×
×

Search in Mata Mata Musik

Ronan Keating 'Irish King of Pop' Dari Era '90an Dengan Boyzone Dan Solo Karier

Posted on: 02/25/20 at 5:00 pm

Ronan Keating, salah satu penyanyi top dunia kebangsaan Irlandia (Foto: Full Color Entertainment).
Ronan Keating, salah satu penyanyi top dunia kebangsaan Irlandia (Foto: Full Color Entertainment).

Empat hari menjelang konser ‘Romantic Valentine Concert’, Ronan Keating ‘Boyzone’ bersama Bunga Citra Lestari (BCL) dan Christian Bautista siap tampil pada 29 Februari 2020 di Grand Ballroom Pullman Jakarta Central Park, yang dipromotori oleh Full Color Entertainment, didukung oleh Pullman Jakarta Central Park sebagai official venue & hotel partner dan BookMyShow sebagai official ticketing partner.

Baca juga: Inilah 12 Momen Penting Dalam Perjalanan Karier Musik Ronan Keating

Dalam kesempatan ini, Managing Director Full Color Entertainment, David Ananda, mengungkapkan bahwa Ronan Keating adalah penyanyi berbakat yang menjadi sumber inspirasi bagi grup boyband Boyzone. Tampil sebagai penyanyi utama di Boyzone membuat Ronan Keating memiliki peran yang cukup penting bagi kemajuan Boyzone.

“Keberhasilan Ronan Keating dalam ‘me-manage’ Boyzone membuatnya dihargai dalam bidang musik. Saat Ronan Keating bersolo karier di luar Boyzone, banyak karya-karyanya yang sukses dan dikenal dunia termasuk di Indonesia. Karena itulah, Full Color Entertainment kali ini akan menampilkan Ronan Keating bersama dua penyanyi ternama yaitu Diva Indonesia, Bunga Citra Lestari (BCL) dan penyanyi pop asal Filipina, Christian Bautista, dalam satu panggung konser yang akan digelar di Grand Ballroom Pullman Jakarta Central Park,” ujar David Ananda, menjelaskan.

Selain itu, tambah David Ananda, sesuai judulnya, konser nanti akan membuat suasana Hari Valentine semakin romantis dengan tembang-tembang indah karya Ronan Keating yang juga akan dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari dan Christian Bautista. Bahkan tak hanya itu, konsep kostum dan busana konser para artis dalam konser ini di-handle oleh dua penata busana berbakat Indonesia. Yaitu Cynthia Tan dan Wong Hang Tailor.

“Kami ingin konser nanti akan menambah romantis suasana Hari Valentine dan memberikan kenangan tak terlupakan bagi para penggemar Ronan Keating, Bunga Citra Lestari dan Christian Bautista. Jadi, mulai dari lagu yang akan dinyanyikan hingga busana yang akan dipakai para artis, telah kami siapkan dengan baik. Busana akan di-handle oleh dua penata busana berbakat Indonesia yaitu Cynthia Tan dan Wong Hang Tailor,” tandas David Ananda.

Sekilas Tentang Ronan Keating

Seperti diketahui, Ronan Keating adalah penyanyi asal Irlandia yang juga seorang penulis lagu dan juga penyanyi utama dari grup boyband ternama dari Irlandia, BOYZONE. Ronan mengawali solo kariernya pada 1999 dan telah menghasilkan 9 album. Ronan berhasil mendapatkan perhatian internasional berkat single-nya yang berjudul ‘When You Say Nothing At All’. Tahun 2000, Ronan merilis album debut solonya bertajuk ‘Ronan’ yang berhasil memuncaki tangga lagu album di Inggris.

Sebagai penyanyi solo, Ronan telah menjual lebih dari 20 juta kopi rekamannya ke seluruh dunia. Berkat prestasinya itu, Ronan tercatat dalam Guiness Book of Records untuk kategori satu-satunya penyanyi yang berhasil secara 30 kali berturut-turut menempatkan 10 single-nya di puncak tangga lagu Inggris mengalahkan Elvis Presley.

Pada 2006, Ronan Keating tampil pada pembukaan Piala Dunia di Brandenburg Gate di Berlin, Jerman, di hadapan penonton yang berjumlah lebih dari 250 ribu orang. Ronan Keating juga pernah tampil duet bersama Elton John di Madison Garden di New York, Amerika Serikat dan bernyanyi untuk Paus sebanyak dua kali serta tampil untuk perayaan ulang tahun Pangeran Charles dalam acara penggalangan dana ‘The Prince’s Trust ke-30’ bertempat di Tower of London.

Baca juga: Ronan Keating Ungkap Istrinya Sedang Hamil Anak Perempuan

Awal tahun 2012, Ronan memulai tur konser solonya di Australia dan Selandia Baru. Ronan juga pernah menggelar konser di The Faroe Island di hadapan 14 ribu orang penggemarnya. Ronan juga sempat menggelar konser di Islandia, Portugal dan Jerman. Tahun 2013, Ronan Keating menggelar tur di Inggris dan Irlandia serta memukau 80 ribu orang penggemarnya yang menghadiri konsernya. Ronan juga berhasil meraih penghargaan Smash Hots Best Solo Male, mendapatkan pohon kenangan di Hyde Park London karena tampil di acara The Prince’s Trust, serta meraih penghargaan World Music Award untuk katogeri artis penyanyi Irlandia dengan penjualan terbaik (best selling Irish artist).

Harga Tiket Konser ‘Romantic Valentine Concert With Ronan Keating’:

Beberapa kategori harga tiket telah disiapkan untuk kenyamanan penonton, dengan rincian kelas sebagai berikut:

  1. Silver (Presale) : Rp 750.000
  2. Silver (Normal) : Rp 990.000
  3. Golden (Presale) : Rp 1.000.000
  4. Golden (Normal) : Rp 1.250.000
  5. Diamond VIP : Rp 2.350.000

Tiketnya bisa dibeli secara online hanya di www.fullcolor-entertainment.com atau di Book My Show (https://id.bookmyshow.com/).

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Konser Ronan Keating

Konser Ronan Keating Sukses Menebar Nuansa Romantis Bersama BCL dan Ch...

Ronan Keating. Superstar pop asal Irlandia, Ronan Keating, telah sukses menggelar event yang berjudul ‘Ronan Keating Romantic Valentine Concert feat. Chri

on Mar 1, 2020
Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari (BCL) Konfirmasi Akan Tetap Tampil Di Konser Ronan...

Tak terasa, 5 hari lagi, Ronan Keating bersama Bunga Citra Lestari (BCL) dan Christian Bautista, akan tampil dalam konser bertajuk ‘ROMANTIC VALENTINE CO

on Feb 24, 2020
Ronan Keating

Inilah 12 Momen Penting Dalam Perjalanan Karier Musik Ronan Keating

1. Ronan Keating memulai debut profesionalnya sebagai musisi ketika bersama Keith Duffy, Michael Graham, Shane Lynch, Richard Rock, dan Stephen Gately membentu

on Feb 19, 2020
Ronan Keating

Ronan Keating Ungkap Istrinya Sedang Hamil Anak Perempuan

Ronan Keating dan Storm Uechritz. (Foto: Justin Goff). Ronan Keating mengatakan bahwa dia dan istrinya, Storm Uechritz akan dikaruniai bayi perempuan. Penya

on Feb 18, 2020