×
×

Search in Mata Mata Musik

Rose McGowan Dukung Evan Rachel Wood Untuk Gugat Penganiayaan Marilyn Manson

Posted on: 02/3/21 at 11:00 am

Rose McGowan Dukung Evan Rachel Wood Untuk Gugat Penganiayaan Marilyn Manson
Rose McGowan dan Marilyn Manson. (Foto: Getty Images).

Mantan tunangan Marilyn Manson yang lain, Rose McGowan, secara terbuka menyatakan dukungannya untuk Evan Rachel Wood “dan semua orang yang telah atau akan melapor” dengan tuduhan yang sama terhadap musisi pengusung fusi industrial rock dan gothic metal itu, yaitu penganiayaan seksual dan kekerasan lainnya.

Baca juga: Marilyn Manson Sebut Tuduhan Penganiayaan Seksualnya Sebagai Distorsi Realitas

Dalam menyangkal tuduhan penganiayaan di masa lalunya tersebut, Manson dan timnya mengutip komentar positif tentang Manson yang dibuat oleh McGowan. “Rose adalah salah satu tokoh paling berani dan paling vokal dari gerakan ‘Aku Juga (korban)’. Manson tetap berteman dengan McGowan dan dia sangat menyukai tiga setengah tahun mereka bersama,” tulis tim Manson dalam pernyataan tahun 2020.

Tetapi mengingat tuduhan baru terhadap Manson yang dipublikasikan oleh Rachel Wood dan empat wanita lainnya, McGowan telah menjelaskan bahwa doi mendukung para korban Manson lainnya seperti yang McGowan tulis dalam sebuah postingan Instagram-nya pada Senin malam, 1 Februari:

Saya sangat prihatin kepada mereka yang telah menderita pelecehan dan penyiksaan mental dari Marilyn Manson. Ketika saya mengatakan Hollywood adalah sekte, maksud saya industri Hiburan termasuk industri musik adalah sekte. Sekte melindungi kebusukan di bagian atas. Penyakit mereka adalah penyakit yang harus dihentikan. Ketenaran industri yang kompleks memilih siapa yang mereka lindungi dan siapa yang akan mereka biarkan menjadi korbannya. Untuk keuntungan.

Saya mendukung Evan Rachel Wood dan semua yang telah atau akan maju. Dan tolong jangan mengeluarkan pertanyaan ‘mengapa mereka membutuhkan begitu banyak waktu untuk maju?’ Yang mempermalukan korban/penyintas, itulah yang menghentikan orang lain untuk melapor. Dan untuk semua orang yang telah melindungi monster ini, sungguh memalukan. Bangkit dan jangan ngomong lagi.

Pada hari Senin paginya, Rachel Wood dan empat wanita lainnya menuduh Manson melakukan penganiayaan seksual, pelecehan psikologis, dan pemaksaan.

“Nama pelaku kekerasanku adalah Brian Warner, yang juga dikenal dunia sebagai Marilyn Manson,” tulisnya. “Dia mulai mengencaniku ketika aku masih remaja dan secara mengerikan melecehkanku selama bertahun-tahun. Aku dicuci otak dan dimanipulasi supaya tunduk. Aku sudah selesai hidup dalam ketakutan akan pembalasan, fitnah, atau pemerasan. Aku di sini untuk mengungkap orang berbahaya ini dan memanggil banyak industri yang telah memungkinkan (karier)nya, sebelum dia menghancurkan hidup lebih banyak orang. Aku berdiri bersama banyak korban yang enggak akan diam lagi”.

Gara-gara tuduhan tersebut, Manson lantas didepak dari label rekamannya, Loma Vista Recordings, yang merilis dua album terakhirnya, termasuk yang terbaru, We Are Chaos tahun 2020.

Manson sendiri menanggapi tuduhan tersebut pada Senin malam dalam postingan Instagram-nya.

“Jelas, hidup dan seni saya telah lama menjadi magnet kontroversi, tetapi klaim terbaru tentang saya ini adalah distorsi realitas yang mengerikan. Hubungan intim saya selalu sepenuhnya konsensual dengan pasangan yang berpikiran sama. Terlepas dari bagaimana – dan mengapa – orang lain sekarang memilih untuk salah menggambarkan masa lalu, itu adalah kebenarannya”.

Sementara itu, Susan Rubio, seorang senator negara bagian di California, telah meminta Penjabat Jaksa Agung Amerika Serikat, Monty Wilkinson dan Direktur FBI Christopher Wray untuk melakukan penyelidikan atas tuduhan tersebut. Dalam sepucuk surat yang dibagikan oleh Rachel Wood di Instagram, Rubio menulis:

“Karena beberapa kasus yang dituduhkan terhadap Tuan Warner berasal dari California, saya sangat khawatir. Individu yang terlibat dalam penganiayaan semacam ini sering kali merupakan pelanggar berantai. Jika tuduhan ini benar, dan tidak ada investigasi yang dilakukan, kami akan mengecewakan para korban dan membiarkan kemungkinan pelaku untuk terus menganiaya korban yang tidak menaruh curiga. Itu tidak boleh dibiarkan terjadi”.

Baca juga: Marilyn Manson Didepak Dari Label Rekamannya Pasca Tuduhan Penganiayaan Seksual

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Marilyn Manson

    Setelah Didepak Labelnya, Marilyn Manson Di-'Cut' Acara TV Dan Manajer...

    Marilyn Manson. (Foto: Amy Harris). Marilyn Manson terus mengalami dampak dari tuduhan penganiayaan yang diajukan terhadap dirinya oleh aktris Evan Rachel W

    on Feb 6, 2021
    Marilyn Manson & Dita Von Teese

    Sanggahan Tuduhan Penganiayaan Marilyn Manson Didukung Eks-Bini Dita V...

    Dita Von Teese (Foto: via Bravo TV), Marilyn Manson (Foto: Melinda Oswandel). Mantan bininya Marilyn Manson, Dita Von Teese, turut angkat bicara menyusul tu

    on Feb 5, 2021
    Marilyn Manson

    Marilyn Manson Sebut Tuduhan Penganiayaan Seksualnya Sebagai Distorsi ...

    Marilyn Manson. (Foto: dok. band). Marilyn Manson akhirnya telah mengeluarkan komentar publik pertamanya sebagai tanggapan atas tuduhan penganiayaan seksual

    on Feb 3, 2021
    Marilyn Manson

    Marilyn Manson Didepak Dari Label Rekamannya Pasca Tuduhan Penganiayaa...

    Marilyn Manson. (Foto: photo via Getty Images). Menyusul publikasi mengenai tuduhan penganiayaan yang dilaporkan oleh lima wanita terhadap Marilyn Manson, t

    on Feb 2, 2021