×
×

Search in Mata Mata Musik

Saturia Konsisten Rayakan Patah Hati Di Single Alt-Rock Ketiga, ‘Berakhir’

Posted on: 06/3/21 at 1:00 pm

Saturia Konsisten Rayakan Patah Hati Di Single Alt-Rock Ketiga, 'Berakhir'

Saturia punya cara untuk menikmati suatu perpisahan. Perpisahan lekat hubungannya dengan lara hati dan putus asa. Tetapi lara hati dipandang berbeda oleh Saturia yang selalu punya cara untuk merayakan lara hati. Tidak jauh dari dua single sebelumnya, ‘Manic’ dan ‘Lucid’, nampaknya single baru Saturia, ‘Berakhir’ memiliki muatan semangat yang sama.

Baca juga: Terinspirasi Dari Mimpi, Saturia Lepas Single ‘Lucid’ Yang Lebih Melankolis

Band alternative rock dari Yogyakarta ini kini masih memiliki lima punggawa, yakni Aditya Ramadhianto (vokal), Pandu Wicaksono (gitar), Lion Bagaskara (gitar), Martin Paramarta (bass), dan Abraham Micho (dram).

‘Berakhir’ menawarkan sebuah karya musik dengan nuansa patah hati. Tema lagu ini diambil dan ditulis sesuai dengan pengalaman pribadi. Namun seiring berjalannya waktu, penulisan lagu ini ditulis kembali agar pesan dari lagu ini menjadi lebih universal dinikmati oleh banyak pendengar.

Melalui single ketiga-nya, Saturia seakan membawa pendengarnya ke ujung perpisahan yang pasti akan terjadi. Dan sebagai manusia kita memiliki pilihan untuk menyikapi suatu perpisahan. Jika dua lagu sebelumnya menggunakan Bahasa Inggris, kali ini Saturia membuktikan ketajaman lagu terbarunya dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Nuansa perpisahan tersebut diperkuat pada lirik bagian reff yang seolah menyiratkan suau akhir yang tidak menyisakan suatu apapun.

Saturia - Berakhir

Musik Saturia Lebih Lantang

Selain itu, aransemen pada lagu ‘Berakhir’ mereka bawakan dengan tandas dan lantang. Melalui jeritan-jeritan yang melengking dibawakan oleh duo gitaris Pandu Wicaksono dan Lion Bagaskara. Serta gebukan dram yang emosional oleh Abraham Micho, lagu ini semakin mengiris hati para penikmat musik yang mendengarnya.

Untuk pengerjaan Mixing dan Mastering langsung dikerjakan oleh Pandu Wicaksono. Sementara Agata Puspa (Kakilina) turut membantu dalam mengeksekusi urusan backing vocal. Selain itu, turut serta Vincentius Arifin dalam pengerjaan artwork. Single ‘Berakhir’ sudah mengudara dan dapat langsung disimak melalui berbagai macam layanan streaming musik seperti Spotify, YouTube (Music Video), Apple Music, TikTok, dan Deezer.

Baca juga: MMM Playlist Mei 2021 #4: 20 Lagu Hits Indonesia Pencakar Chart

Melalui ‘Berakhir’, Saturia berharap agar para pendengar bisa menikmati perpisahan dengan caranya masing-masing. Dan tidak lupa untuk terus melanjutkan hidup. Selain itu, mereka berharap semoga karya yang mereka bawakan dapat berkenan di hati. Sebagai respons dari keadaan yang dibangun dari lagu tersebut, Saturia juga merilis MV (Music Video) ‘Berakhir’ di kanal YouTube: SATURIA Music bersamaan dengan rilis single-nya. Selamat mendengarkan.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    Tom Morello

    Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang 'PECAH'

    Foto: dok. artis. Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru sa

    on Sep 23, 2021
    Placebo

    Placebo Kembali Via Lagu Keren 'Beautiful James' Setelah 5 Tahun Absen

    Placebo (Foto: Mads Perch). Placebo, anak-anak 1990-an dan awal 2000-an pasti kenal band alternative rock yang dibentuk di London, Inggris tahun 1994 ini. B

    on Sep 20, 2021