×
×

Search in Mata Mata Musik

Rose BLACKPINK Berbagi Playlist Bertema Hari Perempuan Internasional

Posted on: 03/9/21 at 9:00 am

Rose BLACKPINK Berbagi Playlist Bertema Hari Perempuan Internasional
Rose Blackpink. (Foto: via YouTube).

Rose dari BLACKPINK telah menyusun daftar putar alias playlist yang mengundang perhatian dunia. Pasalnya isi daftarnya cukup eklektik karena ditujukan untuk memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret melalui Apple Music.

Baca juga: Jennie BLACKPINK & G-Dragon BIGBANG Berpacaran Diungkap Oleh Teman Dekat Mereka

Playlist yang diberi nama “ROSÉ: Visionary Women”, menampilkan pilihan lagu-lagu dari SZA, Jorja Smith, Astrid S, Nina Simone, Mariah Carey, dan Rihanna. Daftar bermuatan 25 lagu tersebut juga menyoroti lagu-lagu dari Amy Winehouse (‘Love is a Losing Game’), Sabrina Claudio (‘Confidently Lost’), Jenevieve (‘Medallion’), TLC (‘No Scrubs’) dan beberapa lagu grupnya sendiri, BLACKPINK dan solo member-nya, termasuk ‘Lovesick Girls’.

Kepada Apple Music, Rose mengatakan bahwa ‘Love Is a Losing Game’ dari Winehouse adalah “lagu paling sedih yang pernah ada”. “Itu menyakitkan hati aku setiap kali aku mendengarnya. Aku pikir bisa menjadi rentan adalah hal paling mandiri yang bisa dilakukan seseorang, dan aku memuji dia atas kejujuran dan transparansi dalam lagu ini. Kita semua bisa berhubungan dengannya, dan itulah mengapa kita semua mencintainya”.

Selain lagu kebangsaan dari para wanita tangguh, daftar putar Rosé ini juga menyertakan sejumlah lagu oleh pria pendukung, seperti Tom Misch (‘Film’), Daniel Caesar (‘Get You’ feat. Kali Uchis), Stevie Wonder (‘Isn’t She Lovely’) dan Harry Styles (‘Adore You’).

Daftar putar member girlband K-pop ini bergabung dengan sejumlah upaya profil tinggi lainnya untuk menyoroti International Women’s Day selama tahun pandemi di mana kita semua menghadapi tantangan sehari-hari yang tidak terhitung banyaknya.

Tema kampanye Hari Perempuan Internasional 2021 adalah #ChooseToChallenge. Suatu pernyataan bertema tahun ini yang mencatat bahwa, “Dunia yang penuh tantangan adalah dunia yang waspada. Secara individu, kita semua bertanggung jawab atas pikiran dan tindakan kita sendiri – sepanjang hari, setiap hari. Kita semua dapat memilih untuk menantang dan menyuarakan bias gender dan ketidaksetaraan. Kita semua dapat memilih untuk mencari dan merayakan pencapaian wanita. Secara kolektif, kita semua dapat membantu menciptakan dunia yang inklusif. Dari tantangan datanglah perubahan, jadi mari kita semua memilih untuk menantang”.

Baca juga: 10 Video Lagu Cover TWICE ‘I Can’t Stop Me’ Terbaik Versi MMM

Dengarkan playlist Apple Music Rosé di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021