×
×

Search in Mata Mata Musik

Rob Halford (Judas Priest) Akan Rilis Otobiografi Blak-Blakan Kehidupan Dirinya

Posted on: 06/2/20 at 9:30 am

Rob Halford (Judas Priest).
Rob Halford (Judas Priest). (Foto: Steven J. Messina).

Pentolan Judas Priest, Rob Halford akan “mengekspos setiap segi” dari kehidupan dirinya dalam buku otobiografi mendatangnya, yang berjudul Confess, yang akan dirilis pada tanggal 29 September.

Sang “Metal God” ini mengungkapkan bahwa dia telah mengerjakan buku itu sejak tahun lalu. Dalam siaran pers awalnya, Rob Halford berjanji tidak akan menutup-nutupi hal apa pun. “Confess adalah kesempatan unik sekali seumur hidup bagiku untuk mengekspos setiap sisi diriku,” ujar Rob Halford. “Untuk bisa menggali lebih dalam tanpa ada apa pun yang disembunyikan dan ditakuti dalam banyak hal terasa menarik, menyenangkan, mengganggu, menakutkan, dan katarsis. Aku tidak menahan apa-apa. Sudah waktunya bagiku untuk ‘confess (mengaku)’”.

Memoar itu akan menceritakan seluruh hidup dan karier Rob Halford, termasuk keputusannya untuk muncul sebagai seorang gay di depan umum pada tahun 1998. Di antara topik lain yang dibahas adalah alasannya kenapa dia berhenti dari Judas Priest pada tahun 1992 dan kemudian bergabung kembali dengan band pada tahun 2003.

Hak cipta atas otobiografi itu diperoleh oleh Headlining Publishing dari Inggris, dan akan dirilis melalui Hachette Books. “Aku memiliki hasrat besar untuk otobiografi rentang karier yang apa adanya dari ikon-ikon dunia musik dan kisahnya Rob Halford benar-benar sangat luar biasa,” ujar Sarah Emsley, sang direktur penerbitan di Headline Publishing. “Meliputi tujuh dekade yang penuh aksi, materi awal [yang pernah aku lihat] dari Confess sangat menakjubkan”.

Judas Priest awalnya dijadwalkan untuk memulai tur ulang tahun ke-50 mereka tahun ini, tetapi rencana itu ditunda karena pandemi virus Corona. Sampai sekarang, band ini masih dijadwalkan untuk membuka konser-konser Ozzy Osbourne pada sebuah tur keliling Eropa musim gugur ini. Namun, antara pandemi dan Eyang Ozzy yang sebelumnya membatalkan turnya di Amerika Utara karena alasan kesehatan, kemungkinannya sangat kecil bagi tur itu untuk tetap berlangsung.

Pre-order otobiografi Rob Halford, Confess, tersedia dalam edisi fisik di sini. Versi non-final dari buku itu dapat dilihat di bawah ini.

Foto: Headlining Publishing

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Nick Menza

Film Dokumenter Resmi Nick Menza, Alm. Mantan Dramer Megadeth Siap Dil...

Nick Menza. (Foto: Facebook/Megadeth). Screaming Butterfly Entertainment yang berbasis di West Virginia, Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan sebuah film

on Dec 1, 2020
12 Kolaborasi Lagu Cover Rock & Metal Terbaik

12 Kolaborasi Lagu Cover Rock & Metal Secara Social Distancing Terbaik

Tahun 2020 memang penuh tragedi dan menyebalkan tentunya, terutama sejak dimulainya pandemi Covid-19 alias Kopad-Kopid Kagak Jelas ini, di mana seluruh sek

on Nov 23, 2020
Doja Cat

Popstar Doja Cat Bikin Kejutan Dengan Performa Live Lagu 'Say So' Vers...

Doja Cat dalam video live performance MTV Awards Eropa. Doja Cat belum lama ini bikin semua kepala menoleh dan mata terbelalak ketika popstar ini tampil mem

on Nov 10, 2020
OMNI

Kuartet Alt-Metal OMNI Beri Semangat Optimisme Via Single Terbaru, 'SU...

OMNI. Dalam suasana wabah global Covid-19, OMNI kembali merilis lagu terbaru yang berjudul ‘SURRENDER’ melalui kanal YouTube. Lagu ini merupakan single

on Nov 10, 2020