×
×

Search in Mata Mata Musik

Ronnie Wood (The Rolling Stones) Berhasil Sembuh Dari Kanker Agresif

Posted on: 04/27/21 at 12:00 pm

Ronnie Wood (The Rolling Stones) Berhasil Sembuh Dari Kanker Langka
Ron Wood saat konser The Rolling Stones “No Filter Tour”. (Foto: Heather Kaplan).

Gitaris legenda rock and roll The Rolling Stones Ronnie Wood alias Ron Wood dikabarkan telah didiagnosis menderita kanker langka dan agresif selama pandemi virus kopat kopet (baca = Corona).

Baca juga: The Rolling Stones Rilis MV Lagu ‘Scarlet’ Dibintangi Oleh Paul Mescal

Ronnie Wood, yang kini berusia 73 tahun, mengungkapkan perjuangannya melawan kanker sel kecil (yang cukup langka dan terbilang agresif) dalam sesi wawancara barunya dengan The Sun.

“Saya menderita kanker dengan dua jenis yang berbeda sekarang,” kata Ronnie kepada The Sun. “Saya menderita kanker paru-paru pada tahun 2017, dan saya menderita kanker sel kecil baru-baru ini yang saya perjuangkan dalam masa lockdown terakhir”.

Ronnie Wood Berpasrah Diri

Untungnya, Eyang Wood tampaknya sekarang sudah sembuh, mengatakan doi mendapat restu “aman” dari dokter. Doi memuji kesembuhannya yang cepat sebagai hasil dari menjadi sober dan “berpasrahkan nasib dirinya di tangan ‘kekuatan yang lebih tinggi’ (baca = Tuhan)”.

“Saya mengalami banyak masalah sekarang, tetapi selama pemulihan saya, saya harus melepaskannya,” komentar Wood. “Dan ketika saya menyerahkan hasilnya kepada kekuatan kita yang lebih tinggi, itu adalah hal yang ajaib”.

“Itu membawa saya kembali ke berdoa secara kusyuk: ‘Beri saya ketenangan untuk menerima hal-hal yang enggak bisa saya ubah’. Itu luar biasa,” lanjut Wood. “Apa yang akan terjadi, itu enggak ada hubungannya dengan saya. Yang bisa saya lakukan adalah tetap positif dalam sikap saya, menjadi kuat dan melawannya, dan sisanya tergantung pada kekuatan saya yang lebih tinggi”.

Eyang Wood juga mengatakan bahwa doi terus mengalihkan perhatiannya dengan melukis. “Terapi seni dipaksakan sendiri dengan cara tertentu, terutama dalam masa lockdown,” jelasnya. “Seni telah membuat saya melewatinya, untuk berekspresi dan tersesat. Saya telah melakukan banyak pekerjaan”.

Baca juga: Tribute Untuk Little Richard Dari Elton John, Mick Jagger, Bob Dylan, Ringo Starr dan Lainnya

Sekarang Eyang Wood sudah merasa sehat. Doi bilang doi berharap untuk kembali tur dengan The Rolling Stones setelah band ini dapat “lampu hijau” untuk kembali melanjutkan “No Filter Tour”.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Rolling Stones

    The Rolling Stones “No Filter Tour" Tetap Jalan Pasca Charlie Watts ...

    The Rolling Stones (Foto: Dave J Hogan/Getty Images). The Rolling Stones sebagai band rock "sepuh" yang tetap eksis sampai saat ini memang selalu mengeluark

    on Aug 27, 2021
    Charlie Watts

    Charlie Watts, Dramer The Rolling Stones Meninggal Di Usia 80 Tahun

    Foto: Kevin Winter/Getty Images. Charlie Watts, dramer legendaris The Rolling Stones, meninggal dunia di usia 80 tahun. Beliau mengembuskan napas terakhirny

    on Aug 25, 2021
    The Rolling Stones

    The Rolling Stones Rilis MV Lagu ‘Scarlet’ Dibintangi Oleh Paul Me...

    Video baru The Rolling Stones lagu 'Scarlet' yang dibintangi oleh Paul Mescal. Bulan lalu, The Rolling Stones merilis lagu kolaborasi langka bersama Jimmy P

    on Aug 8, 2020
    Mainkan Lagu Tanpa Izin

    50 Musisi Lebih Bersatu Minta Politisi AS Untuk Berhenti Mainkan Lagu ...

    Mick Jagger (Foto: Jaime Fernandez), Lorde (Foto: Ben Kaye), Eddie Vedder (Foto: Lior Phillips). Lebih dari 50 musisi, termasuk Mick Jagger dan Keith Richar

    on Jul 30, 2020