×
×

Search in Mata Mata Musik

Rihanna Berikan Pidato Yang Sangat Inspirasional Di NAACP Image Awards

Posted on: 02/25/20 at 8:00 am

Rihanna pada saat pidato di NAACP Image Awards.
Rihanna pada saat pidato di NAACP Image Awards (Foto: Getty Images).

“Jika ada sesuatu yang saya pelajari, itu adalah bahwa kami hanya dapat memperbaiki dunia ini secara bersama-sama,” ujar salah satu superstar tersukses di dunia, Rihanna, setelah menerima President’s Award 2020 atas berbagai upaya filantropisnya.

Salah satu musisi tersukses di dunia, Rihanna, menyampaikan pidato yang sangat inspirasional setelah menerima President’s Award 2020 pada saat seremoni NAACP Image Awards, yang diterima penyanyi itu atas berbagai upaya filantropisnya.

Baca juga: Rihanna Beri Apresiasi Terhadap Para Wanita Inspirasional Dengan Merilis ‘Rihannazine’

“Malam ini bukan tentang saya, karena tujuannya lebih besar dari saya, ‘kan?” kata Rihanna saat melakukan pidatonya selama tiga menit. “Itu tidak lebih besar dari kita bersama, tetapi itu lebih besar dari saya, karena bagian saya adalah bagian yang sangat kecil dari pekerjaan yang sedang dilakukan di dunia ini dan dari pekerjaan yang belum sempat dilakukan”.

Pada 2012, Rihanna mendirikan Clara Lionel Foundation, sebuah organisasi non-profit yang diberi nama sesuai nama neneknya yang “mendanai pendidikan inovatif dan program kesiapsiagaan dan tanggap darurat di seluruh dunia”. Rihanna telah mengumpulkan jutaan dolar untuk yayasan ini, sebagian besarnya diraih di saat pesta tahunannya yang bertajuk ‘Diamond Ball’.

“Jika ada sesuatu yang saya pelajari, itu adalah bahwa kami hanya dapat memperbaiki dunia ini secara bersama-sama. Kami tidak dapat melakukannya terpisah-pisah. Saya tidak bisa menekankan itu lebih jelas lagi. Kami tidak dapat membiarkan perasaan tidak peka ini meresap. ‘Jika ini masalah Anda, maka itu bukan masalah saya.’ ‘Itu masalah para wanita.’ ‘Itu masalah orang kulit hitam.’ ‘Itu masalah orang miskin.’” lanjut Rihanna.

“Berapa banyak dari kita di ruangan ini yang memiliki kolega, mitra, dan teman dari berbagai ras, jenis kelamin, dan agama lain? Tunjukkan tangan Anda? Mereka ingin menghasilkan uang bersama Anda, ‘kan? Mereka menyukai Anda? Kalau begitu, ini masalah mereka juga. Jadi ketika kita berbaris dan memprotes serta memposting tentang Michael Brown Jr. dan Atatiana Jefferson kepada dunia, beri tahu teman-teman anda untuk ikut serta”.

“Rihanna tidak hanya menikmati karier yang luar biasa sebagai seorang artis dan musisi, tetapi juga membedakan dirinya sebagai pelayan masyarakat yang dermawan,” kata Derrick Johnson dari NAACP sebelumnya dalam sebuah pernyataan. “Dari pencapaian bisnisnya melalui (produk) Fenty, hingga catatan luar biasanya sebagai seorang aktivis dan filantropis, Rihanna melambangkan tipe karakter, keanggunan, dan pengabdian pada keadilan yang ingin kami soroti dalam President’s Award kami”.

Baca juga: Akankah Rihanna Tepati Janji Rilis Album Tahun Ini?

Saksikan pidato lengkap Rihanna yang gigih dan inspirasional pada seremoni NAACP Image Awards di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Megan Thee Stallion

Rihanna dan Lizzo Kirim Dukungan ke Megan Thee Stallion Yang Kakinya T...

Megan Thee Stallion. (Foto: Sipa USA via AP). Women power! Rihanna baru-baru ini mengirimkan bunga, doa dan dukungannya kepada Megan Thee Stallion setelah k

on Jul 31, 2020
Rihanna

Rihanna Ungkap Pengalaman Skincare-nya Menjelang Peluncuran Fenty Skin

Rihanna. (Foto: Steven Ferdman/Getty Images). Kalau kulit lo sering bermasalah, dan membutuhkan pelembab kulit, mungkin produk dari Rihanna ini bisa jadi pe

on Jul 29, 2020
Rihanna

Rihanna Rekrut A$AP Rocky dan Lil Nas X Untuk Kampanye Skincare Fenty ...

Rihanna. (Foto: Samir Hussein/Getty Images). Rihanna secara resmi mengumumkan peluncuran koleksi skincare alias perawatan kulit terbarunya bernama Fenty Ski

on Jul 21, 2020
Beyonce, George Floyd (RIP), Rihanna.

Beyoncé & Rihanna Respons Kematian George Floyd: “Kami Sakit Hati d...

Beyonce, George Floyd (RIP), Rihanna. (Foto: kolase). Dua popstar berpengaruh alias influencer, Beyoncé dan Rihanna sama-sama mengeluarkan pernyataan menge

on Jun 1, 2020