×
×

Search in Mata Mata Musik

Sangkara Lampiaskan Kegeramannya Lewat ‘Oh Corona’, Single Teranyarnya

Posted on: 09/25/20 at 10:30 am

Sangkara Lampiaskan Kegeramannya Lewat 'Oh Corona', Single Teranyarnya
Gerry Anake dan Alvin Silalahi.

Duo pop Sangkara kembali merilis single terbarunya yang berjudul ‘Oh, Corona’ pada tanggal 11 September 2020, hanya berjarak beberapa bulan setelah dirilisnya mini album pertamanya, Suara Sangkara pada Februari 2020 di semua platform musik streaming. Sangkara menyuarakan kegelisahannya melalui lagu ‘Oh, Corona’ sebagai bentuk kekesalan, kemuakan, dan kebosanan atas dampak yang diakibatkan oleh Coronj*ng, Corony*t, whatever. Memang bikin semua orang geram.

Alvin Silalahi dan Gerry Anake yang merupakan dua personil Sangkara memberikan suaranya melalui ‘Oh Corona’ tentang dampak dari virus Corona ini, yang membuat semua orang harus di rumah saja, nggak bisa bekerja dan beraktivitas seperti biasa. Bahkan banyak pihak yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan. Sangkara sangat berharap Corona bisa cepat pergi supaya semuanya bisa bekerja seperti biasa, beraktivitas seperti biasa, bisa kembali normal seperti sediakala, bukan hanya new normal, melainkan harus menjadi true normal kembali.

Sangkara sendiri dibentuk dengan tujuan untuk mengekspresikan perasaan dan segala emosi melalui lagu-lagu yang biasa mereka sebut sebagai “Suara”. Oleh karena itu diharapkan setiap lagu yang diciptakan melalui suara “Sangkara”, bisa mewakili suara hati dan perasaan mereka dan siapa pun yang mengalami kejadian serupa. Itu sebabnya Sangkara menamai media sosial mereka sebagai Sangkara_Bersuara.

Sangkara adalah grup duo Pop-Folk dengan Alvin Silalahi sebagai vokalis Sangkara, yang memiliki latar belakang sebagai dramer sebuah band hiburan di Jakarta. Sedangkan Gerry Anake adalah gitaris Sangkara, dengan latar belakang menjadi kibordis salah satu penyanyi terkenal di Indonesia. Selain itu, Gerry Anake juga seorang produser musik di balik lagu-lagu penyanyi solo pop-R&B, Nath.

Sangkara terbentuk pada 18 Januari 2018 di Jakarta. Setiap lagu Sangkara diciptakan langsung oleh para personil Sangkara. Sangkara dibentuk dengan tujuan untuk mengekspresikan perasaan dan emosi melalui lagu-lagu yang mereka buat.

Sangkara berasal dari bahasa Sanskerta yang memiliki arti kemakmuran. Alvin Silalahi dan Gerry Anake berharap dengan adanya suara Sangkara siapa pun bisa merasakan “kemakmuran” dalam hidup mereka, khususnya setelah pandemi kopad kopid ora jelas ini berakhir, “Berakhirlah Engkau di dalam gelapnya sepi sendirian” sebagaimana nukilan lirik ‘Oh, Corona’.

Ok, selamat mendengarkan lagu ‘Oh Corona’, sepertinya semua perasaan kita terwakilkan melalui lagu ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021