×
×

Search in Mata Mata Musik

Scott Tapp (Creed) Memerankan Frank Sinatra Di Film Biopik Ronald Reagan

Posted on: 12/18/20 at 9:00 am

Scott Tapp (Creed) Memerankan Frank Sinatra Di Film Biopik Ronald Reagan
Scott Tapp (Foto: Araya Diaz/WireImage), Frank Sinatra (Foto: GAB Archive/Redferns).

Di sepanjang tahun 2020 ini beranda media sosial kita dibanjiri oleh berita utama yang seru dan nggak diduga-duga, dan sebelum tahun ini berakhir, masih ada satu berita lagi: vokalis Creed Scott Stapp menjadi aktor pemeran sosok penyanyi legendaris almarhum Frank Sinatra dalam film biopik tentang kisah hidup Ronald Reagan, mantan Presiden Amerika Serikat (AS).

Baca juga: 18 Band Rock & Metal Yang Stabil: Nggak Pernah Ganti Formasi Selama Kariernya

Yoi, rocker tersebut telah melebarkan sayap kariernya ke dunia perfilman dan langsung memerankan seorang tokoh penting dalam sejarah musik dan negara AS. Film biopik Ronald Reagan dibintangi oleh aktor Dennis Quaid sebagai Presiden ke-40 AS itu. Scott Stapp sudah syuting peran tersebut, mengatakan kepada Billboard, “Sinatra dalam mode pertunjukan adalah suatu latihan menahan diri. Dia memiliki rasa percaya diri yang kuat dan penuh gaya dan kehadirannya yang menyolok mendominasi seluruh ruangan. Gue sangat bersemangat untuk bergabung dengan para pemain dan terpesona oleh perhatian pada detail, gaya, dan produksinya secara keseluruhan”.

Penampilan Scott Tapp sebagai Frank Sinatra muncul dalam adegan di mana pemilik album Ol ‘Blue Eyes Is Back itu bernyanyi di klub malam Hollywood yang terkenal, Cocoanut Grove, ketika Ronald Reagan masih menjabat sebagai Presiden dari Screen Actors Guild (sebelum menjadi aktor dan Presiden AS).

Meskipun mungkin sulit untuk membayangkan penyanyi berotot berambut gondrong di masa kejayaan Creed itu memainkan sosok Frank Sinatra yang rapi dan ramping. Ternyata badan Scott Stapp agak kurusan dalam beberapa tahun terakhir lantaran doi sempat mencapai titik terendah dalam hidupnya dalam beberapa tahun sebelumnya.

Scott Stapp sempat mengalami gangguan psikotik pada 2014. Dipicu oleh penyalahgunaan obat-obatan dan alkohol, dan pertempuran doi dengan penyakit mental tersebut juga didiagnosis dengan gangguan bipolar. Sejak berjuang keras akhirnya doi bisa menyatukan hidupnya kembali, dan bahkan telah melakukan tur sebagai artis solo dalam beberapa tahun terakhir. Penyanyi itu bahkan sempat bercanda meledek puncak karier Creed-nya dalam suatu sesi wawancara pada bulan lalu, mengungkapkan bahwa anak-anaknya sendiri telah mengejek gaya nyanyiannya yang “lebay” di lagu-lagu seperti ‘With Arms Wide Open’.

Setelah menjual jutaan kopi album, Creed awalnya bubar pada 2004, dan kemudian reuni pada 2009 yang berlangsung hingga 2012. Mereka nggak aktif lagi sejak saat itu, namun dramer Creed, Scott Phillips baru-baru ini mengatakan kepada Audio Ink Radio bahwa reuni berikutnya memiliki kemungkinan yang kuat.

Baca juga: Menurut Dramer Scott Phillips, Kemungkinan Creed Akan Reuni (Lagi)

Film Ronald Reagan akan dirilis pada 2021. Pemerannya juga termasuk Penelope Ann Miller sebagai Nancy Reagan dan Mena Suvari sebagai istri pertama Reagan, Jane Wyman.

Sutradara film tersebut adalah Sean McNamara, yang berkomentar, “Kami merasa terhormat memiliki Scott di (film) Reagan. Scott dikenal dengan penampilan besar dan berenergi tinggi sehingga sangat menggetarkan melihat dia mengubah persneling untuk mewujudkan karisma Sinatra yang terkandung”.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Creed

    Menurut Dramer Scott Phillips, Kemungkinan Creed Akan Reuni (Lagi)

    Creed. (Foto: via RadioMaxMusic). Sudah sekitar delapan tahun sejak Creed memainkan pertunjukan terakhir mereka setelah reuni untuk album dan tur baru. Seka

    on Nov 6, 2020