×
×

Search in Mata Mata Musik

Saturday Night Karaoke Cover Lagu ‘Honey Bunch’ Band Pop Punk Legendaris Jepang

Posted on: 12/13/20 at 10:30 am

Saturday Night Karaoke Cover Lagu 'Honey Bunch' Band Pop Punk Legendaris Jepang
Saturday Night Karaoke dan Piggies.

Saturday Night Karaoke adalah contoh sempurna bagaimana sebuah band yang nggak hanya bersenang-senang dengan apa yang mereka suka, tetapi juga merayakannya bersama siapa pun. Pertemanan lintas batas negara pun diretas oleh ketiga personil band ini, demi satu hal yang sama-sama disukai, yaitu musik punk rock. Salah satunya adalah band legendaris pop punk asal Jepang, Piggies.

Baca juga: Album Band Solo Resa (Saturday Night Karaoke) The Battlebeats Dirilis Digitalnya

Bagi yang mengulik scene pop punk di Jepang, tentu nggak asing dengan Piggies. Vokalis merangkap gitaris Saturday Night Karaoke, Prabu telah menjalin pertemanan dengan band ini dengan erat, dan akhirnya berbuah single terbaru Saturday Night Karaoke berjudul ‘Honey Bunch’ yang merupakan lagu cover dari band pop punk legendaris asal kota Kobe, Jepang tersebut.

Lagu ‘Honey Bunch’ sendiri sebenarnya juga turut ditulis oleh Prabu setelah sebelumnya diminta sendiri oleh Tetsuro Koda (Piggies). Koda minta Prabu menulis lirik untuk lagu tersebut karena Koda merasa lirik karangannya jelek. “Kalau lirik aslinya mah cheesy abis sih …wkwkwk… lagu cinta standar ala pubertas. Kalau yang ditulis ulang sama urang, jadinya lagu endless love sejak jaman sekolah sampai umur sekarang, anjay,” ujar Prabu sambil terkekeh.

Artwork single 'Honey Bunch' oleh Saturday Night Karaoke.
Artwork single ‘Honey Bunch’ oleh Saturday Night Karaoke.

Pertemanan Saturday Night Karakoke dengan Piggies begitu sederhana, berawal dari apresiasi terhadap satu sama lain. Prabu sendiri mengaku jika dirinya sudah menyukai Piggies yang berdiri tahun 1997 ini sejak sepuluh tahun lalu. Dirinya mulai menyapa mereka pertama kali ketika Piggies mulai pertama kali bikin akun Twitter. “Soalnya aing ‘kan sering seliweran di akun anak-anak sana pak (band-band pop punk Jepang maksudnya). Terus si Asuka (dramer/vokalis Piggies) email aing duluan bilang suka musik Saturday Night Karaoke. Dari situ deh bisa kenalan sama personil lainnya,” ungkap Prabu.

Nggak ada yang menyangka juga jika dari pertemanan ini turut membuat Saturday Night Karaoke bisa manggung di Jepang, tahun 2019 lalu. Ketika mereka bermain di kota Kobe, tiba-tiba Piggies memutuskan untuk reuni manggung bareng Saturday Night Karaoke setelah vakum selama sepuluh tahun lebih! “Ini nggak nyangka dah, ini gila sih, karena mereka band senior dan keren, dan mau manggung bareng kami,” kata Prabu yang kebetulan bisa berbahasa Jepang.

Pendengar Saturday Night Karaoke memang nggak hanya di Indonesia, tetapi juga di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat (di mana album mereka, Professional Goofballs belum lama dirilis di wilayah tersebut). Mulai dari saat pentolan NOFX, Fat Mike memuji lagu ‘Bertemu’ milik Saturday Night Karaoke yang diputarnya saat posting video yang memperlihatkan doi sedang bermain sepeda, album Professional Goofballs akhirnya dirilis di Amerika Serikat, hingga persahabatan dengan Piggies.

Baca juga: Fat Mike (NOFX) Puji Lagu Band Pop Punk Bandung, Saturday Night Karaoke

‘Honey Bunch’ adalah salah satu hal menyenangkan yang dihadirkan Saturday Night Karaoke atas pertemanan dengan Piggies. Kini sudah bisa didengarkan di berbagai kanal musik dan di bandcamp Saturday Night Karaoke.  “Coba deh dengerin versi Piggies juga, sambil dengerin versi kami yang sudah bisa didengar mana saja dah, dengerin dah, mereka band keren, hahaha,” ujar Prabu.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jendral Kantjil

MV 'Mbhoots' Punk Rocker Jendral Kantjil Ditayangkan Perdana Di Biosko...

Jendral Kantjil. Jendral Kantjil, band punk rock yang digawangi oleh Slebe (vokal), Panjul (bass), Phitoy (gitar), Bab (gitar), Gerry (kibord) dan Bunny (dr

on Dec 5, 2020
The Network

Green Day Bangkitkan Proyek Misteriusnya, The Network dan Rilis EP "Tr...

The Network. Para personil Green Day telah menghidupkan kembali proyek sampingan new wave mereka yang misterius bernama The Network setelah 15 tahun non-akt

on Nov 21, 2020
A Day To Remember

A Day To Remember Umumkan Album Baru Seraya Rilis Single 'Brick Wall'

A Day to Remember. (Foto: Jimmy Fontaine). A Day To Remember (ADTR) akan merilis album pertama mereka dalam hampir lima tahun. Berjudul You’re Welcome, al

on Nov 19, 2020
Comfort Crush

Pop-Punkers Comfort Crush Debut Single 'Undescribed Situation' Tentang...

Comfort Crush. Pandemi yang melanda dunia saat ini membuat keadaan menjadi semakin nggak menentu. Dampaknya adalah masyarakat menjadi dirundung rasa resah y

on Nov 12, 2020