×
×

Search in Mata Mata Musik

Selebrasi Missy Elliot Setelah Selesaikan Proyek Panjang

Posted on: 04/18/19 at 12:15 pm

Pengumuman album barunya tersebut dilengkapi dengan videonya menari-nari di Instagram.

Sudah 14 tahun sejak Missy “Misdemeanor” Elliot merilis album studio terakhirnya, The Cookbook, yang menampilkan lagu-lagu hit seperti “Lose Control” dan mengakhiri seri peluncuran enam album yang mendominasi selama hampir satu dekade di sepanjang akhir tahun ’90-an dan awal tahun 2000-an.

Sejak saat itu, rapper asal Virginia ini relatif ‘anteng’ dan hanya merilis segelintir single untuk sementara. Pada Rabu kemarin (17/4), artis berumur 47 tahun ini muncul di Instagram dengan pengumuman yang spesial.

Baca Juga: 5 Tahun Eksis, Pill Bubar!

“Saya baru saja selesaikan proyek panjang yang telah saya kerjakan sejak tahun lalu,” Elliot mengumumkan dalam postingan tersebut. Di video yang menyertai pengumumannya, sang rapper melakukan tarian selebrasi diiringi “Keep on Movin,’” lagu hit dari tahun 1989 karya grup R&B Inggris, Soul II Soul. Rilisan besar terakhir Missy adalah single-nya di 2015 bersama Pharrell, “WTF (Where They From).”

Awal tahun ini, Elliot menjadi rapper wanita pertama yang dilantik ke Songwriters Hall of Fame. Rapper/penyanyi/produser ini memiliki andil dalam banyak lagu hit terbesar dalam satu dekade terakhir dan di akhir tahun ’90-an.

Kembalinya Missy ke dunia musik dinilai tidak terlalu cepat karena ranah ini memang sedang banyak didominasi oleh gelombang baru rapper wanita muda yang mengasyikkan. Akan menarik melihat siapa yang akan digandeng rapper veteran ini ke proyek pentingnya tersebut.

Keterangan Foto Utama: Missy Elliott saat tampil di Essence Music Festival 2018 di Mercedes-Benz Superdome pada 7 Juli 2018 di New Orleans, Louisiana. (Foto: Getty Images/Erika Goldring)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    Blow Up

    Mari Kita Sambut Blow Up: Konspirasi Rock Pas Band, Dewa 19, Purpose, ...

    Blow Up. (Foto: dok. Blow Up). Empat musisi dari band rock yang berperan penting pada genre spesifiknya masing-masing, berkonspirasi untuk mengibarkan bende

    on Jan 28, 2021
    Rage Against The Machine

    Rage Against The Machine Rilis "Killing In Thy Name", Film Dokumenter ...

    Rage Against The Machine. (Foto: dok. band). Musik Rage Against The Machine (RATM) telah menjadi latar yang sangat pas untuk peristiwa sosial-politik yang g

    on Jan 16, 2021
    Cosmicburp

    Cosmicburp Rilis Ulang Lagu Rap Rock Anti Diskriminasi 'Gaduh-Gaduh' Y...

    Cosmicburp. (Foto: dok. Cosmicburp). Produser musik dan penulis lagu asal Semarang, Cosmicburp, merilis kembali lagu 'Gaduh-Gaduh' versi orisinil pada 18 De

    on Jan 2, 2021