×
×

Search in Mata Mata Musik

Rio Febrian Debutkan Sebagai Artis Indie Dengan Single 'Hanya Hatiku Yang Mampu'

Posted on: 03/26/20 at 6:07 am

Rio Febrian adalah seorang musisi yang sudah lebih dari 20 tahun berkarya di industri musik Indonesia. Mengawali kiprahnya dengan single pertama ‘Nada Kasih’ yang berduet dengan seorang penyanyi asal Malaysia, Erra Fazira pada 1999 silam dan dilanjutkan dengan diluncurkannya album perdana yang bertajuk Rio Febrian pada 2001 dengan single andalannya, ‘Bukan Untukku’ karya Yovie Widiyanto.

Setelah dalam kurun waktu hampir dua dasawarsa Rio bergabung di sebuah International Label dan juga sempat bekerja sama dengan sebuah Label Lokal, akhirnya Rio Febrian memutuskan untuk berjalan sendiri dalam memproduksi karya-karyanya.

Memulai awal baru sebagai artis “indie” adalah suatu pengalaman yang menarik bagi seorang Rio Febrian, karena dapat dengan leluasa menentukan karya atau musik yang akan diproduksi, dengan harapan untuk tetap bisa memanjakan telinga penggemar lamanya dan bisa menarik penggemar baru dari kalangan usia muda.

Perjalanan baru Rio ini telah dimulai sejak 20 Februari 2020 lalu, ditandai dengan diluncurkannya sebuah single berjudul ‘Hanya Hatiku Yang Mampu’ di seluruh platform musik digital, yang dibarengi dengan peluncuran Video Lirik di kanal Youtube: Rio Febrian Musik.

‘Hanya Hatiku Yang Mampu’ adalah sebuah lagu yang bercerita tentang keteguhan hati seseorang yang memiliki keyakinan bahwa meskipun berulang kali pasangannya pergi meninggalkan dirinya dan membekaskan sakit hati, tetap pada akhirnya sang pasangannya itu akan kembali kepadanya.

Pada proses produksi lagu ini Rio Febrian berkolaborasi dengan seorang musisi  yang juga sahabat lamanya, yaitu Irwan Simanjuntak. Rio dan Irwan sepakat di lagu ‘Hanya Hatiku Yang Mampu’ ini untuk tetap mempertahankan kisah romantisme, yang sudah menjadi suatu ciri khas pada setiap karya yang dibawakan Rio Febrian.

Video musik single ‘Hanya Hatiku Yang Mampu’ tayang perdana di kanal Youtube Rio Febrian sejak 20 Maret 2020. Di sini Rio Febrian menggandeng Eman Pradipta, seorang Video Maker yang sudah beberapa kali berkolaborasi untuk pembuatan video musik dari lagu-lagu yang dibawakan Rio Febrian. Pencinta musik Indonesia, terimalah dan selamat menikmati persembahan salah satu karya anak Bangsa ini.

Sumber: Siaran Pers

Mata Mata Musik's Newsletter