×
×

Search in Mata Mata Musik

Rilis Music Video ‘2112’, Reality Club Sukses Bikin Fansnya Baper

Posted on: 12/26/19 at 2:28 pm

Reality Club, band indie pop rock hari ini (Foto: Last.fm)

Beberapa hari terakhir ini, jagat media sosial diramaikan bahasan tentang Music Video (MV) lagu yang berjudul ‘2112’ dari band indie pop rock asal Jakarta Reality Club yang dianggap sangat menyentuh. Lagu tersebut menceritakan hubungan dua remaja hingga usia lanjut keduanya.

Di awal video yang disutradarai oleh Adine Halim ini digambarkan seorang nenek yang sedang merayakan ulang tahunnya, dan juga terdapat seorang kakek yang nampak berada di meja yang sama. Tiba-tiba situasi berubah menggambarkan keadaan keduanya saat remaja dan menjalin cinta.

Dalam MV tersebut, kedua remaja yang sedang di mabuk cinta ini memiliki kebebasan untuk melakukan apapun sesuai dengan apa yang mereka senangi. MV ini juga menggambarkan hubungan sepasang kekasih seperti pada umumnya, mulai dari bersenang-senang bersama hingga bertengkar.

Namun di pertengahan lagu, konflik yang sebenarnya mulai ditunjukkan. Beberapa kode ditunjukkan yang memperlihatkan perbedaan suku dan agama di antara keduanya. Hal tersebut ternyata menghalangi hubungan mereka untuk terus bersama sampai tua.

(Gambar: instagram/realityclub)

Pada awal MV yang seakan menunjukkan bahwa sang kakek dan nenek sedang merayakan ulang tahun bersama, terbantahkan saat di akhir video kamera disorot lebih jauh. Ternyata, keduanya duduk di meja yang berbeda tetapi saling berhadapan.

Keduanya duduk bersama anaknya masing-masing yang sudah menginjak usia remaja. Hingga akhirnya, sang kakek dan kedua anaknya berdiri meninggalkan meja. Lalu diperlihatkan juga, gambaran di masa muda mereka di mana sang nenek ketika muda meninggalkan kekasihnya karena perbedaan suku dan agama.

Baca juga: Reality Club Lebih Ngerock Di Single Baru

Gambaran tersebut makin mempertegas bahwa keduanya kini telah memiliki kehidupan yang berbeda dengan keluarganya masing-masing. Sebelum pergi meninggalkan restoran, sang kakek dan sang nenek saling bertatapan dengan tajamnya. Hal tersebutlah yang membuat MV ini dianggap cukup bikin baper (bawa perasaan -ed) alias menyentuh hati banget.

Lagu ‘2112’ sendiri merupakan single penutup dalam album kedua Reality Club yang bertajuk What Do You Really Know?. Penasaran ‘kan dengan MV-nya, langsung saja kamu tonton di bawah ini:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Stars and Rabbit -St.Ann video thumbnail

STARS AND RABBIT - St. Ann (Live at M Bloc Live House)

https://youtu.be/WP9SlkUi2nU Frontwoman Elda Suryani memimpin Stars and Rabbit membawakan lagu 'St. Ann' dari album terbarunya Rainbow Aisle secara apa ad

on Mar 12, 2020
STARS AND RABBIT

STARS AND RABBIT - Perjalanan Pop Eksotik Rainbow Aisle (MMM Artist Of...

https://youtu.be/tlpQGE1JFmY Di tengah jadwal perilisan album Rainbow Aisle, Stars and Rabbit melakukan tur ke beberapa kota di Asia yang dimulai 19 Febru

on Mar 12, 2020
Stars and Rabbit

STARS AND RABBIT - Perjalanan Pop Eksotik Melalui Rainbow Aisle

Duo alternative pop berbahaya, Stars and Rabbit: Elda Suryani dan Didit Saad. Sejak akhir tahun 2019 lalu ditinggal gitaris terdahulunya, Adi Widodo yang me

on Mar 12, 2020
Reality Club

Reality Club dan Grrrl Gang Batal Tampil di SXSW Akibat Merebaknya Vir...

Festival musik South By Southwest atau dikenal SXSW akhirnya batal digelar akibat merebaknya virus Corona. Setelah sebelumnya sempat optimis akan tetap dig

on Mar 9, 2020