari Anitta, Luis Fonsi, Rosalía dan banyak artis Latin besar lainnya.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    bbno$

    bbno$ Gamit Rebecca Black Via MV 'yoga' Dari Album "eat ya veggies"

    bbno$ (dibaca: baby no money), rapper yang sedang naik daun kembali merilis single terbaru. Berjudul 'yoga' beserta MV (Music Video)-nya, single ini menamp

    on Oct 7, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021
    David Bowie

    David Bowie Merilis Album "Toy" Yang Sempat Dilupakan Tahun 2011

    David Bowie (Foto: Frank W. Ockenfels 3). Sebuah album studio milik David Bowie yang tidak pernah dirilis sebelumnya akhirnya akan dirilis secara resmi seha

    on Sep 30, 2021