×
×

Search in Mata Mata Musik

Selena Gomez Alami ‘Serangan Panik’ Sebelum Tampil di AMA 2019

Posted on: 11/26/19 at 11:59 am

Pada Minggu malam (24/11), Selena Gomez dipercaya menjadi penampil pembuka pagelaran American Music Awards 2019. Di atas panggung, penyanyi berusia 27 tahun ini membawakan dua lagu barunya, “Lose You to Love Me” dan “Look at Her Now.”

Baca juga: Selena Gomez Bela Taylor Swift dalam Kasus Perselisihan Musiknya

Selama penampilan kedua lagu tersebut, yang berkisah tentang move on dari patah hati, Selena beberapa kali tampak tidak dapat mengontrol emosi, membuat fans-nya di media sosial sedikit khawatir.

Mereka bahkan mulai berspekulasi kalau Selena mengalami serangan panik (panic attack) sebelum naik ke atas panggung. Spekulasi ini kemudian dikonfirmasi oleh seorang sumber menurut laporan PEOPLE.

Selena Gomez
Selena Gomez membawakan “Look at Her Now” di panggung American Music Awards 2019. (Foto: Kevin Winter/Getty Images)

“Dia benar-benar mengalami serangan panik. Dia gugup. Dia belum tampil di panggung dalam dua tahun terakhir, dan ini adalah lagu yang penting dalam kariernya,” ucap sumber. “Dia sangat ingin tampil maksimal.”

Sumber tersebut menambahkan, serangan panik Selena terjadi “di menit terakhir. Itu membuatnya buyar. Dia terdengar lebih baik saat latihan.”

Selena Gomez
Selena Gomez di karpet merah American Music Awards 2019. (Foto: Steve Granitz/WireImage)

Laporan lainnya juga mengatakan, selain mengalami serangan panik, penyakit lupus yang diderita Selena Gomez juga kembali memburuk. Pihak dokter sebenarnya menyarankan artis berusia 27 tahun ini untuk membatalkan penampilannya di AMA.

Baca juga: Selena Gomez Keluarkan Unek-Unek di 2 Lagu Barunya!

Meskipun penampilannya malam itu kurang maksimal, Selena masih menikmati malam itu sambil berjoget dan ikut bernyanyi dari kursi penonton. Saat duduk bersama orang tua Taylor Swift, Selena turut menyanyikan lirik lagu Taylor.

“Setelah itu dia bersenang-senang dengan teman-teman dan keluarganya dan kembali ceria,” ucap sumber.

Selena Gomez
Selena Gomez di bangku penonton. (Foto: ABC)

Setelah acara, Selena menyatakan rasa terima kasihnya di media sosial. “Senang rasanya bisa kembali,” tulisnya di Instagram di bawah foto-foto dari tampilannya di karpet merah. “Terima kasih pada seluruh tim saya dan fans saya yang mendukung saya. Semua ini untuk kalian dan karena kalian.”

Selena sebelumnya pernah tampil di AMA 2014, 2015 dan 2017, di mana dia menyanyikan lagu “Wolves.”

Sudah lebih dari dua tahun sejak Selena mengungkapkan dia telah menjalani transplantasi ginjal. Selena juga mengatakan, sahabatnya yang bernama Francia Raisa menjadi donor yang menyelamatkan hidupnya. Mantan bintang Disney ini sempat mundur dari panggung hiburan selama beberapa waktu untuk fokus pada kesehatannya, dan baru kembali mengguncang kancah musik tahun ini.

Baca juga: Selena Gomez Akhirnya Konfirmasi Musik Baru di Media Sosial

Penggemarnya sudah lama menuntut musik baru dari Selena, yang terakhir kali merilis album solo di 2015 dengan Revival.

Awal bulan ini, “Lose You to Love Me” menjadi lagu No. 1 Selena di tangga lagu Billboard Hot 100 setelah meraup 38,8 juta streams di AS pada minggu pertama perilisannya.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Onomastika

Onomastika Rilis Video Musik 'Bukan Pelacur' Ode Untuk Kaum Terstigma ...

Onomastika. Pandemi melanda nyaris di semua bidang termasuk scene musik. Panggung-panggung menjadi kosong tanpa performa musisi. Namun  bagaimanapun pr

on Sep 29, 2020
Mariah Carey

Mariah Carey Diam-Diam Pernah Membuat Album Alternative Rock!

Mariah Carey circa 1995. (Foto: via Frank Micelotta Archive/Getty Images). Hari ini, 29 September, Mariah Carey meluncurkan buku baru sekaligus buku memoar

on Sep 29, 2020
Dhora Bongs dan Murei

Dhira Bongs & Murei Kampanyekan Rasa Syukur Lewat 'Not an Ordinary Fai...

Dhira Bongs dan adiknya, Murei. Setelah November 2019 lalu, Dhira Bongs merilis single 'Sungguh Terlalu', Dhira kembali merilis single kedua pada 25 Septemb

on Sep 25, 2020
Sangkara

Sangkara Lampiaskan Kegeramannya Lewat 'Oh Corona', Single Teranyarnya

Gerry Anake dan Alvin Silalahi. Duo pop Sangkara kembali merilis single terbarunya yang berjudul 'Oh, Corona' pada tanggal 11 September 2020, hanya berjarak

on Sep 25, 2020