×
×

Search in Mata Mata Musik

Sam Smith Rilis Video Behind The Scene Pembuatan “How Do You Sleep?”

Posted on: 08/10/19 at 4:00 pm

“Saya rasa saya sudah merasakan kebebasan ini untuk mulai bergerak dengan cara yang lebih percaya diri,” kata Smith tentang kecintaannya pada menari dalam klip pendek ini.

Sam Smith meluncurkan video candid yang menampilkan proses di balik layar pembuatan video musik lagu terbarunya, “How Do You Sleep?”, yang bisa kalian tonton di bawah!

Mengungkap kecintaannya pada menari, Smith menjelaskan, “Ini sudah lama terjadi. Sejak saya masih kecil, ini adalah cara yang luar biasa untuk mengekspresikan diri saya.”

Di sepanjang video, dia lanjut menjelaskan bagaimana menari adalah hal yang dulu selalu dia lakukan sendirian. Waktu single pertamanya dirilis, dia merasa masih sangat muda sehingga dia tidak merasa nyaman di atas panggung, apalagi menari di depan umum. Namun, dalam cuplikan di belakang layar ini, dia mengungkapkan merasa jauh lebih nyaman mengekspresikan dirinya sekarang.

“Menurut saya saya merasa sangat dibatasi dengan penampilan saya selama bertahun-tahun,” renungnya. “Tapi baru-baru ini, setelah menerima gender saya lebih dari sebelumnya, saya rasa saya sudah merasakan kebebasan ini untuk mulai bergerak dengan cara yang lebih percaya diri.”

“Menurut saya saya merasa sangat dibatasi dengan penampilan saya selama bertahun-tahun,” renungnya. “Tapi baru-baru ini, setelah menerima gender saya lebih dari sebelumnya, saya rasa saya sudah merasakan kebebasan ini untuk mulai bergerak dengan cara yang lebih percaya diri.”

Single kedua Smith di tahun ini, “How Do You Sleep?” menampilkan vokal khas sang bintang menjulang di atas produksi yang luar biasa dari ILYA (untuk MXM Productions) sebelum lagu ini meledak ke chorus yang digerakkan musik dance. Video resmi lagu ini disutradarai oleh Grant Singer dengan koreografi dari Parris Goebel.

Dirilis melalui Capitol Records pada 19 Juli lalu, “How Do You Sleep?” menyusul lagu hit lainnya dari Smith, “Dancing with a Stranger,” sebuah kolaborasi dengan mantan personil Fifth Harmony, Normani. Lagu baru ini ditulis bersama dengan Max Martin, ILYA dan Savan Kotecha.

Membahas single barunya, Sam Smith menjelaskan, “Tahun ini, baik secara pribadi maupun musik, saya merasa sangat bebas. Lebih dari sebelumnya, saya sangat menikmati pembuatan lagu ini dan video ini. Saatnya menari, sayang.”

Sebelum perilisan lagu, Smith mengeluarkan teaser-nya di akun media sosialnya. Mengunggah artwork untuk lagu barunya ke Instagram, dia menulis, “How Do You Sleep? Video resmi garapan Grant Singer. Tayang perdana 19.07” [sic]. Dia juga membagikan klip pendek dari video barunya ke Twitter dan Instagram.

Keterangan Foto Utama: Sam Smith menceritakan proses di balik layar pembuatan video musik “How Do You Sleep?”. (Foto via uDiscover Music)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Selena Gomez

Di Hari Ulang Tahun Breonna Taylor, Selena Gomez Ajak Isi Petisi Tuntu...

Selena Gomez. (Foto: Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic). Popstar Selena Gomez bergabung dengan gelombang suara yang menyerukan keadilan bagi Breonna Taylor pad

on Jun 6, 2020
Poppy

Tonton Video Lagu Hit t.A.T.u ‘All The Things She Said’ Versi Popp...

Poppy. (Foto: Sumerian Records). Poppy telah merilis video dirinya saat mengcover lagu hit nomor satu milik t.A.T.u., 'All The Things She Said'. Video t

on Jun 5, 2020
Zayn Malik

Zayn Malik Bangun Dari Masa Hibernasi Demi Dukung Black Lives Matter

Zayn Malik dan Gigi Hadid. (Foto: Getty Images). Pasangan muda, Zayn Malik dan Gigi Hadid mengubah tema akun Instagram mereka masing-masing menjadi warna hi

on Jun 5, 2020
John Legend

John Legend Sempat Nasihati Kanye West Karena Mendukung Donald Trump

John Legend bersama sohibnya, Kanye West. (Foto: Jeff Kravitz/MTV1415/FilmMagic). Hubungan pertemanan John Legend dan Kanye West kini sedang berada di "temp

on Jun 3, 2020