×
×

Search in Mata Mata Musik

Rigger Coachella Tewas Setelah Jatuh Dari Perancah Panggung

Posted on: 04/8/19 at 1:45 pm

Kepolisan Indio mengkonfirmasi seorang pria terjatuh dari atap panggung yang sedang dibangun dan tewas di lokasi Coachella 2019 digelar nanti.

Seorang pria meninggal di perkemahan Coachella di Indio, California, sebagaimana dilaporkan oleh afiliasi setempat USA Today, Desert Sun dan TMZ.

Menurut laporan tersebut, pria itu adalah petugas panggung (stagehand) yang mengerjakan pengaturan festival (akhir pekan pertama Coachella 2019 akan dimulai hari Jumat, 12 April). TMZ mengabarkan, dia jatuh dari atas perancah panggung ke tanah dan mengalami cedera fatal.

Menurut juru bicara kepolisian Indio, Ben Guitron, saat berbicara pada Desert Sun, “Pria tersebut terjatuh dari atap dan tewas di tempat kejadian.” Insiden ini sudah dilaporkan ke Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja California.

Pernyataan perwakilan Coachella kepada Pitchfork, terkait insiden ini.

“Hari ini (6/3), Goldenvoice kehilangan seorang kolega, teman, anggota keluarga. Teman kami jatuh saat sedang mengerjakan panggung festival. Dengan berat hati kami mengkonfirmasi kematiannya. Dia sudah menjadi bagian dari tim kami selama 20 tahun di padang pasir dan melakukan apa yang dia sukai. Dia adalah seorang pekerja keras dan penuh kasih yang sangat peduli dengan timnya. Sebagai rigger utama kami, dia bertanggung jawab atas begitu banyak penampilan luar biasa yang ada di festival. Kami akan sangat merindukannya.”

Insiden lain di Coachella terjadi di tahun 2014, saat seorang pengunjung festival pingsan dan kemudian meninggal setelah overdosis obat-obatan terlarang.

Cek situs resmi Coachella untuk lihat jadwal lengkapnya April ini!

Keterangan Foto Utama: Coachella, festival musik tahunan yang berlangsung selama dua akhir pekan di Indio, California. (Foto: Getty Images for Coachella/Christopher Polk)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rage Against the Machine

Rage Against the Machine Dipastikan Reuni Tahun Depan

Band ini akan menjadi penampil utama Coachella dan menggelar tiga pertunjukan di sepanjang perbatasan Meksiko. ‘The Renegades of Funk’ telah kembali:&nb

on Nov 6, 2019
Four Tet Rilis Video Musik Pertamanya dalam 14 Tahun

Four Tet Rilis Video Musik Pertamanya dalam 14 Tahun

Klip “Teenage Birdsong” menampilkan cuplikan pertunjukan live Four Tet yang menakjubkan. Baca Juga: Four Tet Sumbang 3 Lagu Untuk Pameran Lukisan Anna Li

on Jul 15, 2019
Keterangan Foto Utama: Coachella (Courtesy of Coachella)

Siaran Langsung Weekend 1 Coachella Pecahkan Rekor Jumlah Penonton

Akhir pekan pertama Coachella 2019 ditonton langsung oleh sekitar 82,9 juta penonton, atau naik lebih dari 90 persen dari 2018. Oleh Matthew Meadow (Your ED

on May 8, 2019
Cari Pacar di Festival Musik Lewat Fitur Baru Tinder!

Tinder Hadirkan Festival Mode, Fitur Baru Cari Pacar di Acara Musik!

Fitur baru bernama Festival Mode ini adalah hasil kerja sama Tinder dengan AEG Worldwide dan Live Nation. Baca Juga: Travis Rayakan 20 Tahun Album The Man

on May 3, 2019