×
×

Search in Mata Mata Musik

Rob Halford (Judas Priest) Akan Rilis Otobiografi Blak-Blakan Kehidupan Dirinya

Posted on: 06/2/20 at 9:30 am

Rob Halford (Judas Priest).
Rob Halford (Judas Priest). (Foto: Steven J. Messina).

Pentolan Judas Priest, Rob Halford akan “mengekspos setiap segi” dari kehidupan dirinya dalam buku otobiografi mendatangnya, yang berjudul Confess, yang akan dirilis pada tanggal 29 September.

Sang “Metal God” ini mengungkapkan bahwa dia telah mengerjakan buku itu sejak tahun lalu. Dalam siaran pers awalnya, Rob Halford berjanji tidak akan menutup-nutupi hal apa pun. “Confess adalah kesempatan unik sekali seumur hidup bagiku untuk mengekspos setiap sisi diriku,” ujar Rob Halford. “Untuk bisa menggali lebih dalam tanpa ada apa pun yang disembunyikan dan ditakuti dalam banyak hal terasa menarik, menyenangkan, mengganggu, menakutkan, dan katarsis. Aku tidak menahan apa-apa. Sudah waktunya bagiku untuk ‘confess (mengaku)’”.

Memoar itu akan menceritakan seluruh hidup dan karier Rob Halford, termasuk keputusannya untuk muncul sebagai seorang gay di depan umum pada tahun 1998. Di antara topik lain yang dibahas adalah alasannya kenapa dia berhenti dari Judas Priest pada tahun 1992 dan kemudian bergabung kembali dengan band pada tahun 2003.

Hak cipta atas otobiografi itu diperoleh oleh Headlining Publishing dari Inggris, dan akan dirilis melalui Hachette Books. “Aku memiliki hasrat besar untuk otobiografi rentang karier yang apa adanya dari ikon-ikon dunia musik dan kisahnya Rob Halford benar-benar sangat luar biasa,” ujar Sarah Emsley, sang direktur penerbitan di Headline Publishing. “Meliputi tujuh dekade yang penuh aksi, materi awal [yang pernah aku lihat] dari Confess sangat menakjubkan”.

Judas Priest awalnya dijadwalkan untuk memulai tur ulang tahun ke-50 mereka tahun ini, tetapi rencana itu ditunda karena pandemi virus Corona. Sampai sekarang, band ini masih dijadwalkan untuk membuka konser-konser Ozzy Osbourne pada sebuah tur keliling Eropa musim gugur ini. Namun, antara pandemi dan Eyang Ozzy yang sebelumnya membatalkan turnya di Amerika Utara karena alasan kesehatan, kemungkinannya sangat kecil bagi tur itu untuk tetap berlangsung.

Pre-order otobiografi Rob Halford, Confess, tersedia dalam edisi fisik di sini. Versi non-final dari buku itu dapat dilihat di bawah ini.

Foto: Headlining Publishing

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

#LetTheMusicPlay

Iron Maiden, Enter Shikari dan 1500 Artis Lebih Dukung Kampanye #LetTh...

Iron Maiden. (Foto: via Kerrang!). Lebih dari 1.500 artis telah menandatangani surat terbuka kepada pemerintah Inggris sebagai bagian dari kampanye #LetTheM

on Jul 3, 2020
Tom Morello

Tom Morello Protes Via Lagu Baru Kolab Dengan Dan Reynolds (Imagine Dr...

Tom Morello (Rage Against The Machine). (Foto: RMV/Shutterstock). Tom Morello secara mengejutkan telah bersuara sangat lantang di media sosial terkait kemat

on Jul 3, 2020
Stereotip Rasis Di Komunitas Metal

Stereotip Rasis Di Komunitas Metal Yang Kembali Mencuat Sejak Pandemi ...

Andrew Lee, pentolan Ripped To Shreds. Andrew Lee, seorang warga negara Amerika Serikat (AS) keturunan Taiwan, adalah seorang musisi multi-instrumentalis da

on Jul 2, 2020
Evanescence

Evanescence Rilis ‘The Game Is Over’, Single Emosional Dari Album ...

Evanescence, 2019. Evanescence telah merilis single berikutnya dari album mendatang mereka, The Bitter Truth. Dengan judul ‘The Game Is Over’, lagu baru

on Jul 2, 2020