×
×

Search in Mata Mata Musik

Selena Gomez Keluarkan Unek-Unek di 2 Lagu Barunya!

Posted on: 10/24/19 at 8:00 pm

Beberapa tahun absen menjadi sorotan, Selena Gomez membayar kerinduan penggemar dengan dua single baru yang cocok buat menemani ‘move on’. 

Minggu ini dunia menyaksikan kembalinya bintang pop Amerika, Selena Gomez, ke panggung musik setelah cukup lama ‘menghilang’ untuk fokus pada kesehatan dan diri sendiri.

Baca juga: Selena Gomez Akhirnya Konfirmasi Musik Baru di Media Sosial

Tidak tanggung-tanggung, Selena melepas dua single baru berselang satu hari saja: “Lose You to Love Me” dan “Look At Her Now.”

Lagu yang pertama keluar, “Lose You to Love Me,” sebenarnya sudah terlebih dulu diisyaratkan kehadirannya lewat serangkaian teaser di media sosial. Beberapa baris liriknya seperti “I saw the signs and I ignored it” dan “Rose-colored glasses all distorted” mengisi caption di postingan Selena.

Terkait lagu itu sendiri, Selena menjelaskan: 

“Lagu ini terinspirasi oleh banyak hal yang telah terjadi dalam hidup saya sejak merilis album terakhir saya. Saya rasa penting merilis [lagu] ini, karena saya tahu banyak yang bisa juga merasakan kalau jalan untuk menemukan diri sendiri umumnya berawal dari bekas luka dalam kehidupan seseorang. Saya ingin orang-orang memiliki harapan dan tahu [mereka] akan bisa melewati itu dengan lebih kuat dan menjadi versi diri [mereka] yang lebih baik.”

Sementara itu, lagu solo keduanya tahun ini “Look At Her Now” hadir sebagai kejutan. Lagu ini ditulisnya bareng Julia Michaels, Justin Tranter dan Ian Kirkpatrick.

Gomez mengatakan:

“Saya merasa merilis kedua lagu ini secara berurutan melengkapi kisah tentang bagaimana seseorang bisa bangkit, tidak peduli apa pun tantangan hidupnya. Menutup telinga dan menjalani hidup dengan caramu sendiri.”

Uniknya, kedua lagu ini tampak terinspirasi dari satu hal yang sama: gagalnya hubungan percintaannya di masa lalu (yang sepertinya, sih, dengan Justin Bieber).

Baca juga: Selena Gomez & Iggy Pop Bintangi Film Zombie Garapan Jim Jarmusch

Tampak jelas di musik barunya kalau Selena Gomez sekarang sudah menemukan cara untuk mencintai dirinya sendiri seutuhnya, terbebas dari belenggu masa lalu yang menyiksanya.

Dengan konsep dan aransemen yang sederhana, “Lose You to Love Me” dan “Look At Her Now” menampilkan kejujuran yang murni. Tentunya sangat cocok buat menyemangati orang-orang yang sulit move on!

Awal tahun ini, Gomez merilis “I Can’t Get Enough,” kolaborasi beraliran musica urbana bersama benny blanco, Tainy dan J Balvin. Dia juga muncul dalam film garapan Jim Jarmusch, The Dead Don’t Die .

Di 2018, lagu Selena “Back to You” muncul di soundtrack musim kedua seri Netflix 13 Reasons Why. Dia merilis tiga single non-album di 2017: “Bad Liar” (yang mengambil sampel lagu Talking Heads), “Fetish” yang menampilkan Gucci Mane, dan “Wolves” dengan Marshmello. 

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Serian

Album Kuartet Pop Serian Merupakan Puzzle Dari Semua Single Yang Perna...

Serian. Satu lagi band pop asal Jakarta, Serian menunjukkan musikalitasnya dengan mempersembahkan album perdana yang berjudul Tuhan Tolong Tumbuhkan Nyaliku

on Sep 23, 2020
Mahen

Mahen Bahas Toxic Relationship Melalui 'Datang Untuk Pergi', Single Ke...

Mahen. Siapa nggak kenal Mahen, penyanyi muda ini terbilang sukses di awal kemunculannya di dunia musik Indonesia. Namanya mulai dikenal publik setelah

on Sep 22, 2020
Rita Efendy dan Damon Koeswoyo

Rita Efendy dan Damon Koeswoyo Hidupkan Kembali Lagu Klasik 'Cinta Tla...

Rita Efendy dan Damon Koeswoyo. Melihat dua orang di dalam foto di atas, yakni Rita Efendy dan Damon Koeswoyo memang merupakan dua sosok yang sama sekali be

on Sep 22, 2020
Floyd

Unit Shoegaze Pop, FLOYD Serukan 'Bunuh TV Mu' Lewat Single Ketiganya

Cover single Floyd 'Bunuh TV Mu'. Jakarta memiliki unit shoegaze pop baru bernama FLOYD, mereka baru saja merilis single ketiga berjudul 'Bunuh TV Mu'. Mesk

on Sep 20, 2020