×
×

Search in Mata Mata Musik

Samantha Barbash Menggugat Film Ternominasi Golden Globe Jennifer Lopez, 'Hustlers'

Posted on: 01/9/20 at 3:37 pm

Lili Reinhart, Jennifer Lopez, Keke Palmer dan Constance Wu dalam film ‘Hustlers’

Samantha Barbash, wanita yang menjadi inspirasi dari karakter Jennifer Lopez dalam film Hustlers, menggugat pembuat film tersebut sebesar 40 juta Dollar AS (550 milyar Rupiah). Dalam gugatan itu, Barbash menuduh perusahaan film STX Films dan Nuyorican Productions milik Jennifer Lopez menggunakan kemiripannya dan memfitnahnya.

Sebagai tanggapan, STX mengatakan akan “mempertahankan hak kami untuk menceritakan kisah faktual ini berdasarkan catatan publik”.

Hustlers adalah kisah fiksi tentang Samantha Barbash dan wanita lain yang membius dan menipu pria-pria tajir di klub malam. Barbash adalah dalang dari kasus tersebut dan telah divonis hukuman percobaan lima tahun atas tindakan konspirasi, penyerangan dan pencurian besar setelah kasus tersebut terungkap.

Film ini didasarkan pada artikel New York Magazine tahun 2015 mengenai geng tersebut, tetapi Barbash mengatakan dia menolak untuk menjual haknya kepada produser film karena mereka hanya menawarkan “kacang” katanya.

Jennifer Lopez dinominasikan untuk Golden Globe karena perannya sebagai Ramona di Hustlers, yang telah menghasilkan 157 juta Dollar AS (2,2 trilyun Rupiah) di box office secara global sejak dirilis pada bulan September. Aktris ini menggambarkan karakternya sebagai “biadab tanpa penyesalan”. April lalu, Barbash mengatakan kepada New York Post bahwa Lopez salah mengartikannya dan dia tidak pernah menjadi penari telanjang.

Menurut New York Post, berkas dalam ruang sidang bertuliskan: “Siapa pun yang menonton film tersebut akan menganggap penggugat (Barbash) sebagai individu yang hampir tidak memiliki nilai moral atau etika, tanpa kesetiaan kepada rekan-rekannya, di bawah pengaruh obat-obatan keras, dan dengan kecenderungan misandrist (kebencian terhadap kaum lelaki).”

Pengacara Barbash, Bruno V Gioffre Jr mengatakan kepada Rolling Stone: “Klien saya tersinggung bahwa para terdakwa menggunakan kemiripannya untuk mendapatkan lebih dari 150 juta Dollar AS (2 trilyun Rupiah), memfitnah karakternya dan mencoba menipu dia agar menjual haknya ke perusahaan produksi hanya senilai 6.000 Dollar AS (83 juta Rupiah)”.

Barbash memposting screenshot di Twitter mengenai kisah TMZ tentang gugatan tersebut, diikuti oleh sebuah postingan yang menyatakan bahwa “itu benar”.

Seorang juru bicara dari STX Films mengatakan kepada media AS: “Sementara kami belum melihat keluhan, kami akan terus mempertahankan hak kami untuk menceritakan kisah faktual ini berdasarkan catatan publik”. Perwakilan untuk Nuyorican Productions menolak untuk berkomentar.

Cek trailer film Hustlers di bawah ini, seru kayaknya filmnya.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Wisuda Virtual YouTube

Beyoncé, Taylor Swift dan Jennifer Lopez Akan Ikut Wisuda Virtual You...

Beyonce, Taylor Swift, J-Lo. (Foto: Richard Young/Shutterstock; Charles Sykes/Invision/AP/Shutterstock; Broadimage/Shutterstock). YouTube telah mengumumkan

on May 21, 2020
Jennifer Lopez

Jennifer Lopez Dituntut Oleh Seorang Fotografer Akibat Foto Instagram ...

Jennifer Lopez. (Foto: Christopher Victorio/imageSPACE/MediaPunch /IPX). Jennifer Lopez dan perusahaan Nuyorican Productions miliknya telah dituntut karena

on Apr 23, 2020
Shakira dan Jennifer Lopez

Shakira Dan Jennifer Lopez Ternyata Tampil Di Super Bowl 2020 Tanpa Di...

Shakira dan Jennifer Lopez di Super Bowl 2020 (Foto: GettyImages) Duo superstar diva Latin Shakira dan Jennifer Lopez mengguncang dunia dengan penampilan me

on Feb 6, 2020
Jennifer Lopez & Shakira

Jennifer Lopez & Shakira Beri Tribut Untuk Kobe Bryant Di Super Bo...

Shakira (kiri), Jennifer Lopez (kanan) (Foto: Maddie Meyer/GettyImages) Para diva superstar pop Jennifer Lopez dan Shakira bersatu untuk penampilan berkilau

on Feb 3, 2020