×
×

Search in Mata Mata Musik

Robi Navicula Rilis Single ‘Wujudkan Cinta’ Sebagai Hadiah Ultah Anaknya

Posted on: 03/8/21 at 9:00 am

Robi Navicula Rilis Singel 'Wujudkan Cinta' Sebagai Hadiah Ultah Anaknya
Gede Robi. (Foto: via YouTube).

Setiap orang tua tentu memiliki caranya sendiri untuk mengungkapkan rasa sayang kepada buah hatinya. Enggak terkecuali Gede Robi atau yang terkenal dengan sebutan Robi Navicula. Navicula, band alternative rock dari Bali yang sudah eksis sejak era 1990-an.

Baca juga: Che Cupumanik & Robi Navicula Rilis ‘Jiwa Yang Berani’ Untuk Rock Memberontak

Vokalis merangkap gitaris Navicula ini sengaja menciptakan lagu dengan judul ‘Wujudkan Cinta’ untuk hadiah ulang tahun anaknya yang ke-5 bernama Rimba.

Sering merekam dan mengunggah bagaimana perkembangan sang anak di media sosial, Robi berinisiatif untuk menghadiahkan sebuah lagu untuk anaknya yang bernama lengkap, Wayan Izabel Nada Rimba.

“Selama ini aku sering merekam dan mengunggah bagaimana perkembangannya di sosial media seperti Instagram. Jadi aku pikir tahun ini di ulang tahun ke lima waktu yang pas untuk rilis singel video klip. Dan untuk lagu yang disiapkan ini berjudul Wujud Cinta,” ungkap Robi pada hari Minggu, 7 Maret 2021.

Robi menambahkan makna dari lagu tersebut adalah bentuk dari cinta. Jika sebelumnya doi hanya bisa mendengar kata tapi kini doi bisa melihat wujudnya.

“Sebelumnya kita hanya mendengar kata cinta dan begitu anak lahir terlihat wujudnya dan bisa disentuh. Dan lirik pada setiap lagu ini ada sejarahnya. Salah satunya pada lirik datang seperti ketika sang hujan datang sirami ibu bumi, saat itu kita berlindung di raga ibunya diasuh darah dibuai detak jantung ibunda,” ujar Robi.

Dalam video klip lagu tersebut juga terdapat pengambilan visual dari atas instalasi payudara raksasa yang artinya semacam simbol yang terbaik bagi bayi adalah asi.

Untuk penggarapan singel ‘Wujudkan Cinta’ ini, Robi dibantu oleh istrinya. Sebelumya lima tahun yang lalu, Rimba lahir dengan metode persalinan Water Birth atau yang juga disebut dengan Gentle Birth.

“Metode persalinan yang digunakan ketika melahirkan Rimba dengan Water Birth, sesuai dengan keinginan ibunya. Dan yang menarik dari kelahiran Gentle Birth ini, kelahirannya tanpa kekerasan seperti adanya penundaan pemotongan tali pusar serta prosedurnya benar-benar alami dan natural. Caranya juga sangat tradisional,” imbuh Robi.

Selain sebagai kenang-kenangan, dengan memberikan hadiah berupa singel ini, Robi berharap ke depannya, setelah Rimba beranjak dewasa dapat mengerti bahwa anak ini dibesarkan dengan cinta dari kedua orang tuanya.

“Untuk rimba sendiri sekarang yang sudah berumur 5 tahun mungkin masih senang-senang saja. Dan nantinya setelah dewasa dia menonton video ini. Secara mudahnya lagu ini bisa sebagai kenang-kenangan namun dapat mempengaruhi psikologi pada anak untuk mengetahui bahwa dia dibesarkan dengan cinta,” pungkas Robi.

Baca juga: Jelang Album, Rocker Kediri IGMO Luncurkan Single ‘Head On Fire’ Yang Eksplosif

Simak MV (Music Video) singel proyek solo Gede Robi ‘Wujudkan Cinta’ di bawah ini.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    Music For Adventure

    Music For Adventure, Album Kompilasi Musik Inovatif Diluncurkan EIGER

    Music For Adventure memang judul yang sangat pas untuk proyek keren ini. Berangkat dari pemikiran bahwa musik dan alam merupakan dua hal yang tidak bisa di

    on Sep 24, 2021
    Tom Morello

    Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang 'PECAH'

    Foto: dok. artis. Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru sa

    on Sep 23, 2021