×
×

Search in Mata Mata Musik

Sandy Yuwana Merangkai ‘Rindu’ Selama Pandemi Sebagai Single Debut

Posted on: 03/29/21 at 1:00 pm

Sandy Yuwana Merangkai 'Rindu' Selama Pandemi Sebagai Single Debut

Sandy Yuwana, musisi asal Tulungagung, merilis single terbarunya yang berjudul ‘Rindu’. Lewat single ini, musisi yang akrab dipanggil Sandy ini sekaligus ingin memperkenalkan Sri Music Entertaintment. Label rekaman bentukannya sendiri.

Baca juga: Pancar Debutkan Single ‘Been Too Long’ Tentang Penantian & Cinta

Lagu ‘Rindu’ bercerita tentang perasaan rindu yang dialami oleh seorang pasangan yang mesti menahan pahitnya gulana. Gulana lantaran harus berpisah dengan sang kekasih. Rasa cemas dari seorang insan yang selalu berdoa agar kekasihnya tetap setia sampai mereka bisa bertemu kembali. “Penekanan lirik aku sangat rindu pada akhir lagu memberikan kesan perasaan rindu seseorang yang sangat mendalam terhadap belahan jiwanya,” ujar cowok gondrong yang lahir dari keluarga seniman ini.

Lahirnya lagu ‘Rindu’ terinspirasi dari perasaan Sandy ketika melihat fenomena pandemi yang dirasakan oleh setiap orang di penjuru dunia. Sandy melihat dalam situasi global seperti sekarang ini banyak orang yang harus menahan kerinduan mereka terhadap orang lain. Baik kepada pasangan, kawan, saudara, keluarga hingga kondisi alam yang ‘normal’ seperti sedia kala. Berangkat dari sudut pandang tersebut, Sandy menulis lirik dalam lagu ini dengan menganalogikan kisah cinta seseorang. Agar pendengar mampu untuk memahami pesan yang ingin Sandy sampaikan.

Pembuatan Lagu ‘Rindu’

Lagu yang menjadi single pertamanya ini mulai digarap pada tahun 2020 silam. Meskipun sempat terjadi kendala yang disebabkan oleh pandemi, namun proses produksi lagu ‘Rindu’, dari mulai pembuatan nada hingga penulisan lirik, masih tetap sesuai dengan timeline yang ditetapkan. “Awalnya, pengerjaan recording, mixing, mastering, shooting MV hingga jadwal rilis sempat berubah-ubah, namun dengan tekad dan niat yang saya miliki tidak akan melunturkan semangat saya untuk tetap berkarya setulus hati hingga lagu ini rilis,” ungkap musisi berusia 25 tahun ini menegaskan.

Kesempatan kali ini, Sandy Yuwana bekerja sama dengan Paraduta Records & Orvius Sound Lab dalam merekam lagunya. Sandy menjadi penyanyi, pencipta lagu sekaligus Music Director dari lagu ‘Rindu’. Dan bersama Shem Dwi Nehemia, doi juga menjadi arranger untuk karya perdananya ini.

Perilisan lagu ini disertai dengan MV (Music Video) yang secara garis besar menggambarkan tentang sepasang kekasih yang berprofesi sebagai jurnalis. Dan sementara waktu harus berpisah karena tugas yang mereka emban. Mulai 26 Maret 2021, lagu ‘Rindu’ milik Sandy Yuwana sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik. Langsung saja meluncur ke YouTube, Spotify, Apple Music, Deezer dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021