×
×

Search in Mata Mata Musik

Sakit, Madonna Batalkan 3 Jadwal Manggung Mendatang

Posted on: 11/29/19 at 12:09 pm

Penyanyi legendaris Madonna mengumumkan pembatalan tiga jadwal konsernya yang akan datang di Boch Center Wang Theatre, Boston dalam rangkaian tur Madame X. Musisi berusia 61 tahun ini mengeluarkan pernyataan melalui akun Instagram-nya.

Baca juga: Madonna Rilis Single Penyemangat “I Rise”

“Mohon maaf atas perubahan yang tidak terduga ini. Menggelar konser setiap malam membuat saya sangat bahagia dan [harus] membatalkannya terasa seperti hukuman bagi saya. Tapi sakit yang saya rasakan saat ini luar biasa dan saya harus istirahat dan mengikuti perintah dokter agar saya bisa kembali lebih kuat dan lebih baik serta melanjutkan perjalanan Madame [X] dengan kalian semua. #madamextheatre”

Madonna
Madonna: “Sakit yang saya rasakan saat ini luar biasa dan saya harus istirahat dan mengikuti perintah dokter.” (Foto: Instagram)

Konser di Boston tersebut awalnya dijadwalkan berlangsung pada 30 November-2 Desember. Madonna sebelumnya mengunggah video dirinya berendam di bak es “untuk [mengobati] beberapa cedera” setelah konser terakhirnya di Los Angeles. 

Akhir Juni lalu, Madonna merilis video musik “God Control” dari album terbarunya, Madame X. Emma González, aktivis dan korban penembakan di Parkland yang selamat, menyebut video tersebut “kacau” dan berbahaya bagi korban kejahatan senjata lainnya. 

Madonna
Madonna di video “God Control” yang disutradarai Jonas Åkerlund. (Foto: YouTube)

“Video baru Madonna untuk lagu barunya #GodControl kacau, sangat mengerikan,” tulis Emma di Twitter. “Ini BUKAN cara yang tepat untuk berbicara tentang kekerasan senjata, tidak seperti yang banyak fans bilang—orang-orang yang bekerja di komunitas GVP [Gun Violence Protection] tahu bagaimana membahas tentang kekerasan senjata, bukan kebanyakan selebriti.”

Baca juga: Madonna Rilis “Medellín,” Single Pertama Madame X

Minggu ini, mantan personil Fischerspooner Casey Spooner menuduh Madonna dan produser asal Prancis, Mirwais, gagal memberinya kredit atau kompensasi atas kontribusinya ke lagu itu.

Casey Spooner Madonna
Madonna dikabarkan “tidak tahu kalau Casey [Spooner] terlibat dalam penulisan lagu. (Foto: Victor Boyko/Getty Images dan Michael Campanella/Getty Images)

Dalam serangkaian Instagram Story, Spooner mengatakan dia bekerja sama dengan Mirwais, yang memproduseri Madame X, pada Desember 2017. Pada saat itu, Spooner memahami tugas pengeditan dan modifikasi yang dilakukannya di satu lagu adalah untuk album solo Mirwais, yang kemudian batal rilis. Spooner mengaku terkejut saat mendengar karyanya dari tahun 2017 muncul di “God Control.”

Menurutnya, tim hukum Madonna menawarkan uang senilai $10.000 sebagai uang muka atas kompensasi penerbitan dan 15 persen kredit penulisan.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021