×
×

Search in Mata Mata Musik

Rod Stewart Beri Kabar Terbaru Soal Pertengkaran dengan Elton John

Posted on: 12/23/19 at 6:30 pm

Bulan lalu, Sir Rod Stewart mengatakan dia “bertengkar” dengan Sir Elton John setelah menyebut tur barunya “perampasan uang”. Pelantun ‘Maggie May’ ini sekarang memberikan kabar terbaru tentang keretakan hubungan mereka, dan mengatakan mereka masih belum baikan.

Berbincang dengan Dermot O’Leary di acara Reel Stories yang tayang di BBC 2, Sir Rod buka-bukaan tentang persahabatannya serta menilik kembali kehidupan dan kariernya selama ini.

Setelah video dari wawancara lama antara Sir Elton dan Sir Rod ditampilkan di layar, Sir Rod menuturkan, “[Elton] adalah teman yang luar biasa, dulu. Dia adalah salah satu orang paling dermawan yang pernah saya temui. Kami benar-benar bersahabat saat itu. Teman yang sangat dekat”.

Rod Stewart dan Elton John
Rod Stewart dan Elton John pernah menjadi teman dekat (Foto: GETTY)

Namun, belum lama ini hubungan mereka pun mulai suram. Sir Rod mengaku, “Kami tidak lagi saling bertegur sapa. Sekarang dia sebal dengan saya”.

Ketika ditanya apakah masalah di antara mereka bisa diselesaikan melalui telepon, legenda rock ini mengatakan keduanya terlalu keras kepala untuk melakukan itu.

“Ya, tentu bisa, tapi kami berdua sangat keras kepala. Jadi tidak ada yang mau menelepon duluan,” tungkasnya.

Bulan November lalu, Sir Rod mengatakan tentang temannya tersebut: “Saya sayang Elton, hanya saja kami tidak saling bicara saat ini. Kami mengalami pertengkaran kecil”.

Elton John dan Rod Stewart
Rod Stewart mengatakan dia dan Elton John “sangat keras kepala” (Foto: GETTY)

Mengenai penyebab pertengkaran itu, Sir Rod mengungkapkan, “Karena saya mengkritik turnya yang seperti perampasan uang”.

Sir Rod lanjut mengkritik biopik Elton, Rocketman, dan membandingkannya dengan film Bryan Singer tentang kehidupan dan karier Freddie Mercury, Bohemian Rhapsody.

Dia menuturkan, Rocketman “tidak terlalu bagus,” dan menambahkan film itu gagal menyaingi Bohemian Rhapsody, yang disebutnya sebagai “film rock ’n’ roll yang hebat”.

“Saya pikir [Rocketman] tidak cukup sebanding dengan [Bohemian Rhapsody],” ungkapnya.

Di podcast itu juga, Dermot memutar ulang rekaman di mana Sir Rod diejek di acara Kenny Everett Show di 1982, saat komedian tersebut menari di atas panggung menirukan Sir Rod menyanyikan lagu hit-nya.

Membahas video konyol itu, Sir Rod menjelaskan: “Klip itu… begitu banyak orang yang menanyakan apakah saya tersinggung. Saya bilang, ‘Yang benar saja?’ Saya tersanjung. Itu humor yang bagus”.

Dermot menjawab: “Saya tidak tahu ada reaksi negatif saat membawakan ‘Do Ya Think I’m Sexy’. Saya pikir itu adalah salah satu hits terbesarmu”.

Sir Rod menjelaskan: “Kritikus benar-benar menyerang saya karena itu. Karena itu bukan rock ‘n’ roll dan saya mulai melompat ke musik disko. Saya banyak mendapat kritik keras. Seolah saya memakai dudukan toilet berwarna pink di kepala saya selama beberapa tahun. Dan saya berhenti melakukan itu tapi sekarang orang-orang menyukainya”.

Dermot bertanya: “Apakah kamu suka dengan musik itu sekarang?”

“Ya,” jawab Sir Rod. “Itu mengingatkan orang-orang akan era disko akhir ‘70-an. The Rolling Stones punya ‘Miss You,’ begitu pun Bee Gees. Kita semua melakukan hal itu”.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rock

    Rock Sudah Mati? Kecuali BTS, 10 Best Selling Album 2021 Adalah Rock!

    Lunchbox Records di Charlotte, North Carolina, AS, 29 Juli 2018 (Foto: Luke Taylor/MPR). Rock is dead? Rock sudah mati? Jadi ingat pernyataan Gene Simmons t

    on Jul 28, 2021
    Metallica

    Metallica The Black Album Dicover 53 Artis Top Lintas Genre & Generasi

    Metallica circa 1992 (Foto: Midori Tsukagoshi/Shinko Music/Getty Images). Metallica merayakan ulang tahun ke-30 "The Black Album" dengan cara yang keren ban

    on Jun 23, 2021
    Album Klasik

    14 Album Klasik & Esensial Yang Merayakan Ulang Tahun Di Bulan Juni

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas banget! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya

    on Jun 9, 2021
    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021