×
×

Search in Mata Mata Musik

Rigger Coachella Tewas Setelah Jatuh Dari Perancah Panggung

Posted on: 04/8/19 at 1:45 pm

Kepolisan Indio mengkonfirmasi seorang pria terjatuh dari atap panggung yang sedang dibangun dan tewas di lokasi Coachella 2019 digelar nanti.

Seorang pria meninggal di perkemahan Coachella di Indio, California, sebagaimana dilaporkan oleh afiliasi setempat USA Today, Desert Sun dan TMZ.

Menurut laporan tersebut, pria itu adalah petugas panggung (stagehand) yang mengerjakan pengaturan festival (akhir pekan pertama Coachella 2019 akan dimulai hari Jumat, 12 April). TMZ mengabarkan, dia jatuh dari atas perancah panggung ke tanah dan mengalami cedera fatal.

Menurut juru bicara kepolisian Indio, Ben Guitron, saat berbicara pada Desert Sun, “Pria tersebut terjatuh dari atap dan tewas di tempat kejadian.” Insiden ini sudah dilaporkan ke Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja California.

Pernyataan perwakilan Coachella kepada Pitchfork, terkait insiden ini.

“Hari ini (6/3), Goldenvoice kehilangan seorang kolega, teman, anggota keluarga. Teman kami jatuh saat sedang mengerjakan panggung festival. Dengan berat hati kami mengkonfirmasi kematiannya. Dia sudah menjadi bagian dari tim kami selama 20 tahun di padang pasir dan melakukan apa yang dia sukai. Dia adalah seorang pekerja keras dan penuh kasih yang sangat peduli dengan timnya. Sebagai rigger utama kami, dia bertanggung jawab atas begitu banyak penampilan luar biasa yang ada di festival. Kami akan sangat merindukannya.”

Insiden lain di Coachella terjadi di tahun 2014, saat seorang pengunjung festival pingsan dan kemudian meninggal setelah overdosis obat-obatan terlarang.

Cek situs resmi Coachella untuk lihat jadwal lengkapnya April ini!

Keterangan Foto Utama: Coachella, festival musik tahunan yang berlangsung selama dua akhir pekan di Indio, California. (Foto: Getty Images for Coachella/Christopher Polk)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Coachella

20 Tahun Coachella Festival: Dari RATM Hingga Ke BLACKPINK

Film dokumenter untuk memperingati dua dekade salah satu festival seni dan musik terbesar dan prestisius di Amerika Serikat (AS), Coachella Valley Music an

on May 1, 2020
BIGBANG

Coachella 2020 Ditunda Akibat Virus Corona, Comeback BIGBANG Jadi Tand...

BIGBANG batal comeback di Coachella 2020. (Foto: Instagram.com/@yg_ent>official). Ditundanya festival Coachella akibat virus Corona membuat rencana idol

on Mar 13, 2020
Coachella 2019.

Festival Coachella Dan Stagecoach Resmi Ditunda Karena Virus Corona

Salah satu panggung Coachella 2019 (Foto: Allkpop). Salah satu festival musik paling besar dan bervariasi di dunia, Coachella Valley Music and Arts Festival

on Mar 12, 2020
Coachella 2020

NIKI dan Rich Brian Mewakili Indonesia Di Coachella 2020!

NIKI dan Rich Brian (Foto: 88rising/Instagram) Dua musisi asal Indonesia, NIKI dan Rich Brian belum lama mengumumkan akan tampil sebagai sebagian pengisi fe

on Jan 6, 2020