×
×

Search in Mata Mata Musik

Sekaranggi Rilis Album Kedua, “Delapan” Sebagai Introspeksi Diri

Posted on: 09/9/21 at 12:00 pm

Sekaranggi Rilis Album Kedua, "Delapan" Sebagai Introspeksi Diri
Tampilan Sekaranggi di album keduanya

Pada 8 September 2021 resmi dirilis album kedua dari Sekaranggi yang berjudul Delapan. Salah satu lagu dalam album ini yang berjudul ‘Berteduh, Berlabuh‘ telah dirilis lebih dahulu pada bulan Juli lalu melalui berbagai aplikasi media streaming.

Baca juga: MMM Playlist Juni 2021, 20 Hits lagu Indonesia Pencakar Chart

Dalam album ini Sekaranggi bercerita mengenai bagaimana pentingnya angka delapan baginya. Dia menjelaskan, “Saya banyak mengambil hikmah dari balik setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup saya. Banyak hal-hal yang tidak pernah saya bayangkan akan terjadi, yang terjadi dan sering kali membuat saya kehilangan arah. Namun seperti angka delapan, ketika saya kehilangan arah, saya selalu mencoba mencari hikmah dari kejadian itu, dan kembali dalam roda kehidupan yang tidak bisa saya tebak,” ungkapnya mengenai album keduanya ini.

Sekaranggi Melibatkan Kolaborasi Beberapa Musisi

Dalam proses pengerjaan album kedua ini, Sekaranggi menggandeng dua rekan musisinya lainnya yaitu Bilal Indrajaya pada lagu ‘Janji Melati’ dan Meda Kawu di lagu ‘Kembali Juni’, kolaborasi ini membuat album Delapan’ tampak spesial dan menarik untuk dinikmati. Selain itu, juga ada Ade Firza Paloh (vokalis band Sore) yang turut membantu mengisi suara trompet dalam lagu ‘Janji Melati’ dan keseluruhan lagu pada album ini tentu terdengar begitu megah nan syahdu dengan sentuhan indah strings oleh Arc Quartet.

Selain itu, dikabarkan Sekaranggi akan mempersembahkan musik video dari lagu yang diambil dari album terbarunya ini yang berjudul ‘Dulu’. Akan dirilis di kanal YouTube resmi Sekaranggi dan bisa kita simak premiere-nya pada hari Jum’at, 10 Oktober nanti.

Harapannya, lewat karya terbarunya ini Sekaranggi menyampaikan kepada para pendengar untuk selalu ikhlas dan memaafkan segala kesalahan di masa lalu. Terus belajar untuk bersabar karena roda kehidupan akan selalu berputar. Ada baiknya kita tidak perlu terlena dan larut dengan suatu kesalahan dan perasaan yang sama.

Baca juga: Kolaborasi Asik Antara SORE dan Vira Talisa Dalam ‘Rubber Song’

Sekaranggi - delapan sampul album
Sampul album sekaranggi Delapan.

Delapan Tracklist :

  1. Bicara Padaku
  2. Janji Melati (feat. Bilal Indrajaya)
  3. Delapan Kita
  4. Kembali Juni (feat. Meda kawu)
  5. Hanyut dan Meluruh
  6. Dulu
  7. Berteduh, Berlabuh
  8. Selatan Kemang

Sungguh dalam ya ekspektasi dari sebuah karya, bagi kalian yang suka dengan iringan musik-musik folk yang kental dengan petikan gitar akustik dibalut dengan nuansa yang dibangun oleh string semi orkestra. Album ini layak buat disimak, jangan lupa untuk menyiapkan segelas teh atau kopi agar nuansanya semakin syahdu. Selamat menikmati Delapan dari Sekaranggi.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Volbeat

    Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, "Servant Of The Mind"

    Volbeat formasi terkini (Foto: Ross Halfin). Volbeat mencoba mengulangi euforia kesuksesan album Rewind, Replay, Rebound yang dirilis tahun 2019 dengan meri

    on Sep 24, 2021
    Greenwich Entertainment

    Greenwich Entertainment Akuisisi Film Dokumenter Charli XCX

    Greenwich Entertainment dilaporkan telah memperoleh hak edar di wilayah Amerika Utara atas Charli XCX: Alone Together. Sebuah film dokumenter tentang popst

    on Sep 24, 2021
    Manjakani

    Manjakani Luncurkan Album "Saura" Sebagai Geliat Kreasi Dari Pontianak

    Manjakani adalah duo pengusung folk yang terdiri dari sepasang suami istri, Muhammad Taufan Eka Prasetya dan Nabilla Syafani. Eksistensi mereka mungkin men

    on Sep 23, 2021
    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021