×
×

Search in Mata Mata Musik

Rihanna Umumkan Autobiografi Visual Setebal 500 Halaman!

Posted on: 10/8/19 at 11:16 am

Buku pertama dari pelantun lagu “Umbrella” tersebut menyajikan “pandangan eksklusif dan mendalam ke dalam dunianya”

Baca juga: Pharrell Ikut Kerjakan Album Mendatang Rihanna?

Rihanna baru saja mengumumkan detail buku pertamanya.

“Autobiografi visual” berjudul Rihanna akan terbit pada 24 Oktober mendatang dan kabarnya memiliki tebal 500 halaman serta menampilkan lebih dari 1.000 foto.

Dalam sebuah pernyataan, buku ini digambarkan sebagai: “Dari masa kecilnya di Barbados hingga tur keliling dunia, dari momen fesyen klasik hingga waktu pribadi bersama teman dan keluarga, buku ini menampilkan foto-foto intim kehidupannya sebagai seorang musisi, penampil, desainer, dan pengusaha.” Tonton trailer bukunya di bawah ini.

Terkait autobiografinya, Rihanna mengatakan: “Saya sangat senang bisa meluncurkan koleksi gambar luar biasa ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada para fotografer dan artis berbakat yang ikut berkontribusi. Kami mengerjakan buku ini selama lebih dari lima tahun, dan saya sangat senang akhirnya bisa membagikannya dengan kalian.”

Buku ini juga hadir dalam tiga edisi khusus: Rihanna: Fenty x Phaidon Edition, Rihanna: Luxury Supreme dan Rihanna: Ultra Luxury Supreme. Detail lengkap tentang semua edisi buku bisa dilihat di sini.

Sampul buku autobiografi visual Rihanna. (Foto: Phaidon)

Terlepas dari pengumuman buku ini, Navy—sebutan untuk fans Rihanna—masih harap-harap cemas menantikan musik baru dari idola mereka tersebut. Namun kemungkinan, album barunya akan tiba sebelum akhir tahun.

Berbagai laporan dari jurnalis di Prancis yang menghadiri acara Sesi Terbuka Universal Music Prancis bulan ini mengungkapkan, album studio kesembilan Rihanna akan meluncur bulan Desember.

Tahun lalu, saat mengumumkan produk baru Fenty Beauty di Instagram, seorang penggemar menanyakan RiRi kapan album barunya akan dirilis. Dia menjawab: “2019,” tapi tidak memberikan informasi lebih lanjut.

Belum lama ini, lewat majalah Interview, dia mengaku tidak sabar merilis album itu.

Baca juga: Rihanna, Musisi Wanita Terkaya di Dunia Versi Forbes!

“Sangat menyebalkan albumnya tidak bisa keluar begitu saja, karena saya sedang mengerjakan album yang sangat seru sekarang,” jelasnya.

“Saya sangat senang dengan banyak materi yang kami punya sejauh ini, tapi saya tidak akan merilisnya sampai itu selesai. Tidak masuk akal untuk buru-buru, tapi saya ingin mengeluarkannya. Saya sudah sampai pada titik di mana saya merasa, ‘Kalaupun saya tidak punya waktu untuk syuting video, saya akan merilis albumnya.’”

Keterangan Foto Utama: Robyn Rihanna Fenty (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Missy Elliott

Missy Elliott dan Sum1 Joget Seru di Video Musik “DripDemeanor”

Missy Elliott meluncurkan video baru untuk “DripDemeanor,” lagunya dengan penyanyi R&B yang sedang naik daun, Sum1, dari EP terbarunya, Iconology.

on Oct 18, 2019
Rihanna

Ini Alasan Rihanna Tolak Tampil di Super Bowl Halftime

Dalam wawancara dengan Vogue, Rih mengaku sempat ditawarkan tampil di acara halftime tersebut dan menyebut Donald Trump “orang paling sakit jiwa di Amerika

on Oct 10, 2019
monsta x someones someone

Monsta X Mencari Cinta di Single “Someone’s Someone”

Grup idol K-pop pria, Monsta X mencari cinta di single paling baru mereka, “Someone’s Someone.” Ini merupakan single lainnya yang dipengaruhi genre musi

on Oct 7, 2019
Blood Orange Umumkan Rilisan Fisik Mixtape Angel’s Pulse

Blood Orange Umumkan Rilisan Fisik Mixtape Angel’s Pulse

Versi fisik dari epilog album Negro Swan ini akan meluncur pada 4 Oktober 2019. Pertengahan Juli kemarin, Blood Orange merilis mixtape terbarunya berju

on Sep 25, 2019