×
×

Search in Mata Mata Musik

Ruth Sahanaya Lepas Rindu Fans Via ‘SATU’, Single Pembuka Album 3 Generasi

Posted on: 02/28/21 at 8:00 am

Ruth Sahanaya Lepas Rindu Fans Via 'SATU', Single Pembuka Album 3 Generasi
Ruth Sahanaya. (Foto: Rans Music).

Penyanyi senior Ruth Sahanaya kembali bersuara dengan alunan indah lagu barunya yang berjudul ‘SATU’. Para penggemar lawas, terutama era 1980-an dan 1990-an tentu sudah familiar dengan karakter timbre vokalnya yang unik. Dan lagu baru ini pun menggeber pop disco era lawas tersebut.

Baca juga: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Tuangkan Cinta Keluarga Dengan Rilis Album RANS

Ruth Sahanaya yang akrab dengan nama panggilan Uthe ini, selama kariernya, enggak hanya mempunyai begitu banyak album dan hits tetapi juga mendapatkan banyak penghargaan prestisius yang mengharumkan nama Indonesia di internasional.

Mana bisa hilang dari ingatan lagu-lagu yang populer di masanya dari wanita kelahiran 1 September 1966 ini seperti ‘Keliru’, ‘Tak Kuduga’, ”Astaga, ‘Memori’, dan puluhan lagu hits-nya yang membawa kerinduan tersendiri kepada pendengar setianya sejak dulu hingga sekarang.

Lagu-lagu Uthe juga banyak didaur ulang alias di-cover oleh banyak musisi dan penyanyi lain sehingga karya-karya Uthe tetap hidup, yang tidak lekang oleh waktu dan zaman.

Setelah era “3 Diva” bersama Krisdayanti dan Titi DJ, kini, Ruth Sahanaya dimunculkan kembali dengan konsep dan warna baru. Perpaduan soundscape, timbre vocal, beat dan sentuhan instrumen saxophone pada lagu ‘SATU’ benar-benar terdengar seperti Uthe yang terlahir kembali dengan semangat dan harapan baru, terlebih kepada pendengar setianya.

Lagu ciptaan Laleilmanino berjudul ‘SATU’ ini dinyanyikan sendiri oleh Uthe, dan merupakan pembuka dari rangkaian perjalanan menuju sebuah mini album 3 Generasi. Tiga Generasi?? Yoi, ini adalah proyek lintas generasi di mana Uthe enggak sendirian dalam album tersebut. Akan ada Nagita Slavina dan juga Anneth sebagai pendatang baru yang sedang naik daun dengan hits-nya ‘Mungkin Hari ini Esok Atau Nanti’.

Rans Music sebagai label rekaman dalam proyek ini mempunyai misi besar menggabungkan 3 Generasi dalam satu album. Dan lagu ‘SATU’ ini adalah track pertama yang diperdengarkan, bercerita tentang cinta dan rasa beruntung ketika kita mendapatkan seseorang yang mampu, setia menemani kita hingga sekarang ini, dalam keadaan suka maupun duka.

Baca juga: Anneth Merilis ‘Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti’, Single Baru Pop Yang Syahdu

Ok, selamat melepas rindu dengan lagu ‘SATU’ dari Ruth Sahanaya.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Raffi Nagita

    BIKIN MEWEK! Raffi Nagita Sukses Bikin Video Klip Banjir Air Mata

    Raffi Ahmad dan Nagita Slavina meluncurkan video klip berjudul “Menerka-nerka” dan “Menerka-nerka II” melalui akun YouTube mereka, Rans Entertainment.

    on Oct 16, 2019
    Keterangan Foto Utama: Armand Maulana (kredit foto: @akbarnurseptian via @armandmaulana Instagram account)

    Armand Maulana Remake Bawa Daku Pergi

    Lagu yang dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya ini digubah ulang oleh Armand Maulana dengan sentuhan electro pop Vokalis band rock Gigi ini kembali melepas karya

    on Apr 5, 2019
    The Legends Rans Music

    Rans Music Ingin Kembalikan Kejayaan Pop 90an

    Menjadi perluasan kerajaan bisnis dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Rans Music berawal dari channel Youtube yang menampilkan kolaborasi Nagita Slavina den

    on Mar 25, 2019