×
×

Search in Mata Mata Musik

Seekor Burung Beo Berbakat Menyanyikan Lagu-Lagu Led Zeppelin, GNR, Van Halen

Posted on: 01/19/21 at 10:30 am

Seekor Burung Beo Berbakat Menyanyikan Lagu-Lagu Led Zeppelin, GNR, Van Halen
Tico, si burung beo bersama majikannya, Frank Maglio. (Foto: via YouTube).

Burung beo rocker. Yoi, ada seekor burung beo yang memiliki suara bagus dan gemar menyanyi bersama dengan lagu-lagu rock klasik dari Led Zeppelin, Van Halen, Guns N’ Roses, dan banyak lagi, suatu pemandangan yang cukup unik. Itulah yang tertangkap kamera dalam video-video yang menampilkan gitaris asal Florida, Amerika Serikat (AS), Frank Maglio bersama burung beo piaraannya yang bernama Tico.

Baca juga: Musisi Bintang Pop & Rock Anggota “27 Club”: Yang Mati Muda Di Usia 27 Tahun

Frank Maglio meluncurkan kanal YouTube-nya pada bulan April dengan video Tico yang menyanyikan lagu Led Zeppelin ‘Stairway to Heaven’. Tico memang enggak sungguhan menyanyikan lirik lagu rock klasik tersebut dengan melodi vokal yang benar, namun nyanyian Tico lengkap dengan vibrato yang mengesankan dan nada yang pas dengan kord-kord gitar yang dimainkan Maglio. Meskipun video tersebut sudah berumur beberapa bulan, ucapan terima kasih layak diberikan kepada mantan pemain NBA Rex Chapman karena telah membantu membagikan videonya secara lebih luas jangakuan pemirsanya melalui postingan di akun Twitter-nya yang populer pada Senin, 18 Januari.

Hal itu membuat banyak orang mengunjungi kanal YouTube Frank Maglio, di mana kita bisa melihat Tico menampilkan vokal yang memukau saat Maglio memetik gitar lagu klasik lainnya seperti ‘Ain’t Talkin’ ‘Bout Love’ dari Van Halen, ‘Patience’ dari Guns N’ Roses, dan ‘Wanted Dead or Alive’ dari Bon Jovi.

Selera musik Tico ternyata bukan cuma hard rock, nih burung juga bisa dan suka menyanyikan lagu ‘One’ dari U2, ‘Yellow’ dari Coldplay, dan ‘Here Comes the Sun’ dari The Beatles, di antara lagu-lagu lainnya.

Tweet Rex Chapman bukanlah kali pertama Tico menjadi sorotan. Burung beo itu bersama Frank Maglio tampil di talkshow-nya Kelly Clarkson di TV, di mana Maglio berbicara tentang pertama kali menemukan bakat vokal Tico. “Suatu hari saya bermain gitar di bulan Maret, selama minggu kedua masa lockdown,” ungkap Maglio memulai, “dan Tico mulai berteriak seperti dia ingin diperhatikan, jadi alih-alih menyerah, saya mengambil gitar saya… dan duduk di sampingnya dan mulai bermain, dan saya seperti, ‘Saya rasa dia sedang bernyanyi’”. Tico kemudian melanjutkan untuk menyanyi secara langsung di TV, yang membuat Clarkson senang.

Baca juga: 10 Musisi Rock Yang Meninggalkan Musik Demi Mengejar Karier Lain

Lo bisa tonton video Tico bernyanyi bersama iringan lagu klasik Led Zeppelin, Guns N’ Roses, dan Van Halen serta tribute gitar untuk mendiang Eddie Van Halen di bawah ini, dan kunjungi kanal YouTube Frank Maglio untuk melihat video lainnya yang menampilkan burung beo berbakat ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Steve Harwell

    Steve Harwell Undur Diri Dari Smash Mouth Karena Masalah Kesehatan

    Foto: Michael Tullberg/Getty Images. Steve Harwell, vokalis Smash Mouth telah mengumumkan pengunduran dirinya dari band rock ini. Mengingat masalah kesehata

    on Oct 12, 2021
    Eddie Van Halen

    Plakat Memorial Eddie Van Halen Diresmikan Oleh Warga Kota Pasadena

    Upacara Peresmian Plakat Memorial Eddie Van Halen (Foto: Sarah Reingewirtz/MediaNews Group/Los Angeles Daily News via Getty Images). Eddie Van Halen dan ban

    on Oct 12, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021