×
×

Search in Mata Mata Musik

Sara Fajira Baurkan Elemen Jawa, Jepang & Arab Via Single ‘Tea & Beans’

Posted on: 08/31/21 at 11:00 am

Sara Fajira Gabungkan Elemen Jawa, Jepang dan Arab Via Single 'Tea&Beans' yang menceritakan rumor sekitar
Sara Fajira menggabungkan 3 unsur musik dalam lagu terbarunya.

Bagi sebagian orang tampaknya 2021 menjadi tahun dengan penuh rintangan dan hambatan. Namun di lain pihak ternyata hal tersebut tidak berlaku bagi Sara Fajira, seorang musisi asal Surabaya yang sempat berkolaborasi bersama Weird Genius dalam lagu yang sempat viral berjudul ‘Lathi’. Masih terngiang di kepala kita euphoria saat lagu tersebut viral membombardir dunia maya dan digemari banyak kalangan.

Baca juga: Sara Fajira Awali 2021 Dengan Single R&B/Hip Hop ‘Julite’ Yang Spektakuler

Di tahun ini Sara Kembali mengeluarkan lagu terbaru berjudul ‘Tea & Beans‘. Terbilang sangat produktif karena belum lama ini lagu tersebut juga dibawakan Sara bersama HSCO 13. ‘Tea&Beans’ sendiri merupakan sebuah idiom berbahasa Inggris ‘spill the tea’ atau ‘spill the beans’ yang bermakna ‘minta bocoran ceritanya donk’.

Dibawakan dengan gabungan nuansa musik dari tiga elemen yaitu Jawa, Jepang dan Arab. Secara lirik lagu ini seakan dia bercerita dan mengkritik mengenai rumor-rumor sekitar, gejala star syndrome sebagai pernyataan pribadi apapun yang terjadi menurutnya yang lebih penting adalah tetap berkarya.

Dalam lagu ini Sara tidak mengerjakannya sendirian, dia mengajak beberapa partner yang dipercayai seperti Rizky/Rezroll sebagai komposer sekaligus engineer untuk urusan mixing dan mastering. Tidak cukup sampai di situ, selaku executive produser Sara juga mengajak Fabio Farisco untuk penggarapan lagu ‘Tea&Beans’.

Sara Fajira dan sederet musisi terlibat dalam karya-karyanya

Suatu eksplorasi dari kreatifitas yang tidak terbendung, segenap nama-nama dari dalam negeri dan manca negara sempat turut serta dalam kolaborasi karya-karyanya. Mulai Eddi Tripleks dalam lagu ‘Julite’, JVSAN hingga Yellow Claw serta merilis soundtrack untuk film yang dibintanginya sendiri.

Baca juga: JVSAN & Sara Fajira Bersinergi Via Single ‘Truth Serum’ Yang Melankolis

Ada bocoran juga yang diberikan dari Sara bahwa setelah ‘Tea & Beans’, Sara akan bertolak ke Amerika Serikat untuk mempromosikan karya-karya terbarunya, suatu perjalanan yang luar biasa dan patut untuk dinantikan!

Ok, gaes, selamat menyimak lagu baru dari Sara Fajira.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Volbeat

    Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, "Servant Of The Mind"

    Volbeat formasi terkini (Foto: Ross Halfin). Volbeat mencoba mengulangi euforia kesuksesan album Rewind, Replay, Rebound yang dirilis tahun 2019 dengan meri

    on Sep 24, 2021
    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021
    Bangkutaman

    Bangkutaman Merekam Semua Peristiwa Hidup Di Album Baru "Dinamika"

    Formasi Bangkutaman di album Dinamika. Masih terdengar nyaring alunan nada lagu 'Badai' yang dirilis 2020 lalu. Kini Bangkutaman resmi merilis album terbar

    on Sep 15, 2021
    IXIA

    Unit Metalcore IXIA Bereksperimen Via 'Noir', Single Tentang Mental Il...

    Formasi terkini IXIA. Unit metalcore asal Jakarta, IXIA, baru-baru saja merilis lagu terbaru yang diberi judul 'Noir'. Perilisan lagu ini diluncurkan di ber

    on Sep 14, 2021