×
×

Search in Mata Mata Musik

Sebut ‘WAP’ Sampah, Michael Sweet (Stryper) Khawatir Cucunya Dengar Lagu Cardi B

Posted on: 09/16/20 at 7:30 am

Sebut 'WAP' Sampah, Michael Sweet (Stryper) Khawatir Cucunya Dengar Lagu Cardi B
Michael Sweet / Cardi B.

Michael Sweet, pentolan band heavy metal religius Styrper belum lama ini memberikan kritikan pedas kepada superstar rap Cardi B atas lirik sugestif yang termuat dalam single baru eksplosifnya, ‘WAP’. Michael mengatakan bahwa doi nggak mau cucunya menjadi sasaran “sampah” itu.

‘WAP’ memulai debutnya di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 bulan lalu, memecahkan banyak rekor streaming dan menciptakan dance challenge di TikTok yang viral. Lirik lagu tersebut, yang membahas tentang pembebasan seksual wanita, juga telah menjadi subyek yang cukup kontroversial, dengan beberapa politikus sayap kanan yang menyiratkan ‘WAP’ secara khusus dipasarkan khususnya ditargetkan kepada gadis-gadis muda, sedangkan penonton yang seharusnya dari lagu tersebut adalah orang dewasa.

Michael Sweet mengutarakan pendapatnya tentang ‘WAP’ dalam sesi wawancara dengan podcast “Cobras & Fire”, di mana vokalis merangkap gitaris ini sedang mempromosikan album baru Stryper, Even The Devil Believes yang dirilis pada 4 September 2020 melalui Frontiers Music Srl.

Ditanya oleh pembawa acara Jason “Bakko” Bakken tentang postingan di media sosialnya pada 2 September di mana Michael Sweet menyebut ‘WAP’ dengan kata “piece of shit”, dan kata “shit” diganti dengan emoji “tahi”, Michael Sweet menjawab: “Gue nggak mau tampil seperti orang yang pemalu atau orang yang berpikiran tertutup, tetapi gue hanya merasa hal itu cukup menarik bagaimana di sini kita di tahun 2020 (sedang) memperjuangkan hak-hak perempuan, sebagaimana mestinya, dan kemudian muncul video seperti itu”.

Call me old fashioned but when I think of my grandkids listening to this and singing along to this piece of 💩 I get a…

Posted by Michael Sweet on Wednesday, September 2, 2020

“Ada saatnya ketika ini bukan tentang menilai, ini hanya tentang apa yang benar dan apa yang salah,” lanjutnya. “Gue memiliki cucu perempuan kecil yang mungkin pernah mendengar lagu itu, dan gue berpikir, itu bikin gue kesal. Itu bikin gue kesal, fakta bahwa anak ini kemungkinan besar telah mendengar lagu itu, karena gue nggak menginginkannya. sampah masuk ke telinga cucu gue”.

Baca juga: Michael Sweet (Stryper) Nggak Sabar Menunggu Spotify Akhirnya Musnah

“Menurut gue, kita memiliki tanggung jawab sebagai artis, dan banyak artis yang melewati batas itu,” imbuh Michael Sweet. “Gue mengatakan hal yang sama tentang (mantan bintang cilik) Miley Cyrus. Ini dia di Disney, semua anak-anak ini mengaguminya dan mengikutinya, dan setelah keluar dari situ, saat penampilan konser live-nya, dia mengendarai sesuatu yang besar, menggantung… whatever lah”. Michael Sweet mengacu pada fakta saat Miley memiliki patung penis raksasa yang bisa dikupas sebagai penyangga desain panggung selama tur “Bangerz”-nya. “Dan gue hanya berpikir, nggak bisakah dia hanya memiliki sedikit tanggung jawab, bahkan hanya sedikit tanggung jawab?”

Meski begitu, Michael Sweet mengatakan doi tetap menghormati hak Cardi B untuk mengekspresikan dirinya secara bebas sebagai artis.

“Kami tinggal di Amerika, dia bisa melakukan apapun yang dia mau, seperti gue, dengan mengomentarinya,” pungkasnya.

Kalau lo mau menyimak obrolan lengkap podcast-nya ya di bawah ini, bray.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kanye West

Berseteru Dengan Universal Music dan Sony/ATV, Kanye West Kencingi Pia...

Kanye West (Foto: Brad Barket/Getty Images for Fast Company) / Piala Grammy dikencingi. (Foto: Twitter Ye). Dengan terhitung hanya 47 hari dari hari pelaksa

on Sep 17, 2020
Corey Taylor

Corey Taylor Gelar Konser Virtual Megah Untuk Merayakan Album Solo Per...

Corey Taylor. (Foto: via Roadrunner Records). Corey Taylor, vokalis Slipknot yang terbilang nggak bisa diam alias hiperaktif ini akan merayakan perilisan al

on Sep 16, 2020
Bonado hip hop duo

BONADO Persembahkan Single Perdana Dengan Hip-Hop Khas Indonesia Timur

Bonado adalah duo hip-hop yang terdiri dari Rendy Reynhard dan Steven Russel. Rendy keturunan Manado, sedangan Stevi keturunan Ambon. Bonado adalah singkat

on Sep 14, 2020
Marilyn Manson we are chaos

Marilyn Manson Luncurkan 'WE ARE CHAOS', Album Baru Rasa New Wave & Gl...

Marilyn Manson akhirnya memuntahkan WE ARE CHAOS, album studio ke-11 yang telah lama diantisipasi oleh para fans gothic shock rocker ini. Selain format rek

on Sep 13, 2020