×
×

Search in Mata Mata Musik

SECRET NUMBER Bahas Aksi Debut Dan Grup Mereka Yang Multinasional

Posted on: 05/20/20 at 10:00 am

Secret Number.
Secret Number. (Foto: Soompi).

Setelah penundaan di awal prosesnya karena pandemi Covid-19, girlband K-pop pendatang baru, SECRET NUMBER akhirnya membuat debut resmi mereka pada 19 Mei lalu.

SECRET NUMBER adalah grup cewek beranggotakan lima orang di bawah naungan Vine Entertainment. Denise dan Jinny berasal dari Amerika Serikat (AS), Léa dari Jepang, Soodam dari Korea Selatan, dan Dita dari Indonesia. Di showcase debut grup baru mereka, Léa bersabda (hahaha), “Kami adalah satu-satunya tim K-pop yang menampilkan formasi yang sangat variatif dari beragam negara”.

Dita, yang merupakan orang Indonesia pertama yang pernah debut dalam sebuah girlband K-pop, mengatakan, “Rasanya memalukan untuk mengatakan ini sendiri, tetapi aku mendengar dari kenalanku bahwa ini menjadi hal yang besar di Indonesia”.

Baca juga: Girlband K-Pop Secret Number Akan Debut Bersama Dita Karang Asal Indonesia

Lagu debut SECRET NUMBER, ‘Who Dis?’, adalah sebuah lagu urban bernuansa dance hip-hop yang diproduksi oleh produser asal Korea Selatan, Shark, dan oleh produser asal AS Melanie Fontana dan Michel ‘Lindgren’ Schulz (yang telah bekerja sama dengan artis kelas dunia seperti Justin Bieber, The Chainsmokers, dan BTS).

SECRET NUMBER mengatakan, “Ini merupakan suatu kehormatan untuk bisa bekerja dengan mereka meskipun faktanya ini baru hanya debut kami. Karena kami dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris, tidak ada masalah dengan produksinya. Saat bekerja bareng, kami menyadari bahwa kami memiliki kesamaan dan menjadi akrab. Kemarin, kami mengirimi mereka pesan yang mengatakan bahwa kami gugup untuk showcase debut kami, dan mereka mengirimi kami pesan pendukung yang panjang. Kami merasa terkejut dan bersyukur”.

SECRET NUMBER kemudian menjelaskan arti di balik nama mereka. “Setiap orang memiliki ‘Secret Number’ (nomor rahasia seperti kata sandi/kode PIN) yang biasanya merupakan hari ulang tahun, hari jadi tahunan, atau nomor khusus lainnya. Kami ingin memegang makna khusus semacam itu kepada publik. Logo kami dirancang seperti kotak kata sandi dengan lima bintang, yang mewakili kami berlima”.

Grup newbie ini memilih Apink sebagai panutan mereka dan dengan mengatakan, “Kami menghormati bahwa mereka tetap terus melakukan promosi bersama meskipun sudah sembilan tahun menjalani karier mereka. Seperti mereka, kami ingin menjadi grup yang selalu melakukan promosi untuk waktu yang lama”. SECRET NUMBER lalu menambahkan bahwa tujuan mereka saat ini adalah untuk memenangkan penghargaan “Rookie of the Year”.

Yuk mari kita tonton video musik debut SECRET NUMBER di bawah ini:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Suga BTS

Alter Ego Suga (BTS) Sebagai Agust D di Mixtape 'Agust D' dan 'D-2'

Suga dalam foto konsep Map of the Soul: 7. (Foto: Big Hit Entertainment). Pada bulan Agustus 2016, Suga dari boyband K-pop BTS merilis mixtape pertamanya, A

on May 23, 2020
Miyeon dan Shuhua.

Miyeon dan Shuhua dari (G)I-DLE Akui Dinamika Mereka Seperti Tom And J...

Foto: Miyeon dan Shuhua dari (G)I-DLE. (Foto: Soompi). Dalam sesi wawancara dan piktorial terbaru untuk majalah Marie Claire, dua anggota dari girlband (G)I

on May 23, 2020
Jungkook BTS

Lagu ‘Euphoria’ Jungkook (BTS) Pecahkan Rekor Chart World Digital ...

Jungkook (BTS). (Foto: YouTube). Di saat sebagian besar dari kita tampak santai-santai saja selama masa karantina pandemi virus Corona, Jungkook dari boyban

on May 22, 2020
Lisa Blackpink

Lisa (BLACKPINK) Ekspresikan Alasan Kenapa Dia Mencintai Profesinya

Oh Lisa... tatapan wajahmu itu loh... Salah satu anggota girlband K-pop BLACKPINK, Lisa, memamerkan kharismanya yang indah dalam sebuah ilustrasi foto terba

on May 20, 2020