×
×

Search in Mata Mata Musik

Section H8 Dijuluki Hardcore Terbaik 2021, Rilis Single Fitur Tim Armstrong

Posted on: 07/5/21 at 4:00 pm

Section H8 Dijuluki Hardcore Terbaik 2021, Rilis Single Fitur Tim Armstrong
Section H8 (Foto: Ruben Preciado).

Section H8. Baru dengar ya? Ngaku saja, iya. Kalau sudah, berarti lo memang HC Kid. Bulan Juni lalu, band hardcore kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat ini mengumumkan album debut mereka, Welcome To The Nightmare. Pada saat itu, mereka juga membagikan single pertamanya, ‘Nightmare’. Bulan Juli ini, mereka kembali dengan single keduanya, ‘Streetsweeper’. Menampilkan kolaborasi mereka dengan Tim Armstrong dari dedengkot punk rock Rancid. Kedua lagu tersebut bisa lo dengarkan di pertengahan dan akhir artikel ini ya!

Baca juga: Obscura Bakar Semangat Fans Via ‘Solaris’ Untuk Album “A Valediction”

Sedangkan bulan Mei lalu, Section H8 bersama dengan beberapa band lainnya, memainkan pertunjukan punk gerilya besar-besaran di bawah jembatan Los Angeles. Ribuan orang memadati area. Video-video dari pertunjukan itu benar-benar gokil. Ada api unggun, kembang api, lampu sorot helikopter polisi, sekaligus banyak tercipta circle pit di sana. Gila campur keren, sudah seperti adegan film Escape From LA yang dibintangi Kurt Russell. Pertunjukan berakhir dengan polisi menembakkan peluru karet ke area mosh pit. Bangsat juga tuh polisi-polisi, membuat banyak orang terluka, tetapi mungkin itu satu-satunya cara untuk membubarkan pertunjukan itu.

Kuintet hardcore tangguh ini baru saja merilis video musik untuk lagu ‘Nightmare’. Video ini penuh dengan cuplikan pertunjukan gerilya itu. Gokil, men. Sang frontman, Mexi mengatakan, “Video ‘Nightmare’ adalah perwujudan visual dari punk dan hardcore Los Angeles. Enggak ada aturan, enggak ada hukum, enggak ada omong kosong. Hanya kekacauan. Hal itu menunjukkan kepada kalian bahwa gerakan ini akan terus berkembang bahkan saat kota ini membusuk. Ini LA, bray!”. Selamat menyaksikan videonya di bawah ini.

Section H8 Welcome To The Nightmare

Section H8 Welcome To The Nightmare

Sebelumnya, Section H8 hanya merilis beberapa EP yang cukup menjanjikan. Sekarang, mereka terlihat seperti pahlawan rakyat. Sejak Section H8 mengumumkan Welcome To The Nightmare, para penggemar dan pendukung mereka menyambut dengan sukacita. Band ini merekam album tersebut di The Pit Studio bersama Taylor Young, produser yang beken sejak portofolionya berisi album-album punk/hardcore ‘berbahaya’. Dari rilisan label rekaman seperti Revelation Records, Southern Lord Recordings, Season of Mist hingga Metal Blade Records.

Vokalis Section H8, Mexi berkomentar: “Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk bekerja di ‘Streetsweeper’ bareng Tim Armstrong, yang merupakan teman dan inspirasi besar bagi band ini dan bagi gue sendiri sebagai penulis lirik”. Armstrong menambahkan, “Section H8 adalah band baru yang luar biasa. Gue mencintai mereka! Ketika mereka meminta gue untuk berkolaborasi dalam rekaman baru mereka, gue enggak ragu. Iya! Kadang-kadang, mereka mengingat kembali ke keliaran hardcore era 1980-an seperti Agnostic Front, Cause For Alarm. Sementara pada saat yang sama mendokumentasikan apa yang ada di sekitar mereka pada tahun 2021″.

Baca juga: Mayhem: 7 Album Punk Favorit Legenda Black Metal Norwegia Ini

Album Welcome To The Nightmare dirilis pada 30 Juli 2021 via Flatspot Records. Selamat mendengarkan, ‘Streetsweeper’, bray!

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Knocked Loose

    Knocked Loose Rilis EP "A Tear in the Fabric of Life" Dan Film Animasi...

    Foto: Perri Leigh. Knocked Loose telah merilis EP baru yang mengejutkan, judulnya A Tear in the Fabric of Life, bersama dengan film pendek animasi yang meny

    on Oct 14, 2021
    Bullet For My Valentine

    Bullet For My Valentine Lepas MV 'Rainbow Veins' Dari Album "Self-Titl...

    Foto: dok. Spinefarm Records. Bullet For My Valentine baru saja merilis 'Rainbow Veins', single keempat dari album studio ketujuh mereka yang akan datang. S

    on Oct 5, 2021