×
×

Search in Mata Mata Musik

SCOUR Band Black Metal Philip Anselmo Rilis MV ‘Flames’ Dari Trilogi EP Terakhir

Posted on: 12/1/20 at 8:30 am

SCOUR Band Black Metal Philip Anselmo Rilis MV 'Flames' Dari Trilogi EP Terakhir
Scour.

Dalam sejarah heavy metal, daratan Amerika Serikat (AS) bukanlah lahan subur bagi pertumbuhan band-band pengusung black metal, nggak seperti daratan Eropa yang berpusat di bagian Utara tepatnya di jazirah Skandinavia. Namun, ada beberapa nama yang patut diperhitungkan di scene black metal AS, selain Absu, kini ada Scour.

Baca juga: 140 Lebih Musisi Metal Kampanye ‘Get Behind The Mask’ Untuk Kesehatan Publik

Scour merupakan supergrup metal ekstrim yang dihuni oleh lima musisi kawakan yang nama dan wajahnya sudah nggak asing lagi bagi para metalhead sedunia. Mereka adalah Philip H. Anselmo (Pantera, Down), John Jarvis (Agoraphobic Nosebleed), Derek Engemann (Philip H. Anselmo & The Ilegals), Mark Kloeppel (Misery Index) dan Adam Jarvis (Pig Destroyer, Lock Up). Band baru muka lama ini baru saja merilis mini album yang telah lama ditunggu-tunggu, judulnya The Black EP. MV (Music Video) resmi untuk single terbaru dari EP tersebut, ‘Flames’ bisa lo saksikan di bawah artikel ini, bray.

Ditempa sejak 2015, Scour memulai debutnya dengan single ganas ‘Dispatched’, yang disusul oleh The Grey EP, dirilis pada 2016 melalui label rekaman milik Philip Anselmo, Housecore Records, dan diikuti oleh The Red EP pada 2017.

Dengan musik yang lebih cepat dan lebih padat dari dua EP sebelumnya, The Black EP tahun ini berfungsi sebagai rilisan terakhir dari trilogi EP dan karya band yang paling ganas sampai saat ini. Mixing dan mastering oleh Ryan Vincent di Apollo Audio Alternative dengan vokal dan dram yang di-engineer oleh Stephen “Big Fella” Berrigan (Down, Philip H. Anselmo & The Ilegals, Eyehategod), The Black EP menyertakan penampilan tamu dari Erik Rutan dari Hate Eternal , Pat O’Brien dari Cannibal Corpse, dan aktor Jason Momoa (“Dune”, “Game Of Thrones”, “Aquaman”).

“Scour terbaru adalah Scour terbaik,” cetus Philip Anselmo, percaya diri. Derek Engemann menambahkan: “Ini adalah album kami yang paling ‘sengit’ dan ‘merobek-robek’ sampai sejauh ini. Melengkapi trilogi EP Scour, The Black EP menghadirkan pendekatan musik yang lebih dewasa tanpa mengorbankan brutalitas yang non-stop. Kami juga memiliki beberapa sesuatu yang spesial yang gue senang orang-orang mendengarnya”.

The Black EP dirilis pada 28 November 2020 dalam format CD, vinyl dan digital via Housecore Records (Amerika Utara) dan Nuclear Blast Records (internasional).

Sampul The Black EP oleh Scour.
Sampul The Black EP oleh Scour.

The Black EP tracklist:

01. Doom
02. Nail
03. Propaganda
04. Flames
05. Microbes
06. Subprime

Musik Scour paling tepat digambarkan sebagai konsep ulang modern dari black metal yang dicampur dengan elemen grindcore dan sedikit irisan punk rock dan thrashmetal. Tanpa terlalu terperangkap dalam klasifikasi genre, hasilnya adalah suatu sound minimalis yang bernuansa seram dan mencekam yang memberikan penghormatan yang tepat kepada para pencetus black metal dan lainnya, tanpa embel-embel “retrospektif” yang menata kembali garis keturunan dari sisi gelap dan primitif punk rock menjadi suatu modernitas. Pendekatan bernuansa ini, mungkin, diperjelas dengan lagu cover Bathory ‘Massacre’ rilisan tahun 2019 mereka.

Dalam perjalanan karier yang belum panjang, band ini telah menjajal panggung dari banyak pemain utama di sirkuit festival musik mainstream dan berorientasi metal, di antaranya; Roskilde, Hellfest, Tecate Metal Festival, Maryland Deathfest, dan banyak lagi. Seperti yang ditunjukkan oleh nama besar para personilnya, Scour terus menjadi kekuatan berbahaya yang diperhitungkan baik di atas panggung maupun di studio.

Baca juga: 10 Perpecahan Formasi Band Rock dan Metal Yang Paling Heboh

Formasi solid Scour:
Philip H. Anselmo – vokal
Derek Engemann – gitar, vokal latar
John Jarvis – bass, vokal latar
Mark Kloeppel – gitar, vokal latar
Adam Jarvis – dram

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Glora Nexus

    Glora Nexus Siap Muntahkan EP "A Grand Monument To Mortality"

    Svarte. (Foto: Dimas Budi AP). Glora Nexus, begitu sang mastermind dengan pseudonym Svarte menyebut proyek musikal kelamnya. Glora Nexus didirikan di Jakart

    on Mar 30, 2021
    Skincare Corpse Paint

    Corpse Paint Masker Wajah, Produk Skincare Dari Kaamos Cosmetics!

    Corpse Paint Facial Masks (Foto: via Kaamos Cosmetics). Ingin terlihat gahar nan jahat dan sekaligus merawat kulit Anda? Ya, Anda bisa segera mendapatkannya

    on Mar 23, 2021
    Choria

    Jelang Album "A Dismal Repertoire", Pasukan Kegelapan Choria Lepas Sin...

    Choria. (Foto: Rio Blaze). Menyusuri malam yang sunyi dan dingin, menembus halimun dalam penantian panjang yang berujung pengorbanan. Itulah lanskap yang co

    on Feb 21, 2021
    Nergal

    Pentolan Behemoth, Nergal Kembali Terseret Kasus Penistaan Agama Di Po...

    Nergal (Behemoth). (Foto: via NME). Vokalis merangkap gitaris Behemoth, Adam Darski yang beken dengan nama panggung Nergal, telah kembali terseret ke dalam

    on Feb 17, 2021