×
×

Search in Mata Mata Musik

Scorpions Konfirmasi Tampil Di JogjaROCKarta Pasca Klaus Meine Operasi Batu Ginjal

Posted on: 02/25/20 at 10:44 am

Klaus Meine and Dr Katz.
Dr. Katz bersama Klaus Meine pasca operasi dan dinyatakan sembuh (Foto: Scorpions).

Klaus Meine, vokalis Scorpions beberapa hari lalu telah menjalani operasi batu ginjal di tengah putaran tur konsernya di Australia. Klaus merasakan sakit yang luar biasa tidak lama setelah Scorpions sukses mengguncang panggung konsernya di Melbourne, Rabu (19/2/2020) lalu dan langsung dilarikan ke UGD rumah sakit terdekat untuk menjalani operasi tersebut dan kemudian dirawat setelah tim dokter mengangkat batu ginjalnya. Lantas bagaimana dengan persiapan konser Scorpions di Indonesia yang kurang beberapa hari lagi?

Baca juga: Pengamen Pejuang Konser SCORPIONS Telah Ditemukan Promotor!

Kendati demikian, Scorpions memastikan tetap datang dan tampil di JogjaROCKarta Festival pada Minggu, 1 Maret 2020. Mereka akan tampil sebagai headliner bersama Whitesnake.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia, promotor festival musik cadas terbesar di Yogyakarta ini melalui akun Instagram pribadinya. Dia memastikan bahwa Scorpions tetap tampil di panggung JogjaROCKarta Festival yang ke-4.

Meski harus menjalani operasi batu ginjal di Sidney, sang vokalis @scorpions Klaus Meine sudah memastikan bahwa Scorpions tetap akan hadir di @jogjarockartafestival pada 1 Maret nanti,” tulisnya seperti dilihat Mata Mata Musik, Selasa (25/2/2020).

Promotor JogjaROCKarta memastikan kondisi terkini Klaus Meine pasca operasi ke manajer Scorpions melalui telepon. Dia mendapatkan jawaban yang tentunya menggembirakan bagi para pecinta musik cadas Tanah Air.

“Hal ini membuat saya lega setelah semalam saya berbicara langsung by phone dengan manager Scorpions,” tulisnya.

Anas mengatakan bahwa Scorpions tak sabar untuk menggebrak stadion Kridosono, Yogyakarta. Dalam postingannya dia menampilkan foto Klaus Maine dan Dave Coverdale mengenakan baju batik yang diedit oleh Agan Harahap.

Seperti diketahui, Scorpions sedang berada di Australia untuk putaran turnya. Di tengah rangkaian tur Australia dan Selandia Baru ini, legenda hard rock asal Jerman ini memberikan pengumuman bahwa Klaus Meine harus operasi batu ginjal usai tampil di Melbourne. Operasi ini membuat konser di Sydney dan Brisbane terpaksa dibatalkan dan sempat membuat khawatir para penggemarnya di Indonesia. Bahkan ada seorang penggemar yang memposting status di media sosialnya, “Saat ini batu ginjal terasa lebih mengerikan daripada virus Corona, buat yang mengerti saja”.

Scorpions. (Foto: Instagram.com/@scorpions).

Scorpions dan Whitesnake baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menjadwal ulang konser mereka di Sydney yang dibatalkan, yang dijadwalkan di Qudos Bank Arena pada 22 Februari tetapi dibatalkan karena darurat medis, dan jadwalnya menjadi Februari 26.

Baca juga: Vokalis SCORPIONS, Klaus Meine Jalani Operasi Batu Ginjal Di Tengah Tur Australia & Asia Tenggara

“Sepertinya saya sedang dalam perjalanan ke Sydney besok,” tulis Klaus Meine mengumumkan melalui akun media sosial Scorpions. “Itu akan berarti dunia bagiku jika kita akhirnya bisa memainkan pertunjukan pada Rabu malam. Saya merasa masih agak terpukul, tetapi Dr. Katz berkata, “Kamu bisa melakukannya, kawan… Let’s Rock Sydney… Apakah kamu siap untuk sengatan (Scorpions)?”.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Scorpions live at JogjaROCKarta 2020.

SCORPIONS - Still Loving You (Live at JogjaROCKarta Festival 2020)

https://youtu.be/qV7j-EgY7tY Scorpions memainkan lagu slow rock ballad 'Still Loving You' di panggung JogjaROCKarta Festival 2020. Nggak usah mencela dahu

on Mar 8, 2020
JogjaROCKarta Festival 2020

JogjaROCKarta Festival 2020 Highlights (Recap Video)

https://youtu.be/H0yFdC9fiVk Perhelatan JogjaROCKarta Festival 2020 yang ke-4 ini sukses digelar pada 1 Maret 2020 di venue yang sama, Stadion Kridosono,

on Mar 7, 2020
Pawel, Rudolf, Matthias, Klaus (Scorpions).

Sengatan SCORPIONS & WHITESNAKE Mengguncang JogjaROCKarta Festival...

Scorpions sukses membuat penonton susah move on JogjaROCKarta 2020. The Hu dan Powerslaves Pasca break Magrib, acara dilanjutkan oleh The Hu ya

on Mar 4, 2020
Jogjarockarta Festival 2020

Sengatan SCORPIONS & WHITESNAKE Mengguncang JogjaROCKarta Festival...

Scorpions menjadi highlight JogjaROCKarta Festival 2020. Perhelatan JogjaROCKarta international rock music festival edisi ke-4 yang digelar pada hari Minggu

on Mar 4, 2020