×
×

Search in Mata Mata Musik

Robert Smith Donasikan Gitarnya untuk Program Edukasi Musik

Posted on: 08/30/19 at 2:00 pm

Gitar yang disumbangkan yaitu salah satu dari tiga gitar jenis UltraCure yang akan digunakan Smith di panggung Pasadena Daydream Festival.

Pasadena Daydream Festival mengumumkan Robert Smith dari The Cure akan mendonasikan salah satu gitar panggungnya yang hasilnya akan disumbangkan ke Free Arts, Inner-City Arts, Little Kids Rock, Mr. Holland’s Opus Foundation dan The Painted Turtle. Kontribusi ini diberikan di samping sumbangan ‘$1 per setiap penjualan tiket’ untuk organisasi pendidikan musik dan seni ini serta badan amal setempat.

Didesain ulang untuk edisi tahun 2019, gitar Robert Smith Signature UltraCure pabrikan Schecter memiliki bodi mahoni halus yang lebih ramping. Dilengkapi dengan humbucker Seymour Duncan ’59 ganda dan vibrato Bigsby, UltraCure baru ini memiliki desain leher set-in dengan skala 25,5”, fingerboard dari kayu eboni, tatahan blok vintage Mother-of-Pearl dan sisi dengan dot yang menyala di tempat gelap. Gitar yang disumbangkan ini akan menjadi salah satu dari tiga UltraCure yang dimainkan Robert Smith di atas panggung Pasadena Daydream Festival pada Sabtu, 31 Agustus, dan akan ditandatangani olehnya setelah acara.

Untuk berkesempatan memiliki gitar Robert Smith dari acara ini, ikuti instruksi di charitybuzz.com/RobertSmith. Penawaran akan ditutup setelah akhir pekan Hari Buruh dan pemenang akan dihubungi pada 3 September melalui email.

The Cure akan menjadi penampil utama dan kurator Pasadena Daydream Festival, yang diadakan di Brookside Golf & Country Club di Rose Bowl pada Sabtu, 31 Agustus. Festival ini akan menghadirkan penampilan dari Pixies, Deftones, Mogwai, Throwing Muses, The Joy Formidable, Chelsea Wolfe, The Twilight Sad, Emma Ruth Rundle dan Kælan Mikla.

Menyusul penampilan ulang tahun ke-40 mereka di BST Hyde Park, London pada 2018, The Cure mengundang sejumlah artis favorit mereka untuk acara utama musim panas lainnya, kali ini dengan latar khas West Coast: Rose Bowl, Pasadena. Seperti yang dikatakan Robert Smith, “Hyde Park adalah pengalaman yang luar biasa. Sepanjang hari itu benar-benar ajaib, dan kami ingin menciptakan sesuatu dengan nuansa perayaan yang serupa untuk musim panas ini.”

Belum lama ini dilantik menjadi bagian Rock and Roll Hall of Fame, The Cure berperan penting dalam membentuk lanskap musik post-punk global. Meraih reputasi melankolis dengan album-album seperti Pornography, Disintegration dan Bloodflowers, band ini juga menghasilkan sederet lagu-lagu pop yang mengejutkan, termasuk “Boys Don’t Cry,” “The Lovecats,” “In Between Days,” “Close To Me,” “Just Like Heaven,” “Lullaby,” “Lovesong” dan “Friday I’m In Love.”

Keterangan Foto Utama: Robert Smith dari The Cure akan sumbangkan salah satu gitar yang digunakannya di Pasadena Daydream Festival akhir pekan ini. (Foto via Charity Buzz)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Destroy Boys

    Punker Destroy Boys Serukan Anti Cancel Culture Via 'Locker Room Bully...

    Foto: Ashley Gellman. Destroy Boys, trio punk rock/post punk dari California Utara, Amerika Serikat (AS) baru saja merilis single ketiga, 'Locker Room Bully

    on Aug 10, 2021
    CHVRCHES

    CHVRCHES Lepas Single Dari Album Baru Fitur Robert Smith (The Cure)

    CHVRCHES (Foto: Ethan Miller) / Robert Smith (Foto: via Getty Images). CHVRCHES telah meluncurkan single baru berjudul 'How Not to Drown', lagu kolaborasi m

    on Jun 3, 2021
    Deafheaven

    Rayakan Satu Dekade, Unit Post-Metal Deafheaven Rilis Album Live "10 Y...

    Deafheaven. (Foto: Bobby Cochran). Band post-metal kelahiran San Fransisco, Amerika Serikat (AS), Deafheaven telah merilis album studio live baru mereka yan

    on Dec 5, 2020
    Beta Daemon

    Unit Post-Punk Beta Daemon Lepas Double-Single 'PSBB' dan 'Resonansi S...

    Beta Daemon. Beta Daemon mungkin nama yang asing di telinga lo. Ya iyalah, namanya juga band baru. Band ini dihuni oleh dua orang, yang satu tinggal di Jaka

    on Sep 22, 2020