×
×

Search in Mata Mata Musik

Selain John Legend, Adele Juga Kolab Dengan Raphael Saadiq di Album Barunya

Posted on: 07/6/20 at 8:30 am

Selain John Legend, Adele Juga Kolab Dengan Raphael Saadiq di Album Barunya
Adele dan Raphael Saadiq dilaporkan sedang mengerjakan album bareng. (Foto: Getty Images).

Dilaporkan bahwa saat ini Adele sedang berada di tengah kesibukan menyiapkan album barunya yang akan datang, dan penyanyi tersohor asal Inggris itu pun sedang mengerjakan album mendatangnya bersama sang musisi soul R&B kawakan, Raphael Saadiq.

Album terakhir bintang pop itu adalah 25 dari tahun 2015, yang merupakan album dengan jumlah penjualan tercepat sepanjang masa di Inggris, setelah terjual lebih dari 800.000 kopi di minggu pertamanya.

Baca Juga: 10 Riff Gitar Terbaik Sepanjang Masa Versi Slash (Guns N’ Roses)

Awal tahun ini, Adele mengatakan bahwa album lanjutannya itu akan mendarat pada bulan September. Saat berbicara di sebuah pesta pernikahan, di mana dia menjadi performer sekaligus petugas wedding untuk salah seorang temannya, Adele memberi tahu semua orang yang hadir untuk “mengharapkan albumku pada bulan September”.

Namun, manajernya kemudian mengonfirmasi bahwa album itu tidak akan tiba sesuai dengan saran dari Adele. “Itu tidak akan datang pada bulan September, itu akan siap ketika itu sudah siap,” ujar Jonathan Dickins, menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 adalah alasan di balik penundaan ini.

“Kita semua berada di kapal yang sama, kamu sedang melakukan berbagai hal dan kemudian tiba-tiba, dunia berhenti. Itu akan datang ketika itu sudah siap. Aku belum bisa menentukan tanggal untuk itu. Kami memiliki musik, tetapi kami masih bekerja”.

Sekarang, dilaporkan bahwa penyanyi lagu hit ‘Hello’ itu sedang bekerja dengan musisi Amerika Serikat (AS) Raphael Saadiq di album barunya.

Sebuah sumber mengatakan kepada The Sun bahwa Adele telah “menjadi penggemar Raphael Saadiq sejak dia masih remaja dan mencintai katalog musiknya,” dan bahwa “dia ingin album berikutnya penuh dengan (nuansa) soul, dengan sound yang lebih beraneka ragam”.

Raphael Saadiq, yang sebelumnya merupakan eks-member grup Tony! Toni! Toné!, selain memiliki karier solo yang sukses, bertanggung jawab atas terciptanya berbagai lagu hit untuk artis-artis seperti Whitney Houston, Mary J. Blige, Snoop Dogg, dan Joss Stone. Dia juga merupakan eksekutif produser untuk album tahun 2016 Solange (adik perempuannya Beyoncé), A Seat At The Table.

Juga mengklaim bahwa Adele sedang bekerja dengan John Legend untuk album barunya, sumber (melalui The Mirror) itu menambahkan bahwa dia “sedang mencurahkan hati dan jiwanya ke dalam album ini, termasuk bagaimana kondisi perasaannya pasca-perceraian”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Greenwich Entertainment

    Greenwich Entertainment Akuisisi Film Dokumenter Charli XCX

    Greenwich Entertainment dilaporkan telah memperoleh hak edar di wilayah Amerika Utara atas Charli XCX: Alone Together. Sebuah film dokumenter tentang popst

    on Sep 24, 2021
    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021
    Kacey Musgraves

    Kacey Musgraves Rilis "Star-Crossed", Album Baru Tentang Perceraiannya

    Kacey Musgraves (Foto: dok. artis). Kacey Musgraves telah meluncurkan album barunya, star-crossed melalui MCA Nashville/Interscope Records pada 10 September

    on Sep 11, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021