×
×

Search in Mata Mata Musik

Rilis Music Video ‘2112’, Reality Club Sukses Bikin Fansnya Baper

Posted on: 12/26/19 at 2:28 pm

Reality Club, band indie pop rock hari ini (Foto: Last.fm)

Beberapa hari terakhir ini, jagat media sosial diramaikan bahasan tentang Music Video (MV) lagu yang berjudul ‘2112’ dari band indie pop rock asal Jakarta Reality Club yang dianggap sangat menyentuh. Lagu tersebut menceritakan hubungan dua remaja hingga usia lanjut keduanya.

Di awal video yang disutradarai oleh Adine Halim ini digambarkan seorang nenek yang sedang merayakan ulang tahunnya, dan juga terdapat seorang kakek yang nampak berada di meja yang sama. Tiba-tiba situasi berubah menggambarkan keadaan keduanya saat remaja dan menjalin cinta.

Dalam MV tersebut, kedua remaja yang sedang di mabuk cinta ini memiliki kebebasan untuk melakukan apapun sesuai dengan apa yang mereka senangi. MV ini juga menggambarkan hubungan sepasang kekasih seperti pada umumnya, mulai dari bersenang-senang bersama hingga bertengkar.

Namun di pertengahan lagu, konflik yang sebenarnya mulai ditunjukkan. Beberapa kode ditunjukkan yang memperlihatkan perbedaan suku dan agama di antara keduanya. Hal tersebut ternyata menghalangi hubungan mereka untuk terus bersama sampai tua.

(Gambar: instagram/realityclub)

Pada awal MV yang seakan menunjukkan bahwa sang kakek dan nenek sedang merayakan ulang tahun bersama, terbantahkan saat di akhir video kamera disorot lebih jauh. Ternyata, keduanya duduk di meja yang berbeda tetapi saling berhadapan.

Keduanya duduk bersama anaknya masing-masing yang sudah menginjak usia remaja. Hingga akhirnya, sang kakek dan kedua anaknya berdiri meninggalkan meja. Lalu diperlihatkan juga, gambaran di masa muda mereka di mana sang nenek ketika muda meninggalkan kekasihnya karena perbedaan suku dan agama.

Baca juga: Reality Club Lebih Ngerock Di Single Baru

Gambaran tersebut makin mempertegas bahwa keduanya kini telah memiliki kehidupan yang berbeda dengan keluarganya masing-masing. Sebelum pergi meninggalkan restoran, sang kakek dan sang nenek saling bertatapan dengan tajamnya. Hal tersebutlah yang membuat MV ini dianggap cukup bikin baper (bawa perasaan -ed) alias menyentuh hati banget.

Lagu ‘2112’ sendiri merupakan single penutup dalam album kedua Reality Club yang bertajuk What Do You Really Know?. Penasaran ‘kan dengan MV-nya, langsung saja kamu tonton di bawah ini:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Harlan Boer

Harlan Boer Rilis Album Baru, “Bersambung” Yang Rekamannya Cuma Pa...

Harlan Boer. Penyanyi dan penulis lagu indie folk/indie-pop/anti-folk Jakarta, Harlan Boer merilis album dengan peralatan seadanya, direkam live memakai han

on Oct 17, 2020
Much

Unit Alt-Pop Much Berbagi Kesedihan Lewat 'Skin By Skin', Single Kedua...

Much. Setelah sebelumnya mengeluarkan single 'Stay Inside' sebagai penanda kembalinya Much, trio alternative pop atau indie-pop paling romantis ini menelurk

on Sep 26, 2020
Suasanasabtupagi

EP 'Mammals' Kolektif Indie Pop Suasanasabtupagi Direissue Oleh Anoa R...

SSP alias Suasanasabtupagi. (Foto: dok. Anoa Records). Anoa Records berbagi cerita tentang awal perkenalannya dengan Suasanasabtupagi. Apaan tuh? Nama yang

on Sep 18, 2020
Cardi B & Megan Thee Stallion

MV Cardi B Fitur Megan Thee Stallion 'WAP' Yang Tidak Senonoh Bikin He...

Card B (depan) dan Megan Thee Stallion (belakang). (Foto: via YouTube). Akhirnya, dua rapper cewek paling tenar saat ini, Cardi B dan Megan Thee Stallion te

on Aug 9, 2020