×
×

Search in Mata Mata Musik

Rob Halford (Judas Priest) Akan Rilis Otobiografi Blak-Blakan Kehidupan Dirinya

Posted on: 06/2/20 at 9:30 am

Rob Halford (Judas Priest).
Rob Halford (Judas Priest). (Foto: Steven J. Messina).

Pentolan Judas Priest, Rob Halford akan “mengekspos setiap segi” dari kehidupan dirinya dalam buku otobiografi mendatangnya, yang berjudul Confess, yang akan dirilis pada tanggal 29 September.

Sang “Metal God” ini mengungkapkan bahwa dia telah mengerjakan buku itu sejak tahun lalu. Dalam siaran pers awalnya, Rob Halford berjanji tidak akan menutup-nutupi hal apa pun. “Confess adalah kesempatan unik sekali seumur hidup bagiku untuk mengekspos setiap sisi diriku,” ujar Rob Halford. “Untuk bisa menggali lebih dalam tanpa ada apa pun yang disembunyikan dan ditakuti dalam banyak hal terasa menarik, menyenangkan, mengganggu, menakutkan, dan katarsis. Aku tidak menahan apa-apa. Sudah waktunya bagiku untuk ‘confess (mengaku)’”.

Memoar itu akan menceritakan seluruh hidup dan karier Rob Halford, termasuk keputusannya untuk muncul sebagai seorang gay di depan umum pada tahun 1998. Di antara topik lain yang dibahas adalah alasannya kenapa dia berhenti dari Judas Priest pada tahun 1992 dan kemudian bergabung kembali dengan band pada tahun 2003.

Hak cipta atas otobiografi itu diperoleh oleh Headlining Publishing dari Inggris, dan akan dirilis melalui Hachette Books. “Aku memiliki hasrat besar untuk otobiografi rentang karier yang apa adanya dari ikon-ikon dunia musik dan kisahnya Rob Halford benar-benar sangat luar biasa,” ujar Sarah Emsley, sang direktur penerbitan di Headline Publishing. “Meliputi tujuh dekade yang penuh aksi, materi awal [yang pernah aku lihat] dari Confess sangat menakjubkan”.

Judas Priest awalnya dijadwalkan untuk memulai tur ulang tahun ke-50 mereka tahun ini, tetapi rencana itu ditunda karena pandemi virus Corona. Sampai sekarang, band ini masih dijadwalkan untuk membuka konser-konser Ozzy Osbourne pada sebuah tur keliling Eropa musim gugur ini. Namun, antara pandemi dan Eyang Ozzy yang sebelumnya membatalkan turnya di Amerika Utara karena alasan kesehatan, kemungkinannya sangat kecil bagi tur itu untuk tetap berlangsung.

Pre-order otobiografi Rob Halford, Confess, tersedia dalam edisi fisik di sini. Versi non-final dari buku itu dapat dilihat di bawah ini.

Foto: Headlining Publishing

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nattmaran

    Nattmaran, Band NWOBHM Lintas Indonesia-Swedia-Jepang Rilis Album

    Formasi Nattmaran, gabungan personil antar 3 negara Berterimakasihlah kepada kemudahan yang dipersembahkan oleh teknologi kepada seluruh umat manusia. Setid

    on Sep 16, 2021
    Mike Patton

    Mike Patton Batalkan Tur Faith No More Karena Isu Kesehatan Mental

    Foto: dok. Mike Patton. Mike Patton baru-baru ini mengumumkan pembatalan sebagian tanggal turnya yang akan datang dengan Faith No More dan Mr. Bungle. Sang

    on Sep 15, 2021
    Khemmis

    Khemmis Kembali Via MV 'Living Pyre' Dari "Deceiver", Album Mendatang

    Khemmis 2021 (Foto: dok. Nuclear Blast). Khemmis, pengibar doom metal kelahiran Denver, Colorado, Amerika Serikat ini mempersiapkan comeback mereka yang tel

    on Sep 12, 2021
    Mastodon

    Mastodon Umumkan Album Baru "Hushed And Grim" Seraya Lepas Single

    Mastodon (Foto: Clay McBride). Mastodon, dedengkot metal kelahiran Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan album full-length pertama mereka

    on Sep 11, 2021