×
×

Search in Mata Mata Musik

Sangkara Lampiaskan Kegeramannya Lewat ‘Oh Corona’, Single Teranyarnya

Posted on: 09/25/20 at 10:30 am

Sangkara Lampiaskan Kegeramannya Lewat 'Oh Corona', Single Teranyarnya
Gerry Anake dan Alvin Silalahi.

Duo pop Sangkara kembali merilis single terbarunya yang berjudul ‘Oh, Corona’ pada tanggal 11 September 2020, hanya berjarak beberapa bulan setelah dirilisnya mini album pertamanya, Suara Sangkara pada Februari 2020 di semua platform musik streaming. Sangkara menyuarakan kegelisahannya melalui lagu ‘Oh, Corona’ sebagai bentuk kekesalan, kemuakan, dan kebosanan atas dampak yang diakibatkan oleh Coronj*ng, Corony*t, whatever. Memang bikin semua orang geram.

Alvin Silalahi dan Gerry Anake yang merupakan dua personil Sangkara memberikan suaranya melalui ‘Oh Corona’ tentang dampak dari virus Corona ini, yang membuat semua orang harus di rumah saja, nggak bisa bekerja dan beraktivitas seperti biasa. Bahkan banyak pihak yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan. Sangkara sangat berharap Corona bisa cepat pergi supaya semuanya bisa bekerja seperti biasa, beraktivitas seperti biasa, bisa kembali normal seperti sediakala, bukan hanya new normal, melainkan harus menjadi true normal kembali.

Sangkara sendiri dibentuk dengan tujuan untuk mengekspresikan perasaan dan segala emosi melalui lagu-lagu yang biasa mereka sebut sebagai “Suara”. Oleh karena itu diharapkan setiap lagu yang diciptakan melalui suara “Sangkara”, bisa mewakili suara hati dan perasaan mereka dan siapa pun yang mengalami kejadian serupa. Itu sebabnya Sangkara menamai media sosial mereka sebagai Sangkara_Bersuara.

Sangkara adalah grup duo Pop-Folk dengan Alvin Silalahi sebagai vokalis Sangkara, yang memiliki latar belakang sebagai dramer sebuah band hiburan di Jakarta. Sedangkan Gerry Anake adalah gitaris Sangkara, dengan latar belakang menjadi kibordis salah satu penyanyi terkenal di Indonesia. Selain itu, Gerry Anake juga seorang produser musik di balik lagu-lagu penyanyi solo pop-R&B, Nath.

Sangkara terbentuk pada 18 Januari 2018 di Jakarta. Setiap lagu Sangkara diciptakan langsung oleh para personil Sangkara. Sangkara dibentuk dengan tujuan untuk mengekspresikan perasaan dan emosi melalui lagu-lagu yang mereka buat.

Sangkara berasal dari bahasa Sanskerta yang memiliki arti kemakmuran. Alvin Silalahi dan Gerry Anake berharap dengan adanya suara Sangkara siapa pun bisa merasakan “kemakmuran” dalam hidup mereka, khususnya setelah pandemi kopad kopid ora jelas ini berakhir, “Berakhirlah Engkau di dalam gelapnya sepi sendirian” sebagaimana nukilan lirik ‘Oh, Corona’.

Ok, selamat mendengarkan lagu ‘Oh Corona’, sepertinya semua perasaan kita terwakilkan melalui lagu ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kenny Gabriel

Kenny Gabriel Fitur Moneva & Popsickle Semangati Rasa Percaya Diri Via...

Kenny Gabriel, MONEVA, POPSICKLE. Perfomer/Produser/Musisi/Pencipta Lagu/DJ Kenny Gabriel telah mengeluarkan single ketiga bernapaskan pop dan R&B yang

on Oct 27, 2020
Syifa Hadju

Aktris Syifa Hadju Unjuk Bakat Menyanyi Via Single Perdana 'Setia atau...

Syifa Hadju. (Foto: MD Musik Indonesia). Siapa yang nggak kenal Syifa Hadju? Kalau belum ya kenalan dulu. Aktris yang kini sedang naik daun dari kemampuan b

on Oct 26, 2020
Anneth

Anneth Merilis 'Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti', Single Baru Pop Yan...

Anneth. Anneth Delliecia Nasution yang akrab di sapa Anneth, adalah salah satu bintang jebolan ajang pencarian bakat yang terbilang sukses di dunia hib

on Oct 24, 2020
Arfa

Arfa Patahkan Stereotip Via 'Holy', Single Tentang Jenis Cinta Yang Le...

Arfa. Setelah sukses merilis single debutnya, 'Next Flight', Arfa kembali hadir dengan single berjudul 'Holy' pada hari Jum'at, 16 Oktober. Terinspirasi dar

on Oct 19, 2020