×
×

Search in Mata Mata Musik

Sangkara Lampiaskan Kegeramannya Lewat ‘Oh Corona’, Single Teranyarnya

Posted on: 09/25/20 at 10:30 am

Sangkara Lampiaskan Kegeramannya Lewat 'Oh Corona', Single Teranyarnya
Gerry Anake dan Alvin Silalahi.

Duo pop Sangkara kembali merilis single terbarunya yang berjudul ‘Oh, Corona’ pada tanggal 11 September 2020, hanya berjarak beberapa bulan setelah dirilisnya mini album pertamanya, Suara Sangkara pada Februari 2020 di semua platform musik streaming. Sangkara menyuarakan kegelisahannya melalui lagu ‘Oh, Corona’ sebagai bentuk kekesalan, kemuakan, dan kebosanan atas dampak yang diakibatkan oleh Coronj*ng, Corony*t, whatever. Memang bikin semua orang geram.

Alvin Silalahi dan Gerry Anake yang merupakan dua personil Sangkara memberikan suaranya melalui ‘Oh Corona’ tentang dampak dari virus Corona ini, yang membuat semua orang harus di rumah saja, nggak bisa bekerja dan beraktivitas seperti biasa. Bahkan banyak pihak yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan. Sangkara sangat berharap Corona bisa cepat pergi supaya semuanya bisa bekerja seperti biasa, beraktivitas seperti biasa, bisa kembali normal seperti sediakala, bukan hanya new normal, melainkan harus menjadi true normal kembali.

Sangkara sendiri dibentuk dengan tujuan untuk mengekspresikan perasaan dan segala emosi melalui lagu-lagu yang biasa mereka sebut sebagai “Suara”. Oleh karena itu diharapkan setiap lagu yang diciptakan melalui suara “Sangkara”, bisa mewakili suara hati dan perasaan mereka dan siapa pun yang mengalami kejadian serupa. Itu sebabnya Sangkara menamai media sosial mereka sebagai Sangkara_Bersuara.

Sangkara adalah grup duo Pop-Folk dengan Alvin Silalahi sebagai vokalis Sangkara, yang memiliki latar belakang sebagai dramer sebuah band hiburan di Jakarta. Sedangkan Gerry Anake adalah gitaris Sangkara, dengan latar belakang menjadi kibordis salah satu penyanyi terkenal di Indonesia. Selain itu, Gerry Anake juga seorang produser musik di balik lagu-lagu penyanyi solo pop-R&B, Nath.

Sangkara terbentuk pada 18 Januari 2018 di Jakarta. Setiap lagu Sangkara diciptakan langsung oleh para personil Sangkara. Sangkara dibentuk dengan tujuan untuk mengekspresikan perasaan dan emosi melalui lagu-lagu yang mereka buat.

Sangkara berasal dari bahasa Sanskerta yang memiliki arti kemakmuran. Alvin Silalahi dan Gerry Anake berharap dengan adanya suara Sangkara siapa pun bisa merasakan “kemakmuran” dalam hidup mereka, khususnya setelah pandemi kopad kopid ora jelas ini berakhir, “Berakhirlah Engkau di dalam gelapnya sepi sendirian” sebagaimana nukilan lirik ‘Oh, Corona’.

Ok, selamat mendengarkan lagu ‘Oh Corona’, sepertinya semua perasaan kita terwakilkan melalui lagu ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Titi Radjo Padmaja

    Titi Radjo Padmaja Ajak Merenung Di Single Aduhai 'Leave And Goodbye'

    Titi Radjo Padmaja sebenarnya bukan nama asing di blantika musik Indonesia. Doi tidak lain adalah artis yang sebelumnya dikenal sebagai Titi Rajo Bintang.

    on Jul 23, 2021
    Eric Clapton

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Egha De Latoya

    Egha De Latoya Kembali Bikin Mewek Via Single 'Jatuh Cinta Sendiri'

    Egha De Latoya, tentu namanya tidak asing di telinga pecinta musik Indonesia. Masih ingat lagu 'Sembunyikan Aku' di tahun 2019? Nuansanya mengingatkan ke m

    on Jul 19, 2021
    Wawancara Silver Bells

    Silver Bells: Wawancara Tentang Debut Girlgroup, Musik, Visi & Misi

    Silver Bells telah resmi debut sebagai girlgroup Indonesia dengan single berjudul 'Cinta Yang Baru', tepat hari ini, Jum’at, 16 Juli 2021 pukul 14:0

    on Jul 16, 2021