<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Ryeowook Bahas Kariernya Sebagai Aktor & Personil Super Junior

Posted on: 05/18/19 at 7:27 am

Ryeowook membahas kariernya sebagai aktor musikal dan personil Super Junior dalam wawancara terbaru dengan Sports Kyunghyang.

Sang penyanyi baru-baru ini membintangi musikal Sonata of a Flame, yang berakhir pada 12 Mei. Dalam musikal itu, dia memerankan seorang penulis lagu jenius bernama J yang menemukan inspirasi musik melalui kematian.

“Saya tertawa ketika saya melihat naskah untuk Sonata of a Flame,” mulai Ryeowook. “Saya juga lulus dari sekolah seni dan belajar penulisan lagu, tetapi membunuh untuk inspirasi penulisan lagu? Itu tidak masuk akal. Saya penasaran seberapa jauh saya bisa mengekspresikan kegilaannya. Itu adalah peran yang datang ke saya tepat saat saya ingin memerankan psikologi yang rumit.”

Ryeowook dipuji oleh penonton karena perannya, dan beberapa menggambarkannya sebagai peran terbaiknya. “Untungnya, saya diberi peran yang baik setiap kali saya tampil dalam musikal,” kata sang penyanyi. “Saya rasa pernyataan bahwa saya bertemu dengan karakter terbaik dalam hidup saya adalah salah satu cara untuk mengekspresikan pujian. Tapi bukankah terlalu dini untuk membahas karakter terbaik hidup saya ini?”

Dia melanjutkan, “Ada kalanya saya membenamkan diri dalam karakter saya dan lupa dengan penonton. Di saat-saat itu, saya mengalami perasaan udara hangat aneh yang memeluk tubuh saya. Saya menyadari itulah pesona tampil di atas panggung. Suatu kali, saya sangat fokus sehingga saat adegan melukai diri sendiri, saya benar-benar menggores diri dengan alat peraga dan terluka.”

Ryeowook juga mengutarakan keinginannya untuk diakui sebagai aktor musikal. “Di antara penonton, ada penggemar Super Junior dan penggemar musikal, jadi ada tekanan bahwa saya harus memenuhi semua keterampilan dan tugas seorang aktor musikal,” ungkap Ryeowook. “Saya bersyukur mereka mengatakan sedikit demi sedikit saya baik-baik saja, tetapi saya berharap ada lebih banyak orang yang akan datang hanya untuk melihat aktor musikal Ryeowook. Kami tampil sekali di Jepang, tetapi saya terus membaca naskahnya bahkan ketika saya kembali ke Korea.”

Menengok kembali ke pengalamannya selama 14 tahun sebagai anggota Super Junior, Ryeowook berkomentar, “Banyak hal yang terjadi. Kami adalah grup idol pertama yang menggelar tur dunia solo dan membuat begitu banyak rekor baru. Saya rasa, Sorry Sorry, penggemar kami, dan keberuntungan berjalan bersama dengan sempurna. Dampak itu memberi kami motivasi untuk promosi sampai sekarang dan saya bersyukur karenanya. Ketika saya melihat artis junior bekerja keras di luar Korea, saya merasa bangga dan senang.”

Tentang transformasi pribadinya, dia mengatakan, “Perubahan terbesar adalah ada banyak orang yang menjadi tanggung jawab saya. Dulu, saya tidak terlalu bersyukur dan menganggap sudah jelas saya yang akan diurus. Sekarang saya rasa itu mungkin bukan hal yang jelas. Ini mungkin menggelikan, tetapi saya mengirim pesan suara ke personil lain karena saya ingin menghubungi mereka terlebih dahulu dan memberi tahu mereka dengan suara saya. Setiap kali itu terjadi, para personil menyebut saya ‘Ryeowook yang emosional.’”

Dia menambahkan, “Saya pikir ‘gaya’ Super Junior adalah kami menghormati dan menerima pendapat semua orang. Tidak ada prasangka antara satu sama lain. Kami punya kepribadian di mana kami terbuka untuk semua kemungkinan, jadi kami tidak terbatas pada satu genre dan bisa melakukan berbagai musik dari dance, ballad, rock, EDM, dan trot. Jadi sangat menyenangkan ketika mendengarkan album penuh Super Junior karena kamu dapat mendengar musik dari berbagai genre.”

Sekarang, dengan kembalinya Kyuhyun, semua personil Super Junior selesai dengan tugas militer mereka. “Saya dengar Kyuhyun bekerja keras untuk berlari dan menurunkan berat badan,” kata Ryeowook. “Dan dia menyombongkan diri dengan mengatakan, ‘Saya terlihat sangat keren, kan?’ Semua orang menantikan album penuh. Kami berencana merilis album sebagai grup di paruh kedua tahun ini dan mengadakan acara atau tur. Semua sangat sibuk secara individu sehingga kami berkompromi dan menyesuaikan diri untuk promosi bersama. Tolong nantikan itu.”

Vokalis Super Junior ini menutup wawancara dengan pesan terakhir kepada para penggemar yang telah bersamanya selama 14 tahun. “Mungkin ada orang yang beristirahat setelah terkadang lelah dengan hidup,” tutup Ryeowook. “Saya harap kalian akan menghilangkan stres dengan datang ke pertunjukan atau musikal saat kalian kadang-kadang memikirkan saya. Saya ingin tetap menjadi orang yang mendukung penggemar saya dari samping mereka.”

Keterangan Foto Utama: Ryeowook Super Junior. (Foto via Soompi)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

idol

Ini Dia Peringkat Idol K-Pop Individual Per September 2019!

Korean Business Research Institute mengungkap peringkat reputasi brand idol individual untuk bulan September ini! Baca Juga: 7 Lagu Karya Idola K-Pop Untuk P

on Sep 30, 2019
Super Junior

Super Junior Luncurkan 2 Video Musik Spesial Sekaligus

“Show” dan “Somebody New” hadir menjelang comeback mereka bulan depan. Baca Juga: D&E Super Junior Tampil Garang di Danger Menjelang peluncuran

on Sep 25, 2019
Setelah 14 Tahun, Kangin Nyatakan Mundur dari Super Junior

Setelah 14 Tahun, Kangin Nyatakan Mundur dari Super Junior

Walaupun tidak akan bersama Super Junior lagi, Kangin tetap berada di bawah naungan Label SJ, sebagai solois. Setelah 14 tahun berkarier bersama salah satu

on Jul 12, 2019
Yesung Super Junior Puncaki iTunes Chart Dunia Dengan Pink Magic

Yesung Super Junior Puncaki iTunes Chart Dunia Dengan Pink Magic

Sehari setelah dirilis, mini album Pink Magic langsung rajai tangga lagu di 25 negara. Pada 18 Juni kemarin pukul 18:00 KST, Yesung Super Junior merilis min

on Jun 22, 2019