×
×

Search in Mata Mata Musik

Salah Sangka, Korban Pelecehan Seksual Minta Maaf ke Michael Clifford (5SOS)

Posted on: 06/17/20 at 10:00 am

Michael Clifford.
Michael Clifford. (Foto: Michael Tran/FilmMagic).

Cewek yang sudah terlanjur menuduh gitaris 5 Seconds of Summer (5SOS), Michael Clifford melakukan pelecehan seksual mengatakan bahwa dia telat menyadari kalau ternyata pelakunya adalah pria yang berbeda. Dan orang yang menyerangnya secara seksual itu sekarang sudah meninggal. Dan cewek itu kemudian langsung meminta maaf kepada Michael Clifford melalui postingan di akun Twitter-nya.

“Hari ini aku mengetahui bahwa pelaku pelecehan seksual terhadapku sudah meninggal. Penyerangku BUKANLAH MICHAEL CLIFFORD,” tulisnya secara tegas. “DIA TIDAK PERNAH MENYENTUHKU. DIA TIDAK PERNAH MEMILIKI HAL-HAL TERSEBUT TERHADAP SAYA. Dia tidak bersalah… Aku minta maaf, Michael, aku benar-benar minta maaf karena telah salah tentang kamu dan kerusakan yang mungkin aku (sebabkan)”. Baca tulisan lengkapnya di bawah ini.

Tuduhan itu awalnya dilakukan pada Senin pagi dari akun Twitter yang sudah dihapus. Michael Clifford – yang pada hari Minggu meminta maaf karena cuitan tahun 2012 yang muncul kembali yang oleh banyak orang dianggap sebagai suatu pernyataan yang seksis – dengan cepat Michael merespons, dengan membantah keras bahwa tulisan tersebut “SAMA SEKALI TIDAK BENAR”.

Sebuah poster yang diunggah melalui akun @knowyoureta mengklaim bahwa Michael Clifford, yang sekarang berusia 24 tahun, “biasa mengundang gadis-gadis di bawah umur ke kamar hotel atau bus turnya setelah konser” pada tahun 2014 ketika bandnya, 5 Seconds of Summer band pendukung tur One Direction, seperti yang dilansir NME. Kicauan itu mengatakan bahwa Michael Clifford diduga mengundang fans di bawah umur ke kamar hotelnya setelah konser pada satu kesempatan dan “mulai “menyentuhnya” secara tidak baik”. Postingan tersebut diakhiri dengan menyatakan bahwa gadis itu “mencoba untuk berbicara” tetapi “tidak ada yang percaya kepadanya”. NME melaporkan bahwa ada lebih banyak tuduhan dibuat dari akun lain yang kemudian dihapus.

Baca juga: Gitaris 5 Seconds of Summer Michael Clifford Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual

“Saya sedih membaca hal-hal yang dikatakan mereka hanya di luar kebenaran,” jawab Michael Clifford, mencatat bahwa “aku tidak pernah diizinkan datang ke kerumunan penontonku, aku hanya pernah menonton dari depan panggung, dan aku tidak akan pernah melakukannya. Aku tidak akan pernah melakukan hal seperti itu”.

Seorang penggemar lain memposting video band 5 Seconds of Summer yang dikelilingi oleh para penggemar, di mana Michael Clifford merespons dengan mengatakan, “Seperti inilah kehidupan tahun 2013. Tolong dimengerti bahwa secara logis tidak mungkin bagiku untuk melewati kerumunan orang di sebuah konser yang baru saja saya mainkan! Aku tidak berusaha bersikap defensif. Aku berjanji ini sangat ngawur”.

Personil 5 Seconds of Summer lainnya, Adam Wilkinson turut mendukung klaim Michael Clifford. “Semua tuduhan semacam ini harus ditanggapi dengan serius jika informasi tersebut dapat direferensikan secara silang dan dibuktikan,” tulisnya dalam postingan Facebook-nya. “Bukan itu masalahnya di sini dan aku bisa memastikan kapan saja aku bersama band, mereka dikawal ke depan gedung dari belakang panggung setiap saat, seringkali oleh banyak penjaga dan bodyguard. Tidak ada kemungkinan hal yang dituduhkan itu terjadi”.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Saska Diandra

Solois Saska Diandra Visualkan Amarah & Anxiety Lewat MV ‘Doa Dicuku...

Saskia Diandra. Nggak butuh waktu lama bagi Saska Diandra untuk kembali merilis MV (Music Video) untuk lagunya yang berjudul ‘Doa Dicukupkan’. Hanya sel

on Dec 3, 2020
Orkes Kedai Sarinah

Orkes Kedai Sarinah, Unit Pop Era Indonesia Lawas Lepas Single Anyar '...

Orkes Kedai Sarinah. Orkes Kedai Sarinah adalah grup musik dengan konsep retrospektif dari Bekasi yang membawakan nuansa pop era 1950-an dan 1960-an dengan

on Dec 2, 2020
Mahen

Bintang Muda Mahen Kembali Ber-Pop Mellow Dengan Single Baru 'Cinta Se...

Mahen. (Foto: Indo Semar Sakti). Penyanyi muda dan salah satu best new comer, Mahen, belakangan memang menjadi perbincangan para penikmat musik Indones

on Dec 1, 2020
Fahem

Fahem Tenggelam Dalam 'Pool Of Regrets', Single Ke-4 Menuju EP Mendata...

Dua ribu dua puluh mungkin memang “tahunnya” Fahem. Produktivitas dan konsistensi dirinya menghasilkan karya patut diacungi jempol. Terbukti dalam wakt

on Dec 1, 2020