×
×

Search in Mata Mata Musik

Rocket Rockers & Kuburan Menciptakan Kolaborasi Unik Via Single ‘KRNY’

Posted on: 01/16/21 at 10:30 am

Rocket Rockers & Kuburan Menciptakan Kolaborasi Unik Via Single 'KRNY'

Di awal tahun 2021 ini, dua band beda genre, yakni pop punker Rocket Rockers dan pop komedi Kuburan merilis single kolaborasi. Banyak hal unik hadir dalam single kolaborasi dua band asal Bandung ini. Mulai dari ide kolaborasi yang muncul dadakan hingga judul dari single kolaborasi ini.

Baca juga: Rocket Rockers Maknai 20 Tahun Kariernya Di Tengah Pandemi

Yoi, awalnya kolaborasi ini memang nggak direncanakan jauh-jauh hari. Berawal dari vokalis Rocket Rockers, Aska yang memiliki sebuah lagu. Karya ini pun sudah direkam demonya tapi setelah didengarkan, Aska merasa lagu ini memilik lirik dan musik yang ‘lucu’. Secara kebetulan, Kuburan bertandang ke basecamp Rocket Rockers.

“Saya kayak dapet wangsit ‘kenapa nggak ajak mereka aja ya?’ Dan akhirnya langsung saya tembak di tempat. Setelah Kuburan dengerin  lagunya, mereka suka, terus langsung take buat guide-nya. Alhamdulillah masih bisa jalanin apa yang selama ini RR lagi gencar-gencarnya jalanin regenerasi, adaptasi dan kolaborasi,” ungkap Aska.

Seperti yang dituliskan sebelumnya, hal unik lain muncul dari judul lagu kolaborasi ini. ‘KRNY’ dipilih menjadi judul lagu kolaborasi antara Rocket Rockers dan Kuburan. Lagu ini bercerita tentang keseharian yang berubah di kala pandemi, seperti memakai masker, di rumah saja, dan jaga jarak. Lalu, apakah arti KRNY?

“Judulnya karena inget dulu ada beberapa lagu hits yang judulnya singkatan seperti J.A.P , C.I.N.T.A. Ditambah sekarang lagi hits film NKCTHI yang judulnya serupa. Walaupun KRNY ini bukan singkatan sih. Temen-temen bakal tahu jawabannya kalau udah dengerin reff lagu ini,” kata Aska menjelaskan.

Secara musikal, lagu KRNY bernuansa pop punk. Namun, dalam beberapa bagian lain ada unsur musik yang unik, di mana hal itu selaras dengan musik yang dimainkan Kuburan yang membuat lagu ini menjadi lebih kaya rasa.

Baik Rocket Rockers dan Kuburan, ini bukan pertama kalinya mereka berkolaborasi dengan musisi dan band lain. Nggak menutup kemungkinan juga kalau nanti salah satu dari mereka membuat sebuah album kolaborasi.

“Kalau kami sih pertama tentu saja senang bisa kolaborasi dengan RR, band yang bisa dikatakan tumbuh bersama di kota Bandung. Kolaborasinya aja sudah senang, apalagi kalo memang ada rencana dibikinkan album. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” kata Denny, bassis Kuburan.

Yang patut dinanti adalah penampilan mereka nanti ketika live. Bagaimana menggabungkan personil Rocket Rockers, Aska (vokalis, gitar), Bisma (bass), dan Ozom (dram) dengan delapan personil Kuburan, Denny (bass), Aum (gitar), Raka (gitar), Udhe (kibord), Surya (dram), Resa (vokal), Dino (CEO), dan Fandy (pinkycong)?

Hal ini tampaknya sudah disiapkan oleh kedua band tersebut. Sebuah konsep menarik pun siap disajikan jika keduanya tampil live membawakan lagu ‘KRNY’.

“Ada beberapa opsi, tapi salah satu opsi yang dikembangkan adalah konsep Battle. Nanti bisa tambah berkembang seiring berjalannya waktu, can’t wait,” ucap Denny.

Baca juga: Masih Rayakan HUT Ke-19 Kuburan, Band Komedi Ini Rilis ‘WIFI’, Single Barunya

Ok, selamat mendengarkan single kolaborasi Rocket Rockers x Kuburan.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kuburan Band

    Kuburan Digamit BNN Karena Lagu 'Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga'

    Kyubyuran band (Foto: dok. band). Kuburan kembali pasca kolaborasi Rocket Rockers X Kuburan dengan single 'KRNY' pada awal 2021 lalu. Masih di momentum dua

    on Jul 12, 2021
    Kuburan band

    Masih Rayakan HUT Ke-19 Kuburan, Band Komedi Ini Rilis ‘WIFI’, Sin...

    Kuburan band. (Foto: Facebook/Kuburan Besaudara). Masih dalam rangka momentum perayaan usia 19 tahun Kuburan band, sextet pop komedi ini kembali melepas tem

    on Oct 5, 2020
    Kuburan Band

    Rayakan HUT Ke-19 Kuburan, Band Komedi Ini Cover Lagunya Sendiri 'Sare...

    Masih dalam balutan cinta dan kasih sayang teruntuk para pecinta musik di seluruh pelosok Tanah Air dari Timur ke Barat, Selatan ke Utara, bertepatan denga

    on Sep 12, 2020
    Rocket Rockers Vs Pyong Pyong

    Turnamen Babak 1 – Side A : Rocket Rockers Vs Pyong Pyong. Vote Seka...

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Sep 8, 2020